Hal Baru I.2(Bab 2)

476 78 16
                                    

Kami berjalan melewati beberapa lorong lalu sampai didepan sebuah pintu berwarna putih seperti kertas lengkap dengan tulisan yang memenuhi pintu itu. pintu tanpa gagang yang langsung memunculkan tulisan PERPUSTAKAAN saat aku dan elois tiba didepanya. Tanpa menunggu lama pintu itu langsung terbuka, elois pun segera masuk lalu disusul olehku.

Puluhan buku melayang yang tersusun rapi memenuhi ruangan itu. 'Brukk' ada yang menabrakku, tidak tetapi aku yang menabrak elois yang kini sedang menatap pucat gadis didepannya.

"hmm, sepertinya ada yang lupa jam berapa sekarang." suara serak dari reina mampu membuatku sedikit merinding.

"ja..ja..jam 07:05 reina" jawab elois terbata.

"oww sudah jam segini dan ada yang baru datang mungkin sedikit hadiah dapat membantumu elois!" Sambil melipat tangan didadanya, reina berkata dengan nada lembut namun mencengkam.

"Ayolah reina kami hanya terlambat lima menit" elois mencoba membelah dirinya.

"Tak apa aku memaafkan mu, minumlah jus spesial buatanku ini!" Reina menyodorkan segelas minuman berwarna merah.

"Terima kasih reina" Elois langsung mengambil minuman itu.

"Sama-sama. Hmm aland ayo kita mulai membaca sebelum pelajaran dimulai!" reina berjalan menujuh salah satu tempat kosong dalam perpustakaan itu.

"Ayo mulai membaca" kataku bersemangat.

Dan sekarang disinilah aku berada bersama elois dan reina kami membaca banyak hal reina dan elois juga ikut menjelaskan. Buku pertama yang kubaca adalah sejarah kastil luxturim.

~*~*~*

Luxturim adalah sebuah kastil yang tercipta oleh sisa-sisa cahaya yang berasal dari berbagi belahan dunia. Cahaya-cahaya itu berkumpul di kota lucidum, penemu awal kastil luxturim adalah kepala sekolah pertama dari kastil ini Profesor Vincent. Profesor Vincent yang pada awalnya adalah penduduk kota Rotalor menemukan kastil ini saat bersembunyi dari kejaran Dark Spel yang menyerang kotanya. Dan mulai saat itu anak-anak yang terpili dari kota mereka masing-masing akan muncul tiba-tiba di kastil luxturim jika cahaya kota mereka telah hilang.

~*~*~*

Berarti mereka juga mengalami hal seperti yang ku alami batin aland.

"Cukup aland! Kau bisa membacanya nanti. Sekarang aku akan menjelaskan mengenai pembagian murid disini." Reina menutup buku sejara kasil luxtutim lalu buku itu terbang kembali ketempatnya.

Reina menjelaskan banyak hal tentang pembagian murid itu dan secara garis besar aku rasa aku telah mengerti.

Terdapat tiga kelompok murid di kastil luxturim, yang pertama adalah Leficus merupakan kelompok murid yang menggunakan sihir dan biasa disebut penyihir. Yang kedua adalah Rugnator merupakan kelompok murid yang menggunakan fisik dan biasa disebut petarung . Sedangkan yang terakhir adalah Lefinator merupakan kelompok murid yang menggunakan keduanya yaitu sihir dan fisik.

"Berarti elois aku termaksud dalam kelompok mana?" Tanyaku penasaran pada elois yang tenga meminum habis minuman pemberian reina.

"Aland cau telmacsud dalam celompoc lefinatol, tu.. tungu dulu ada apa dengan suala cu?" Elois kelihatan sangat panik.

"Whaahahahahha..." aku dan reina tertawa lepas sambil memengangi perut kami.

"sssstt" Penjaga perpustakaan yang merupakan seorang nenek tua beserta soulpetnya menatap kami tidak suka.

"Bubuk Dublr buatanku ternyata bekerja." ucap reina berbisik senang.

"Telnyata ini ulahmu! aku udah melasah aneh saat cau tidac menghucumcu, malah membelikan acu minuman itu."

"Maafkan aku haha, aku hanya ingin mencoba mencoba membuat bubuk dublr yang akan membuat suara pengunanya berubah seperti anak perempuan berusia 5 tahun. Tenang saja efek racun ini hanya 1 jam" Reina meminta maaf kepada elois.

"Sudalah belati secalang cau yang mengajali elois!" ucap elois dengan nada suara sebal dan muka ketus namun terdengar sangat imut.

"OK" reina mengancungkan ibu jarinya.

Aku pun akhirnya tau bahwa kelompok murid luxturim ditentukan dari bakat mereka juga takdir seperti aku yang menjadi seorang lefinator karena memiliki soulpet. Dan setelah aku mengetahui itu reina menyuruhku membaca buku Asal Usul Murid Kastil Luxturim.

~*~*~*

Murid luxturim bukan dipilih dari sekolah ataupun merupakan pilihan murid itu sendiri.

mereka yang menjadi murid luxturim merupakan cahaya terakhir dari kota mereka.

Satu anak setiap kota dan satu bakat setiap anak namun, keberuntungan bisa datang sehingga membuat anak itu memiliki dua bakat sekaligus.

Lefinator yang memiliki makhluk bernama soulpet, makluk legenda yang muncul pada anak yang beruntung bukan anak yang memilih namun soulpet yang memilih tuanya.

Makluk legenda itu akan memilih anak terpilih saat mereka bertemu untuk pertama kalinya.

Hanya satu kata yang akan diucapkan soulpet kepada tuanya, yaitu namanya.

Kesetiaan akan selalu menjadi ikatan soulpet dan tuanya.

Karena mereka adalah satu.

~*~*~*

__--__--__--__--__--__--__--__--__
^_^

Hai guys apa kabar? yang pasti baik kan. adhy mau minta maaf karena udah nggak up WBTCW selama 1 bulan 25 hari*plakk lama banget sih* ma.. maaf tapi inikan adhy udah update jadi have a nice day and

"See you next story"

27 July 2016




When Black Change To WhiteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang