Kali ini gue bukan mau bahas Awkarin atau sering disebut nyokap gue Awekarin.
"Ta, awas ya kalo kamu sampe ikut-ikutan si cewek awe awe itu. Mama gak sudi anggap kamu anak!" Bentak mama sambil goreng ikan asin.
"Awe awe apaan sih ma? Yang namanya awe aja aku gak tau, gimana mau ngikutin." Gue seketika menghentikan aktivitas tangan gue yang sedang mengoleskan mentega diatas selembar roti.
"Itu loh anak remaja yang lagi booming sekarang. Aduh, ampe arisan aja lupa dikocok gara-gara kita ngomongin dia." Mama heboh sendiri sambil motong-motongin cabe rawit.
"Bentar-bentar. Jadi kemaren aku nunggu 3 jam lebih itu gara-gara mama ngegosipin si awe awe itu? Kenapa mama bilang ke aku kalo mama lama didalem karena bu Dian pingsan trus kejang-kejang? Mama bohongin aku ya?" Gue menoleh kearah nyokap yang sekarang lagi nyengir-nyengir.
"Ya mama cuma gak mau kamu kapok nemenin mama arisan. Meskipun kamu cuma duduk diluar, mama tetep gak mau kalo kamu ninggalin mama. Ya kamu tau sendiri lah, pak RT yang tinggal disamping rumah bu Dian kan sering godain mama. Emang kamu mau mama diapa-apain sama dia?" Mama cemberut dan matanya membulat(?).
Gue menghela nafas panjang dan tersenyum, "ma, besok-besok kalo mau pergi arisan, ajak si Victo aja. Muka dia kan sangar tuh kayak om-om, nah pasti pak RT mikirnya kalo Victo itu papa. Meskipun dia gak seganteng papa, tapi ya mirip dikit lah." Gue berbalik dan melanjutkan aktivitas yang terhenti tadi. Tiba-tiba telinga gue ditarik seseorang tak kasat mata dan membuat gue menjerit kesakitan.
"Aduh sakit aduh. Siapa sih ini? Aduh sakit tau telinga cantik gue." Gue merintih dan berusaha melepaskan tangan itu dari telinga gue.
"Maksudnya apa bilang gitu? Gue kayak om-om? Adek kurang ajar ya. Seenaknya pula manggil nama gue. Inget, gue abang lo. Lebih tua dari lo. Jangan cuma nama!" Bang Vict melepaskan tangan gorilanya dari telinga gue.
"Ha, telinga Tinker Bell merah." Mama ngakak sambil nunjuk telinga gue. Ya gue tau, ini telinga emang caplang. Tapi jangan panggil Tinker Bell juga keles mam.
Gue lirik sinis kearah Bang Vict. Yang dilirik malah sibuk ngakak. "Peterpan." Ujar gue sambil tersenyum jahat(?)
"Apa?! Lo berani panggil gue Peterpan! Awas lo ya Tink. Awas!" Bang Vict ngamuk dan jalan kearah gue. Reflek gue langsung lari kemanapun gue suka. Pada akhirnya, kami kejar-kejaran.
***
Gue dan Bang Vict lagi asik-asikan main gadget di sofa sambil cekikikan. Heran kita akur? Gue sama Bang Vict lagi ngetawain status galau Vranda yang sumpah demi apapun menjijikkan banget.
Dia upload fotonya yang lagi banjir air mata dan ngetik caption, 'Bi@r Tuh@n e@nk tw KzD1h@n Q' (translate : Biar Tuhan yang tau kesedihanku). Kalo lu pengen Tuhan doang yang tau, KENAPA LU UPLOAD KE SOSMED KAMPRET?! FAEDAHNYA DIMANA?! T^T)/
Ada lagi dia ngepost foto tangannya yang disayat, ada silet dan gumpalan darah diatas tangannya, dia ngetik caption, 'Ni3 9x ZkI3dH krn@ Ni3 5@o5 t0m@t' (translate : ini gak sakit karena ini saos tomat). Gue sama Bang Vict ngakak ampe nangis. Sumpah nih cewek jujur banget :V
Saat gue sama Bang Vict lagi enak-enakan ketawa, tiba-tiba kita mendengar suara piring pecah dan suara tangisan mama. Seketika kita panik dan langsung berlari kearah dapur. Mama nangis sambil ngeliatin piring yang pecah. Sedangkan papa malah pasang muka kusut sambil usap-usap mukanya.
Gue sama Bang Vict berdiri terpaku ngeliat mereka kayak orang yang abis berantem hebat. Gue deketin Bang Vict, narik bajunya trus bisikin ke telinganya, 'Bang, gue ikut mama aja ya, lu ikut papa.' Seketika Bang Vict nabok wajah cantik gue dan mengeluarkan sebuah kalimat pedas, 'TOLOL' :')
"Ma, aku minta maaf." papa menundukkan kepalanya dan berjongkok dihadapan mama.
"Papa selama ini bohongin mama. Semua ini gak sesuai apa yang papa bilang dulu! Papa pembohong!" Mama berteriak marah sambil sesekali mengusap air mata dan ingusnya.
"Ma, dengerin penjelasan papa dulu." Papa mencoba memeluk mama, tapi mama langsung menyingkirkan tangan papa yang hampir nempel di pundaknya.
"Kenapa papa gak bilang dari dulu kalo papa takut KECOA?!" Mama menekankan kata KECOA itu dan berhasil membuat wajah gue dan Bang Vict berubah.
Kecoa...
Kecoa...
Kecoa...
Kecoa...
Kata itu bergema di telinga gue dan Bang Vict. Kita saling pandang dan disaat yang bersamaan kita ngomong, "kok kesel ya?"
Gue dan Bang Vict berpencar dan mencari sesuatu yang sama. Yap, akhirnya dapet juga. Gak sesulit itu menemukan makhluk mengerikan yang mirip kurma. Entah kenapa phobia kita hilang sesaat setelah mendengar percakapan Awekarin dan Gagak.
"Pa, jago banget dramanya." gue menyeringai sambil menyodorkan makhluk itu tepat didepan wajahnya. Seketika papa langsung pasang tampang ketakutan dan menjerit seperti anak perempuan yang mau diperkosa om-om.
"Nih pa, award buat papa." Bang Vict tersenyum seperti Jeff The Killer dan ikut menyodorkan kecoa itu tepat didepan wajah papa.
"AAAAAAAAAARRRRRRRGGGGHHHHHH!!!!!!! MATI GUEEEEEE!!!!!" papa lari kayak bencong ke seluruh penjuru rumah. Kita ikutan lari sambil menyodorkan makhluk itu yang sejak tadi gak bisa diem.
"Yah, padahal kan niatnya mau bikin vlog. Yaudah deh, sorry ya guys vlog drama challenge nya gagal gara-gara kami lupa kompromi sama anak-anak. Besok kita bikin lagi ya guys dengan tema yang berbeda, see you~ muach." mama manyun-manyun depan kamera, sedangkan papa lagi berjuang melindungi dirinya dari serangan dua makhluk yang membawa senjata paling mengerikan.
-BELOM TAMAT-
***
Yo guys, author balik lagi dengan ide baru yang semoga saja kocak :'v episode selanjutnya udah ada ide sih, tapi gatau mau di publish kapan :'( doain otak author lagi fresh yaaa :'( see you in the next episode~
Vote, Comment, and Share ya guys~
KAMU SEDANG MEMBACA
My Stupid Brother
Teen FictionPunya abang itu gak seasik yang kalian pikirkan. Kalian pasti mikir : "Enak ya punya abang, ada yang lindungin kita." "Kalo punya abang, pasti seru kalo diajak curhat" "Ish, pengen deh punya abang, biar gak keliatan jomblo kalo lagi jalan(?)" "Mau d...