"Bang, tadi Kak June bilang kalo besok ada remed fisika." Hyeran ngambil susu yang ada di tangan Hanbin terus diminum.
"Lah? Perasaan nilai gua bagus deh." Hanbin nyari kertas ulangannya sambil liatin Hyeran.
Akhirnya kertas ulangan Hanbin udah ketemu.
"Nih liat. Masa 59 harus remed, sih?" Hyeran liat kertas ulangan Hanbin sambil liatin kakaknya datar.
"Bang? Pas Tuhan bagiin otak lu telat ya? KKM di sekolah aja 75. Masa lu bilang 59 bagus? Punya abang kok lolot banget yawlah." Hanbin yang dikasih tau cuma nyengir kuda.
"Hehe. Iya, iya. Tapi lo besok pulang sama siapa?" Hyeran juga ikut mikir.
"Jalan aja ya, bang? Sekali-sekali ngerasain jalan jauh." Sekarang giliran Hanbin yang natap Hyeran datar. Gimana enggak? Hyeran naik ke lantai 4 aja udah ngos-ngosan, apalagi jalan ke rumah yang jaraknya 2km?
"Ayolah, bang. Sekali aja pleasee" Hyeran malah mohon-mohon sama Hanbin.
"Iya iya. Tapi jaga diri ya. Kalo gua liat lo nangis pas pulang, gua gak bakalan izinin lo pergi-pergi lagi." Hyeran sekarang malah senyum lebar sambil meluk Hanbin.
"Makasih ya bang Hanbin. Jadi makin sayang." Hanbin cuma ketawa kecil pas Hyeran ngecup kedua pipinya.
"Inget kata-kata gua!" Hyeran cuma ngangguk-ngangguk.
****
"Yah, hujan." Hyeran sekarang cuma bisa menatap langit. Kalo kemaren Hyeran gak mohon-mohon, pasti dia sekarang udah pulang naik subur ( ini uber ya WKWK)
"Oi. Lo kok belom pulang?" Tiba-tiba ada orang yang berdiri di sebelah kanan Hyeran.
"Kak June? Hehe, iya kak. Gua pulangnya jalan tapi sekarang lagi hujan." June cuma liatin Hyeran datar.
"Bukannya Hanbin udah pulang? Remedialnya kan jadinya pas pelajaran fisika." Hyeran kaget. Bisa-bisanya Hanbin ninggalin Hyeran sendirian di sekolah.
"Eh? Jadi Bang Hanbin udah pulang? Yah, yaudah deh. Mending gua terobos hujan aja. Makasih ya kak udah kasih tau." Baru aja Hyeran mau jalan, tapi tangannya udah ditahan sama June.
"Udahlah, lu pulang bareng gua aja. Gua bawa mobil, kok. Tenang aja." Hyeran pun terheran, kok bisa Kak June yang terkenal dingin dan cuek jadi care sama dia? Mau gak mau, Hyeran terima aja. Kata sesepuh, berkat itu gak boleh ditolak.
"Yaudah deh, Kak. Gua ikut-ikut aja." June narik tangan Hyeran menuju ke mobilnya.
****
"Makasih ya, Kak udah anterin gue. Sorry kalo ngerepotin. Hati-hati ya di jalan." June cuma ngangguk. Hyeran keluar dari mobil habis itu masuk ke rumahnya sambil dadah-in June.
Pas Hyeran masuk, Hanbin tiba-tiba natap Hyeran tajam.
"Lo ngapain aja sama June?" Hanbin nanya pake nada ketus.
"Lah? Harusnya gua nanya sama lo. Ngapain aja tadi habis remed fisika? Kok lo gak mau pulang bareng gue?" Hanbin nahan amarahnya.
"Udahlah. Jawab pertanyaan gua dulu." Hanbin sekarang rada ngebentak.
"Gua tadi dianterin Kak June pulang gara-gara nungguin hujan yang gak reda-reda. Bayangin gua udah nunggu 1 jam dan lo gak peka." Hyeran sekarang malah natap Hanbin tajam.
"Jangan deket-deket sama June." Hanbin ngomongnya pake nada tegas. Itu bukan saran tapi perintah.
Kalo diceritain, Hanbin itu kakak tirinya Hyeran. Dulu, Mamanya Hanbin cerai sama Bapaknya Hanbin. Bapaknya Hanbin menikah sama Mamanya Hyeran soalnya Papanya Hyeran meninggal karena serangan jantung.
Mereka nikah pas Hanbin kelas 1 SMP dan Hyeran kelas 5 SD. Kalo ditebak, mungkin Hanbin ada suatu perasaan buat Hyeran. Tapi gak ada yang tau pasti. Soalnya perasaan Hanbin gak bisa ditebak.
"Terserah lo, deh. Gua capek mau mandi dulu." Hyeran langsung jalan ke kamar mandi.
Hanbin cuma bisa menghela nafas.
'Semoga dia gak kepincut sama si Junet.'
YOU ARE READING
halo? -june✅
Ficción General"Halo, Kak June." -Hyeran "Adeknya Hanbin ngapain?" -June Highest rank : #698 in GENERAL 280917 #705 in GENERAL 220218