kematian

18 2 0
                                    

Jika seseorang tiba-tiba ditanya "bagaimana jika hari ini kau mati? Bagaimana jika orang yang kau sayangi mati?" mungkin seketika orang itu akan menjawab "aku belum siap untuk menghadapinya"

Berfikirlah..
Siap atau tidak siap kita pasti akan mati, mau atau tidak mau kita akan tetap mati tanpa kita ketahui kapan kematian itu akan menghampiri kita.

Ada juga orang yang berkata " aku masih terlalu muda untuk mati "

Umur bukanlah sebuah alasan untuk tuhan mencabut nyawa.

Saat ini, di umurku yang baru menginjak 17thn. Aku selalu belajar dari apa yang telah aku lalui selama 17 tahun ini, bahkan soal kematian.

* seorang anak meninggal tanpa sakit dan tampa mengalami kecelakaa.

* anak-anak yang tinggal di negara konflik, mereka mati karena ulah ke'egoisan dan kekejaman orang-orang dewasa yang tidak pernah berakhir.

* orang-orang yang mati dimedan perang. Mereka mati meninggalkan istri, anak, ibu, ayah, dan keluarganya. Sungguh mulia orang-orang tersebut. Mereka mati untuk membela ras, bangsa, suku, dan negara mereka.

Maka dari itu umur bukanlah alasan....

Dan yang baru aku tahu barubaru ini mengenai sebuah kematian...

Dua hari yang lalu aku mendegar cerita dari temanku. Katanya ada dua orang remaja kelas 12 SMK, mereka mati tertabrak kereta saat mereka akan tawuran.

Sungguh miris bukan? Disaat anak-anak lain yang seumuran mereka sedang sibuk mempersiapkan diri untuk menhadapi UN, mereka malah tawuran dan hal itu berujung kematian.

Dan hari ini terjadi lagi...
Seorang siswi kelas 11 SMK hampir mati tertabrak mobil teronton, siswi itu satu sekolah denganku. Keadaannya sangat menghawatirkan, dan sekarang dia dalam keadaan keritis...

Aku sampai tidak bisa makan melihatnya. Darah dimana-mana...

Sekarang yang harus kita lakukan adalah berbuat baiklah untuk bekal kita di akhirat, rajin beribadah, dan meninggalkan semua hal yang buruk untuk kita...

Story Of My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang