Abang Jahat

239 18 4
                                    

Sepulangnya dari jalan sama Vico, gue langsung merebahkan diri diatas persegi panjang empuk dan nyaman milik gue. Gue buka sepatu dan ganti baju.

Saat mata gue hampir terpejam, tiba-tiba bang Vict masuk trus tiduran disamping gue. Dia diem aja natap langit-langit. Pandangan gue agak kabur karena gue udah ngantuk banget.

Gue liat ada noda di pinggir bibirnya. Gue bersihin noda itu pake sarung bantal gue. Bang Vict liatin gue trus elus-elus kepala gue.

"Lu kayak anak kecil aja, makan belepotan. Malu sama umur bang." gue ngedumel gara-gara liat noda bekas makanan dipinggir bibirnya tadi.

"Hehehe, gue terlalu semangat makannya. Thanks udah bersihin haha." bang Vict nyengir trus duduk dipinggir kasur gue.

"Bang, gue tidur dulu ya. Capek banget nih." gue langsung merem trus terlelap dalam mimpi indah.

"Iya dek. Gue juga ngantuk." ujar bang Vict dan gue rasa dia langsung keluar dari kamar gue saat itu. Soalnya gue denger suara pintu kamar gue ditutup.

*****

"Dek, bangun dek! Sekolah heh!" bang Vict goyang-goyangin badan gue.

"Apaan sih bang? Masih subuh nih." gue ngedorong lengannya pelan trus merem lagi.

Tiba-tiba, gue ngerasain hembusan nafas bang Vict ditelinga gue. Saat itu juga, gue denger bisikannya, "ta, udah jam setengah 7."

Seketika gue langsung melek dan langsung lari kekamar mandi. Gue mandi dalam keadaan panik sampe lupa buka baju. Akhirnya gue mandi pake baju.

Gue masih panik dan lari-lari kesana kemari. Bang Vict malah ngetawain gue. Sialan tuh anak, bukannya bantuin gue.

Setelah semua persiapan gue selesai, tiba-tiba bang Vict ngelempar jamnya ke gue. Gue tangkep jamnya dan ngeliat kearah jam. Dan ternyata..

"What?! Jam setengah 6?! Bang, ini gak bohong kan?" gue mangap sambil ngucek mata berkali-kali.

"Heh, malas amat gue gonta-ganti settingan jam gue. Mampus gue kerjain." bang Vict menyunggingkan senyum penuh kemenangan. Gue cuma nyimpen gondok dihati trus gue jalan cepet ke arah ruang makan.

"HAHAHAHAHA KOCAK! ADA YA ORANG BEGOK, MANDI PAKEK BAJU! WAAAHAHAHAHAHAHA! BOLOT BANGET SUMPAH WAHAHAHAHA!" bang Vict ngakak guling-guling sampe air mata ngalir di pipinya.

Gue cuma gembungin pipi sambil makan roti tawar yang gue oles selai coklat diatasnya. Gue kesel banget sama dia. Ngerjainnya keterlaluan banget. Jam setengah 6? Ngapain gue satu jam di rumah kayak orang bloon?

Rasanya gue pengen sabotase mobilnya. Setau gue, dia orang yang demen banget kebut-kebutan dijalan. Kalo gue copot tuas remnya, dia bakalan gak bisa ngerem dan nabrak pohon dijalan.

Sampesekarang, bang Vict selalu ngakak setiap liat gue. Pengen gue ngadu sama mama atau papa, tapi mustahil. Yang ada gue dikata anak manja dan gak mandiri.

Gue cuma bisa ngebatin aja disini. Ngeliat dia ngetawain gue kayak gitu, rasanya pengen marah. Tapi kalo gue marah, nanti penyiksaan gue diperparah.

Gue keluar dari rumah dan liat bang Vict nungguin gue dimobilnya. Sebagai aksi kemarahan gue, hari ini gue memutuskan untuk berangkat sekolah menggunakan 2 kaki gue. Bang Vict ngeliatin gue yang cuekin dia. Karena heran, dia ngikutin gue pakek mobilnya.

"Dek! Gak naik?" gue pura-pura gak denger.

"Heh, jangan marah dong. Sekolah lu jauh. Kalo jalan kaki, makin lama nanti." gue masih gak dengerin. Gue langsung ambil hape dan nelpon Vico.

'Halo ta, ada apa telpon gue?' tanya Vico. Gue rasa dia lagi dijalan mau kesekolah juga. Oh iya, gue sama Vico satu sekolah. Dia kakak kelas gue loh haha.

"Jemput. Sekarang. Di taman." gue ngomong singkat sambil nyuekin bang Vict yang dari tadi manggilin gue.

'Eh, kok tiba-tiba?' pertanyaan-pertanyaan Vico makin bikin gue bete.

"Gak pake nanya! Jemput gue sekarang!" gue teriak marah trus langsung matiin telpon.

Bang Vict berhenti trus turun dari mobilnya. Dia ngejar gue trus narik tangan gue. Gue muter badan dan liatin dia dengan ekspresi marah. Tiba-tiba, PLAK!

"Adek kurang ajar." dia masuk lagi ke mobilnya trus ninggalin gue gitu aja.

"Hiks.. Hiks.. Hiks.. Vico.. Hiks.. Tolong.." gue nangis berharap Vico cepet dateng.

Gue kurang ajar? Dia yang kurang ajar. Seenaknya ngerjain gue. Gak mikirin perasaan gue yang dikerjain seenaknya. Jahat! Abang jahat!

Tiba-tiba mobil Vico muncul dan berhenti didepan gue. Vico nurunin jendela mobilnya dan nyuruh gue masuk. Gue langsung masuk dan duduk disamping Vico.

"Ta, lo nangis kenapa?" Vico ngusap air mata gue sambil ngejalanin mobilnya.

Gue ceritain semua kejadian tadi pagi sampai terakhir bang Vict nampar gue. Vico gak ketawa, dia malah kasihan sama gue.

"Sabar ya ta. Kak Vict keterlaluan banget sama lo. Nanti kalo gue ketemu sama dia, gue bakal bicarain baik-baik." gue langsung larang Vico.

"Jangan co, nanti gue malah makin diejek. Pasti dia anggap gue tukang ngadu. Biarin aja co. Gue sabar kok ngadepin dia." gue nunduk dan nahan air mata gue.

"Sabar ya ta. Maafin gue gak bisa ringanin beban lo. Gue gak becus lindungin lo." gue ngerasa pembicaraan kita mulai lebay. Gue nyengir lebar.

"Dah ah, jangan alay. Cuma hal biasa kok hoho. Bukan Victa namanya kalo gak strong haha." gue ketawa lebar trus tebar pesona ketek gue.

"Aduh ta, bau ah bau hahaha." Vico tutup idung sambil ketawa ngakak.

"Ini namanya bau kemenangan co. Hohoho! Nikmatilah, wahai anak muda." gue angkat tangan gue makin tinggi.

"Dasar lo gila hahaha!" Vico makin ngakak liat tingkah gue.

Thanks banget karena lo selalu ada buat gue co. Without you (Vico), i'm nothing. Without him (abang), i am everything.

----------

Cie Victa sama Vicoooooo~ mau dong punya pacar kayak Vico T^T hueeeeee :')

Jangan lupa Vote and Comment yaaa~

My Stupid BrotherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang