empat.

1K 132 1
                                    

"Hye, kok lo bisa deket sama Kak June sih?"

"Hye, kenalin gue sama Kak June dong"

"Hye, lo pacaran ya sama Kak June?"

"Hye"

"Hye"

"Hye"

"BERISIK LO AH." Hyeran yang daritadi ditanyain sama Dahyun- sahabat sama temen sebangku Hyeran - sekarang malah kesel.

"LO KALO MAU KENALAN SAMA KAK JUNE YAUDAH SANA." Sekarang Hyeran malah teriak-teriak ke Dahyun.

"Yeuu, nyante kali mba. Gausah ngegas." Hyeran cuma natap tajam Dahyun.

"Ya gimana gua gak sewot, lo aja nyerbu gua pake pertanyaan-pertanyaan fangirl lu." Emang bener kalo Dahyun itu fansnya June. Itu yang bikin Hyeran gedek. Gimana enggak? Dia aja baru masuk ke kelas habis itu Dahyun tau-tau muncul dan nanyain Hyeran tentang June.

Dahyun sekarang malah nyengir.

"Woi, Hye. Abang lu tuh." Mark tiba-tiba teriak dari depan kelas. Hyeran bingung, ngapain Hanbin dateng ke kelasnya?

"Napa, Bang? Ada yang ketinggalan?" Hanbin malah mainin hp-nya.

Gak lama kemudian dia nunjukkin sesuatu.

Orangtua mereka kena musibah. Mereka dirawat di rumah sakit. Pada akhirnya, Hyeran sama Hanbin harus pergi ke rumah sakit soalnya keadaan orangtuanya kritis.

Hanbin udah izin sama guru piket sama kepala sekolah. Biar gerak cepat, Hyeran langsung ambil tasnya habis itu nitip pesan ke Dahyun.

"Gua izin dulu. Ada masalah. Kalo ada Kak June ke kelas, bilang gua pulang soalnya ada masalah keluarga. Bye." Hyeran langsung nyamperin Hanbin habis itu mereka pergi ke rumah sakit.

"Belom sempet nanya udah lari aja itu anak." Dahyun sekarang geleng-geleng.

****

Hanbin sama Hyeran yang nunggu di koridor bener-bener panik. Mereka takut nyawa orangtua mereka direnggut.

"Bang, mereka gapapa kan? Eomma gapapa kan?" Hanbin liatin Hyeran khawatir. Hyeran sekarang matanya ber-air. Buat dia, satu-satunya keluarga yang berharga buat dia cuma eomma-nya. Memang sih appa sama Hanbin keluarganya. Tapi Hyeran anggap yang paling berharga cuma Eomma-nya.

Hanbin meluk Hyeran erat sambil ngelus-ngelus rambut Hyeran.

"Tenang, dek. Appa sama eomma pasti selamat. Percaya sama gua." Hanbin ngomong gitu buat semangatin Hyeran. Tapi apa daya, Hanbin yang ngomong aja sambil nahan tangisannya.

"Permisi? Dengan kerabat Tuan Kim?" Hanbin dan Hyeran langsung nengok ke arah Dokter.

"Iya? Keadaan orangtua kami bagaimana, dok?" Hanbin sekarang bener-bener khawatir.

"Keadaan mereka sudah baik-baik saja. Tapi mereka perlu perawatan rumah sakit agar dapat pulih," Hyeran sekarang sudah lega dengan perkataan dokter.

"Tetapi, Nyonya Kim mengalami patah tulang di bagian tulang ekor yang menyebabkan kebutaan di bagian matanya. Sayangnya, kami tidak bisa menyembuhkan hal itu walaupun kami sudah berupaya sekeras mungkin. Kita juga harus melihat perkembangan Tuan Kim. Kerusakan atau pun luka karena kecelakaan belum teridentifikasi. Jadi kami mohon agar kalian tetap menjaga mereka dan membantu kami melihat perkembangan orangtua kalian. Saya masih ada pekerjaan, jadi saya harap kalian bisa memantau mereka. Terima kasih."

Hyeran sekarang membeku. Dia gak bisa percaya kalau eommanya gak akan bisa lihat dia lagi. Sekarang Hyeran nangis di pundak Hanbin. Hyeran bener-bener sedih.

"E-eomma." Hyeran daritadi manggil eomma berkali-kali. Dia belom bisa menerima kenyataan yang terjadi sama eommanya.

"Dek. Liat gua." Hanbin langsung natap mata Hyeran.

"Percayalah kalo eomma bisa sembuh. Tuhan pasti kasih jalan yang terbaik buat kita. Gua yakin Tuhan pasti bakalan sembuhin appa sama eomma. Kita harus kuat. Kalo appa sama eomma liat kita kaya gini, mereka bakalan ikut sedih. Jadi kita harus tersenyum walaupun kita ada di keadaan terpuruk." Entah kenapa, kata-kata Hanbin tadi bener-bener menguatkan Hyeran.

Hyeran sekarang udah berhenti nangisnya. Dia sekarang natap orangtuanya yang ada di ruangan.

'Tuhan, kalau ini memang jalan-Mu, aku pasti akan mengikutinya. Kuatkan hatiku, Tuhan. Berikan aku kekuatan agar aku dapat menerima keadaan eomma.' Hyeran sekarang berdoa ke Tuhan. Hyeran takut orangtuanya bertemu Tuhan sekarang.

****

"Hyeran ke mana, sih." June daritadi nyariin Hyeran. Sekarang dia ke kelas Hyeran tapi tetep aja gak keliatan.

"Eh, Kak June nyari Hyeran?" June cuma ngangguk.

"Tadi Hyeran bilang dia ada masalah keluarga makanya dia izin. Tadi sih aku liat dia berangkat bareng Kak Hanbin." June bingung.

"Lo temennya Hyeran?" Dahyun ngangguk kecil.

"Dia ada masalah apa?" Dahyun sekarang ngegeleng.

"Dia gak kasih tau ke aku ada masalah apa. Dia tadi cuma nitip pesan ke aku kalo misalnya Kak June nyari Hyeran, aku harus kasih tau kalo Hyeran sekarang izin soalnya ada masalah keluarga. Udah. Itu doang, Kak." Sekarang June yang ngangguk.

"Oh gitu. Yaudah, thanks ya." June langsung pergi dari kelas Hyeran.

'Yah, gagal pdkt lagi deh.'

halo? -june✅Where stories live. Discover now