#15 : Nyata? Tidak Nyata?

21 2 3
                                    


Sejak pertama, aku suka sekali membaca trilogi Hunger Games. Mulai dari The Hunger Games, Catching Fire, dan terakhir Mockingjay. 

The Hunger Games merupakan pengenalan yang menakjubkan. Entah kenapa aku sangat amat tertarik membeli sequelnya hanya karena membeli The Hunger Games tanpa mengetahui bahwa buku itu adalah buku pertama dari sebuah trilogi. Jika aku tau dari awal, buku itu tak akan masuk ke dalam keranjang belanjaku. Aku harus membeli yang lainnya jika sudah memiliki yang pertama, kan?

Catching Fire menyebalkan karena akhir ceritanya menggantung. Please! Penasaran gak sih gimana nasib Peeta setelah ditinggal kawannya? Penasaran gak sih gimana hidup si Katniss (yang akhirnya jatuh cinta sama Peeta) waktu tau Peeta ditinggal? Untungnya Mockingjay segera terbit waktu itu. Terobatilah rasa penasaranku. 

Dan saat membaca Mockingjay, rasanya aku bisa ikut merasakan yang dirasakan Katniss. Ingat waktu akhirnya Peeta bisa diselamatkan, dia mengira Katniss musuhnya? Ingat bagaimana Capitol mengubah memori Peeta tentang Katniss? Lalu, ingat bagaimana Peeta dan Katniss bermain Nyata atau Tidak Nyata dengan ingatan Peeta?

Ini juga permainan Nyata atau Tidak Nyata, Ai. Aku berharap yang aku tuliskan di sini semuanya nyata. Tapi entah,. mungkin saja Capitol juga sudah menyusup dan mengubah memoriku tentang kamu. Tentang kita.

Jadi, apakah kita Nyata? atau Tidak Nyata?


Dari yang meragukan ingatannya sendiri, 


X

Ai'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang