Satu

1.2K 75 0
                                    


-DI TEMBAK-

*Alen's POV*

Len, lo mau ga jadi pacar gue? Kalo gamau juga gapapa kok. Gue gamaksa.

* * *

Sebuah notifikasi  yang muncul di pojok kanan facebook, berhasil menarik perhatian gue. Ya, sekarang lagi libur kenaikan kelas 7 ke kelas 8, atau bisa dibilang libur musim panas. Meskipun kalau di Indonesia sih biasanya lagi memasuki musim hujan. Seperti hari-hari libur biasanya, gue buka facebook setiap pagi. Bukannya sarapan atau minum kek.

Tahun 2013 itu lagi beken-bekennya anak-anak itu punya akun facebook. Lah gue mah mana mau ketinggalan. Hampir semua ADM (Anak Dunia Maya) yang punya akun facebook itu nama FB nya ga pake nama asli. Dulu lho ya. Ada yang namanya "Akoe yang celalu tershakity" atau nama lain yang jelas bukan nama mereka yang tertera di akte kelahiran. Tapi gue tetep pake nama asli, ya karena menurut gue kayak gitu lebay.

Alena Ningtyas.

Itulah nama yang tertulis di profil facebook gue.

Sesuai kayak di akte (Mau bikin KTP ini mah).

Sebuah gelembung merah bertuliskan angka satu muncul di ikon pesan. Gue klik ikon pesan yang akhirnya nunjukin siapa yang baru aja ngirim pesan.

"Noval Prima" gumam gue.

Ngapain dia ngirim pesan ke gue? Mau minta maaf karena belum ngembaliin pulpen gue?

Noval, cowok nyebelin yang duduk di belakang gue. Demen banget nyolongin pulpen dan ga dikembaliin. Kadang dikembaliin sih, dalam bentuk uang Rp.3000. Dia tinggi, pake kacamata, dan kadang sok-sok lepas kacamata biar kelihatan lebih 'Keren' padahal malah jadi kesulitan lihat papan tulis.

Well, ini dia pesan dari Noval

Noval : Hai, len

Alen : Ya, hai

Noval : Apa kabar, len?

Tumben ni anak nanyain kabar gue, batin gue

Alen : Ya.. baik

Noval : Oh, baguslah. Ngomong-ngomong, gue mau ngomong sesuatu sama lo, boleh?

Alen : Yaudah ngomong aja

Noval : Len, lo mau ga jadi pacar gue? Kalo gamau gapapa kok. Gue gamaksa

Lah? ini orang niat ga sih nembak cewek?

Alen : Eh.. maaf deh val. Gue gamau pacaran dulu. Kita kan masih SMP

Noval : Oh.. gitu ya. Yaudah deh gapapa, makasih ya mau jawab

Seketika offline.

Gue bingung, dan langsung log out dari facebook. Ternyata cowok paling nyebelin ini nembak gue. Kenapa gak bilang sewaktu gue masih sekelas sama dia? Kenapa harus lewat facebook?

Gue melupakan apa yang baru aja terjadi. Pasti Noval ngerjain gue, dan bakal ngetawain gue nanti di sekolah. Dasar nyebelin.

Kejadian ini bikin gue inget sewaktu gue masih kelas 6 SD. Waktu temen sekelas gue yang ternyata diem-diem suka dan nembak lewat BBM.

*Flashback*

Lampu kamar udah dimatiin. Gue langsung tarik selimut sampai bahu lalu nyamber handphone gue dari atas meja. Seperti biasa, sebelum tidur memeriksa social media twitter, BBM, dan whatsapp. Saat gue hampir mau ngoceh-ngoceh gajelas di twitter sebelum tidur, tiba-tiba lampu kecil dipojok kanan atas handphone gue kedip-kedip diikuti dengan suara notifikasi BBM. Gue scroll sampe ketemu aplikasi BBM.

Ternyata ada BBM dari temen sekelas gue yang namanya Fadil. Di kelas memang terkenal sebagai anak caper. Gue duduk tepat di depan meja guru, dan dia duduk di seberang gue. Rambutnya udah lumayan gondrong waktu kelas 6. Seringkali ditegur sama guru-guru dan di ancem potong rambut paksa. Dia sih bodo amat sama anceman kayak begitu. Celananya pun disempit-sempitin sampe kayak baju renang.

Poni rambutnya biasanya di kebelakangin. Tapi kadang kalo lagi bercanda, dia sisir poninya kedepan terus dibelah tengah. Dia itu kayak kloningannya vokalis Setia Band. Poninya dibelah tengah, ditambah lagi kalo nyanyi ya ala-ala si vokalis band itu. Kadang gue ngakak liatnya. Tapi setiap kali dia nyadar kalo gue lagi ngetawain dia, langsung dia sisir ulang poninya kebelakang terus menghadap ke depan seolah-olah ga terjadi apa-apa. Ya kali gue galiat dia barusan ngapain.

Gue buka pesan dari Fadil. Dia udah nge-PING!! gue berkali-kali.

Ini apaan sih, berisik banget, batin gue

Alen : Apaan si, dil?

Fadil : Alen, gue di depan rumah lo nih. Keluar dong

Alen : Hah? Ngapain? Udah malem

Fadil : Udah buruan keluar, gue mau ngomong

Gue lari keluar kamar ke ruang tamu, terus ngintip lewat jendela ruang tamu.

Ada Fadil berdiri di depan pager sambil megangin HP. Gue lari lagi ke kamar. Karena gue kebanyakan nonton film horror atau thrill, jadi gue bayanginnya Fadil bawa komplotan penculik. Jadi gue lari ngibrit ke kamar.

Alen : Apaan si, dil. Gamau ah.

Fadil : Plis, gue mau ngomong.

Alen : Di rumah gue lagi banyak tamu (gue ngeles)

Fadil : Apaan, lampu ruang tamu lo dimatiin begitu

Gue nepok jidat, gue lupa kalo udah jam 9 lampu ruang tamu dimatiin.

Alen : Yaudah tapi gue gabisa keluar, ntar mama papa gue bangun.

Fadil : Huh, yaudah gue ngomong disini aja ya

Alen : Ya

Fadil : Len, gue udah lama suka sama lo. Gue cuma mau tanya. Lo mau ga, jadi pacar gue?

Gue terdiam beberapa menit. Sampe Fadil nge-PING!! gue untuk yang kesekian kalinya sampe bikin kuping gue risih denger suara notifikasi sama HP yang getar-getar di tangan gue.

Alen : Aduh, iya iya, dil!

Fadil : Haa?? Diterima?

Alen : Bukan! Bukan, maksud gue jangan nge-PING!! melulu.

Fadil : Yah. kirain.

Alen : Maaf Dil, tapi kan kita baru kelas 6 SD. Gue gamau pacaran dulu.

Fadil : Kita kan udah lulus, udah kelas 1 SMP

Alen : Yah kan baru SMP, bukan udah kerja

Fadil : Yaudah deh len. Makasih. Selamat malem

Pesan BBM barusan yang dikirim Fadil ga gue baca. Gue tinggalin aja dan langsung tidur. Mungkin gue terlalu jual mahal atau kejam gimana gitu. Tapi gue emang gamau pacaran dulu. Gue selalu inget pesan dari mama gue.

Jangan pacaran dulu, nanti kalo putus jadi galau terus ga fokus belajarnya, kamu jadi menurun prestasinya.

Dan janji itu gue pegang sampe gue menginjak bangku SMP.

Malem itu gue ngerasa bersalah, karena gue emang pernah suka sama Fadil karena kekonyolannya, dan dia emang baik sama gue. Cuman gue gamau aja pacaran. Gue langsung merasa salah aja kalo pacaran.

Dan dari situ, gue selalu jadi jones ketika semua temen-temen SD gue udah pada punya pacar di SMP.









AlenovelaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang