Hai! Yak, ini dia aku nerbitin satu cerita lagi :D
Readers : Laah yang cerita atu lagi kan belom selese!
Iya ku sudah gatel mau publish ini cerita.
Ini short story, ga seperti karanganku yang lainnya. Semoga kalian suka yaa! :)
Chapter lainnya akan menyusul :D
* * *
"Yah, masa cewek yang jadi maling? Yang bener aja!"
"Udah, kalo cowok itu pantesnya jadi polisi, kalo cewek mah gausah jadi polisi"
"Idih, gamau gantian"
Alen cuma diem melongo ngeliatin perdebatan antara dua temen barunya di SD. Temen yang lainnya malah ngobrol sendiri-sendiri, sedangkan Alen? Temen sebangkunya aja lagi ngobrol sama murid lain. Karena mati kebosenan, Alen duduk di bawah tiang bendera sambil senderan ke tiang, kayak jones. Sampai akhirnya siswa dan siswi di kelasnya udah sepakat kalau cowok jadi polisi dan cewek jadi maling.
Semua perdebatan yang ga Alen ngerti ini berawal dari satu murid cewek yang teriak-teriak di depan kelas. Entah kenapa temen sekelasnya itu berani teriak-teriak di depan kelas. Alen sendiri mau ngomong ke temen sebangku aja pake dikarang dulu dari rumah.
"Kita main kejar-kejaran yook! Biar akrab!" teriak salah satu temen sekelas Alen yang ternyata bernama Mira.
Dengan loyo, Alen bangkit dari tempat duduknya (samping tiang bendera) terus jalan ke tengah lapangan yang kena langsung sinar matahari.
"Satu.. Dua.. Tiga.. MULAAAI!!"
Alen lari ngibrit dari tengah lapangan langsung ke pinggir lapangan. Dia langsung ngumpet di balik tanaman pot yang lumayan lebat. Disitu Alen kecapean sendiri. Alen memang nggak pernah jago lari dari TK. Setiap kali ada olahraga, pasti Alen yang banyak minum. Sampe kadang-kadang mimisan cuma gara-gara kena sinar matahari selama setengah jam. Fisiknya memang lemah dibanding temen-temen lainnya.
Alen ngintip-ngintip lewat dedaunan tanaman pot di pinggir lapangan. Temen-temen yang lainnya lari cuma di sekitar lapangan. Lah Alen apaan, baru sekali jalan udah ngumpet.
Tiba-tiba ada tangan yang nepuk pundak Alen dari belakang. Tanpa lihat ke belakang, Alen lari ke lapangan. Alen kecil keringetan sampe bagian belakang seragamnya agak basah. Di tengah lapangan, laju larinya mulai melambat, dia ga kuat lagi.
Tau-tau ada orang yang genggem tangannya erat, orang itu narik Alen sampe jatuh tersungkur.
"KENAAA!!"
Salah satu cowok beralis tebel dan tubuh yang tinggi teriak-teriak kegirangan setelah berhasil nangkep Alen. Cowok itu langsung lari ngejar maling lainnya. Dalam hati Alen, dia kesel karena cowok itu ga nolongin dia sama sekali.
Masa cewek jatoh ampe nyungsep begini ga di tolongin? batin Alen sambil menepuk-nepuk rok merahnya yang sekarang dihiasi batu-batu kerikil.
Cowok yang tadi bikin Alen nyium lapangan sekolah melirik Alen yang udah berdiri tegap. Dia cuma senyum ngelihat Alen yang ga kenapa-napa, kemudian lanjut ngejar yang lainnya.
Rasa kesel yang tadinya muncul di benak Alen seketika lenyap.
Alen kecil jatuh cinta untuk yang pertama kalinya.
Perasaan itu dia bawa sampe lulus dari Sekolah Dasar. Banyak temen-temennya yang nge-ship Alen dan cowok itu. Beberapa kali Alen sebangku sama dia. Cowok yang ternyata bernama Jafar ini sering banget bantuin Alen.
Contohnya
Sewaktu Alen belum ngerjain PR PKN yaitu harus ngerjain soal pilihan ganda di buku cetak, Jafar yang memberi ide Alen untuk nge-copy paste PR-nya di kolong meja. Meskipun akhirnya Alen dimarahin abis-abisan sama wakil kelas nya karena ketahuan baru bikin PR, tapi mereka berdua akhirnya ngetawain kejadian itu.
Sampai akhirnya Alen berpisah sama temen sebangkunya saat pendaftaran SMP online udah dibuka.
Alen baru tau rasanya galau ga ketemu sama seseorang yang dia suka.
Mama nya selalu berpesan, "Alen, kalau udah SMP nanti jangan pacaran dulu ya? Fokus aja biar nanti dapet SMA yang bagus"
Alen gamau ngerasain hal yang sama seperti yang baru dia rasain.
Alen berjanji ga akan suka sama seseorang lagi. Cukup Jafar.
Alen ga akan suka sama siapapun selama masih sekolah.
Tapi menjalani janjinya sendiri ternyata sulit banget.
Alen termakan omongannya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alenovela
Short StoryAlen, gadis pemalu dan yang selalu nurut nasihat mamanya menghadapi kehidupan di SMP. Mulai dari ditembak teman kelas 7 nya lewat facebook, sampai harus menerima kenyataan bahwa orang yang ia suka jadian dengan sahabatnya. Semuanya Alen alami dalam...