Lazuardi Call's
Karel menatap bosan nama penelpon yang tertera di telpon selulernya. Dengan malas dia menekan tombol terima.
"Kenapa Zur?"
'Zur? Nama gue Lazuardi, apa rasa Zur doang.'
"Iya dah. Kenapa?"
'Tadi gue ketemu Marta dan gue liat dia sama cowok. Dia selingkuh Rel!'
"Bodo amat. Gue udah putus."
'Hah, putus? Kapan?'
"Kapan-kapan kita telponan lagi kalo sekarang gue gak bisa, bye"
Karel mematikan sambungan teleponnya dengan sahabat karibnya. Dan, berjalan berdampingan dengan (namakamu) bersalaman dengan beberapa tamu undangan.
···
Kalian perlu tau. (Namakamu) bukanlah satu-satunya cewek yang buat Karel kagum karena paras cantiknya. Jauh sebelum itu, ada seorang yang membuat Karel terkagum-kagum meski ditolak 3 kali.
Namanya...
Marta Patricia
Wajah Marta adalah dambaan Karel dan cowok lainnya. Marta adalah cewek paling terkenal seantero sekolah semasa Karel SMA. Unggul dalam segala bidang, Ramah dan memiliki wajah yang super cute. Makin membuat Karel berdecak kagum.
Teringat Karel, waktu pertama kali mereka bertemu. Di perpustakaan, dimana Karel membawa setumpukan buku paket tebal yang menghalangi pandanganya, dan tak sengaja di tabrak Marta. Awalnya Karel ingin marah, tapi menyesali Karena Karel begitu kagum dengan Marta yang cantik luarbiasa.
Lama-lama mereka dekat, dan Karel mencoba memberanikan diri menembak Marta dibantu teman-teman sekomplotannya. Yaitu, Lazuardi, Alvaro dan Mikael. Dengan memberi sepucuk surat dengan coklat yang meleleh yang ditaruh di loker meja Marta. Dan, yang ditunggu Karel bukan apa-apa malah terganti dengan Marta yang menatap jijik dan malah membuang kertas itu jauh-jauh.
Kesempatan pertama gagal.
Sebulan kemudian, Karel dibantu para komplotanya menembak Marta secara langsung dan ternyata Marta menolaknya, bukan karena sengaja melainkan hanya test semata. Namun, Karel melakukan kesalahan besar dengan mengatakan bahwa itu adalah April Mop. Sudah dipastikan?
Kesempatan kedua gagal.
Dan akhirnya, Walau Karel menyerah, namun dengan segala macam suppourt para komplotannya, Karel menembak Marta untuk kedua kalinya secara langsung. Namun, jawaban Marta adalah dia sudah menjadi kekasih Ben Ronalf si vokalis Band sekolah yang penggemarnya paling banyak.
Ketiga kalinya gagal.
Ketika malam perpisahan sekolah dalam acara pesta dansa justru baru itu Marta sadar bahwa Karel lebih tulus ketimbang Ben yang hanya haus pamor. Akhirnya, Marta memberi penjelasan bahwa dia juga sudah lama tertarik pada Karel. Ketika itu pula Karel menembak Marta, dan dibalas anggukan oleh Marta. Mereka resmi pacaran walau akan LDR.
Berjan 5 bulan hubungan Marta dan Karel putus koneksi dan Karel diberi tahu komplotanya bahwa Marta telah menghianatinya. Namun Karel tetap berih keras, percaya bahwa Marta tak seburuk itu.
Tapi memang sudah saatnya. Karel melihat jelas bahwa Marta sedang berciuman dengan pria lain yang tidak dikenal Karel.
Namun pernah dilihat Karel sewaktu acara pensi sekolah. Semenjak itu Karel jadi malas belajar dia frustasi karena tidak ada satupun cewek jujur dimatanya.
Sampai pada akhirnya Karel lulus terlambat dan menjadi sarjana bisnis, malah menjadi youtuber terkenal sedunia dan sekarang dia menjadi seorang selebriti muda yang sedang dipuncak karirnya.
···
Karel sekarang tidak lagi memandang paras atau kasta seorang wanita. Tak peduli kaya atau miskin, kalau wanita itu buat dia nyaman dan serius. Karel akan lebih serius padanya. Dia belajar dari kesalahan dimasa lampau.
Sekian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacar Kontrak {Oh Sehun}
FanfictionSelebriti yang dikejar beribu pertanyaan tentang 'Pacar' dan membantah berita miring mengenai dirinya sebagai Gay, menawarkan Yuri sebuah pekerjaan dengan menjadi Pacar 'Kontrak'. Tugasnya mudah dan syarat wajibnya adalah Tidak ada cinta didalamny...