Sebelas

2.3K 395 48
                                    

Luke's pov

Udah 2 minggu sejak itu. Gak tau kenapa, hari jumat ini gue males banget masuk sekolah. Padahal, hari jumat adalah hari kesukaan gue karena pulangnya cepet dan besok nya libur.

Saat gue lagi berjalan di koridor sekolah, gue melihat ashton dan clara lagi ketawa ketawa bareng. Pagi pagi udah apes aja gue.

Gue liat, clara kalo sama ashton bahagia banget. Lah gue? Paling yang waktu clara photobox sama gue itu dia lakuin biar gak canggung sama gue.

"Bro!" teriak ashton pas nyadar dengan kehadiran gue.

Kutil badak.

"Eh, ton, kenapa?" tanya gue. Di depan gue sekarang ini ada seorang ashton irwin dan clara hood yang kayaknya baru dateng.

Gue melirik sedikit ke arah clara yang lagi senyum, baguslah kalo dia bahagia.

"Luke, lo-" ucapan ashton terpotong oleh gue,

"Sorry, gue kelas duluan ya. Gue mau ngerjain peer," Karena kalo kelamaan disini gaenak.

"Oh, yaudah" jawab ashton sambil natap gue binggung. Diikuti oleh tatapan aneh dari clara.

***

"Anjing," desis gue saat duduk di bangku gue yang bersebelahan langsung dengan calum.

Calum mengernyit, "Napa bang? Ada masalah? Dimarahin nyokap ya?" tanya nya. Gue pun cuman diem aja.

"Cal," panggil gue yang membuat calum mendekatkan dirinya ke gue.

"Adek lo udah jadian sama ashton ya?" tanya gue.

Calum natap gue, "Eng... Kayaknya iya deh. Gaktau juga." jawab dia yang bikin gue langsung natap dia gak percaya.

"HAH DEMI APA?!" tanya gue ke calum. "Sejak kapan???" tanya gue.

"Sejak 2 minggu yang lalu kayak nya." jawab Calum yang bikin gue down. Luke, lo kenapa?

"Lo kenapa? Lo gebet adek gue?" tanya calum yang bikin gue langsung diem.

"A-apansi. Gue kaget aja dia udah jadian sama ashton." jawab gue sambil senyum terpaksa.

Calum mengernyit lalu mendekat kan mulutnya ke telinga gue,

"Gue udah lama tau kalo lo suka sama Clara. Makanya perasaan tuh jangan dipendam. Diambil orang kan?"

Anjink.

***

Gue berjalan dengan malas di koridor sekolah. Udah mood gue lagi gak enak. Ujan lagi. Hhhh.

Saat gue sedang menyusuri koridor sekolah, tiba tiba aja, gue liat clara dan ashton lagi ngobrol di dekat loker clara yang bernomor 1503 itu.

Dengan cepat, gue pun langsung ngumpet di belakang tong sampah yang gak jauh dari situ.

"Maafin aku ya gak bisa nganter kamu pulang! Padahal lagi hujan kayak gini. Aku bener bener gak bisa! Aku dipanggil almamater nih!" ujar ashton. Halah, beraq. Paling lu ketemu cewek.

"Terserah," jawab clara ketus. Ketusin aja! Sikat!

Ashton memengang kedua bahu clara sambil tersenyum, "Sorry. Besok aku anter deh. Soalnya hari ini aku gak bisa banget!" Kalo gue jadi lu, mau seberapa penting nya itu. Gue bakal mastiin kalo orang yang gue sayang gak kenapa kenapa terlebih dahulu.

Clara menggaguk sambil tersenyum, "Yaudah deh. Hati hati ya."

Ashton tersenyum, "Ok. Nanti aku telfon. Dah!" ujarnya lalu meninggalkan clara sendirian di koridor.

Sesaat setelah itu, clara pun langsung keluar dari koridor sekolah.

Dengan muka datar, gue pun keluar dari belakang tong sampah dan jalan menyusuri koridor.

Saat gue udah keluar dari koridor sekolah. gue liat clara lagi duduk di salah satu tempat duduk di dekat tangga. Tanpa ragu, gue pun ikut duduk disebelah dia.

"Luke? Ehm, maksud gue, kak Luke." ujarnya.

"Kok lu gak pulang? Calum udah pulang dari lama loh sama Michael tadi." ujar gue dengan muka dibuat ketus sebisa mungkin.

"Gue-"

"Mana pacar lo? Mana ashton?" tanya gue langsung yang buat clara langsung natap gue tajem.

"Dia lagi ada urusan. Dia gak bisa nganter gue pulang." jawab clara.

Gue mendengus, "Seharusnya se sibuk sibuk nya dia. Dia bisa nganter lu dulu ke rumah. Apalagi sekarang udah sore." jawab gue.

Clara natap gue binggung, "Lo kenapa?" tanya clara. Gue menaikkan alis sebelah kanan gue, "Enggak apa apa."

Gue pun dengan cepat langsung mengalihkan pandangan gue kearah depan. Kearah hujan.

"Ra, hujan tuh hebat ya," ujar gue yang buat clara melihat ke arah gue,

"Dia udah tau rasanya jatuh berkali-kali tapi tetap balik lagi." sambung gue. Clara natap gue binggung. Bego! Luke bego! Ngapain coba lu ngomong kayak gitu?

"Kak-" ucapan dia terpotong karena gue yang tiba tiba bangun dari duduk gue.

Dengan cepat, gue pun narik tangan clara, "Ma-mau ngapain?!" tanya nya sambil berusaha ngelepas tangan gue.

Gue menghela nafas, "Gue bawa mobil. Lo pulang bareng gue aja."

***

Minggu depan udh masuk sekolah sj :(
-Almira

Kerumah•l.hTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang