Sembilan

2.8K 445 73
                                    

"Makasih kak udah dianter kesekolah." ujar gue ke ashton saat mobil ashton udah terparkir sempurna di parkiran. Ashton pun cuman senyum dan ngangguk.

"Gue nganterin lu setiap hari juga gak masalah kok." jawab ashton sambil senyum.

Anjir, lo bisa gak sih gausah ngomong gitu?

"Yaudah, kita turun dulu gimana?" ujar gue. Ashton pun ngangguk lalu turun dari mobil nya diikuti dengan gue.

Saat gue memasuki koridor sekolah, banyak yang ngeliatin gue dan berbisik bisik. Apa salah gue?

"WOI CLARA ASUW GUE DITINGGAL DI RUMAH!" teriak calum dari kejauhan lalu ngerangkul gue.

"Apa sih, Berisik" ujar gue yang bikin calum ketawa.

"gimana tadi sama ashton?" bisik calum di telinga gue yang bikin pipi gue langsung merah.

"Ya...gitu. Gak penting kok, udahlah." jawab gue sambil menepis tangan calum dari pundak gue.

Gue pun langsung lari ke kelas dan ninggalin calum di koridor.

****

"Salah sendiri kenapa gak bawa kamus? Sana minjem ke kelas atas" ujar bu nia,

"Gausah lah bu. Rib-"

"Ibu bilang minjem ke kelas atas! Kamu gak mau dapet nilai ya?!" tanya bu nia sambil memukul meja dengan penghapus papan tulis yang bikin satu kelas mengeluarkan kata kata kasar.

"I-iya bu." jawab gue lalu pergi keluar dari kelas.

Bisa gak sih gue sehari aja enggak di marahin sama bu Nia? Gue gangerti sama dia deh, gue diem salah, gue berisik salah, pake gelang salah, semuanya salah kayaknya di mata dia. Gue rasa sih dia ada dendam deh sama gue makanya kesel banget sama gue.

Gue pun langsung jalan ke deretan kelas 12 dan masuk ke kelas 12 - B aka kelas calum dan temen temen nya yang laknat itu.

Dan, pas banget, kelas 12 - B ini lagi free. Gue langsung aja nyamperin calum.

"Cuy, pinjem kamus dong. Gue dimarahin bu nia lagi nih" ujar gue ke calum yang lagi tiduran di belakang.

"Gaada kamus gue. Minjem sama yang lain ae." jawab Calum yang bikin gue menghela nafas.

Saat gue mau membalikkan badan, tiba tiba aja ashton nepuk pundak gue.

"Nyari apa?"

"Nyari kamus. Ada gak kak? Boleh minjem?" tanya gue. Ashton pun dengan cepat langsung menggeleng.

"Sorry, gaada. Tapi, nanti pulang sekolah lo gue anter lagi ya" ujar ashton sambil senyum. Gue pun membalas senyuman dia.

"Weh, weh, apaan nih ada clara kesini?" tanya michael tiba tiba. "Pinjem kamus dong, kak" ujar gue.

Michael menggeleng, "Tanya luke deh. Dia kayaknya ada."

Gur pun ngangguk dan mendekati tempat duduk Luke.

"Kak," Luke pun langsung mendongkakan kepalanya ke gue,

"Hm?" tanya dia singkat. Kenapa dia?

"Boleh pinjem kamus enggak?" tanya gue. Luke pun langsung merogoh loker nya lalu ngasih gue kamus kecil berwarna biru.

"Maka-" ucapan gue terpotong saat tiba tiba Luke bangun dari duduk nya dan ngelewatin gue dengan ekspresi datar. Dan membisikkan sesuatu ke telinga gue;

"Langgeng ya sama ashton."

Apa sih maksud dia?

****

Alhamdulillah gue naik ke kelas 9:)))

Di mulmed ashton ganteng banget jing gue gakuat

-Almira

Kerumah•l.hTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang