Sinar matahari menerobos masuk ke kamarku dari selah-selah gorden yang terangkat tertiup angin....
Hhuuaaahhhh.... udah pagi yaaa....
Rasanya enggan pagi ini untuk aku bangun dari kasur tersayangku ini...Raiiinn....ayo bangun kamu gak pergi kuliah...
Suara mama mengejutkan diriku yang sedang menikmati posisi malasku di kasur.Ia maa... rain udah bangun.
Aku pun beranjak dari kasur dan menuju kamar mandi.Dimeja makan sudah ada ayah yang sedang menyantap roti bakar dan secangkir kopi. Sedangkan mama sedang sibuk menyiapkan sarapanku.
Pagi ayah... pagi mama...
Pagi Rain... gimana kuliahmu? Teman-temanmu bagaimana? pertanyaan yang sama setiap pagi yang ayah berikan padaku. Semenjak aku kuliah ayah mulai waspada selalu bertanya segala hal. Menurut ayah masa perkuliahan itu sangat menakutkan salah bergaul, kenal yang namanya narkoba, minuman keras, dan dunia malam.
Huufftt... baik yah...mereka semuanya baik.
Sukurlah kalau begitu...
Roti bakar dan segelas susu hangat buatan mama memang selalu berhasil mengembalikan mood ku menjadi normal lagi setelah sedikit kusut dengan pertanyaan ayah yang sama setiap pagi...
Rain...nanti kamu ke kampus sendirian saja yaa... pagi ini ayah ada rapat.
Eeemmm.... bakal naik angkot lagi pagi ini. bakal mabuk nii..
Aku gak mabuk naik kendaraan roda 4 hanya saja angkot tujuan kampusku selalu saja berisi orang-orang yang tujuan kepasar. Ada ayam, bebek, ikan, dan lain-lain. aromanya itu loohh...
Dibayangkan saja aku sudah mulai mual.Aduuhhh ayah... rain mabuk naik angkot.
Haahaha rain gak naik angkot kok..
Trus rain naik apa???
Coba rain liat kedepan apa yang ayah udah siapin buat rain di luar...
Sambil tersenyum mama menyuruhku melihat sesuatu yang ayah siapkan untukku di halaman depan rumah.
Sambil sedikit bingun aku melangkah perlahan kedepan...Oooo... naik ojek ya ma?? Tapi mana abang tukang ojeknya??
Sambil mencari dimana abang tukang ojeknya.Itu motor rain.. bukan abang ojek.
Mama dan ayah pun tertawa melihat expresi kebingunganku.Seriusss ma... ayah beneran ini...
Sambil berlari kegirangan aku pun menuju arah kedua orang tuaku.Ia tapi inget jangan ugal-ugalan, patuhi lalu lintas, jangan sampai...
Lecet kan yah...
Sambil tertawa aku pun memeluk ayahku.Ini hari pertama aku kekampus menggunakan motor baru. Rasanya itu beda.. ada sombong-sombongnya gituu...
Jujur hari ini bahagiaku 2kali lipat seperti biasanya.
Motor baru dari ayah dan bisa cepet ke kampus dan bertemu kakak tingkat yang kemarin aku kenal. Yaa kak andre kakak tingkat yang berhasil buat diriku klepek-klepek menatap matanya.Brrruuummm....brruuummmm....
Motor baru akhirnya terparkir perdana di kampus.Aduuhh... neng rain bawa motor sekarang. sudah gak diantar ayahnya yaa neng...
Ia nih pak... rain titip motor ya pak...
Ia neng...tenang aja pak ujang jagain kok...
Memang satpam kampusku sangat ramah orangnya. Setiap pagi pasti dia sapa semua mahasiswa yang datang.
Aku pun melangkah menuju ruang kelas. Pagi ini aku ada kelas anatomi. Sepanjang perjalananku menuju kelas mataku sibuk mencari dimana kakak tingkat kemarin.
Rain... kelas disini ngapain lolos.
Oohh...sengaja ngetes kamu aja.. kirain kamu gak liat aku dateng.
Hahaha alasan nii... ayo cari siapa tuu sampe gak fokus jalannya.
Emang sih aku gak fokus soalnya aku sibuk mencari kak andre. Lumayanlah liat dia sama kaya minum vitamin semangatku nambah gitu..
Gak ada kok... ayo masuk tu dosen udah ada..
Jam perkuliahan pun usai.
Niatnya pulang kuliah mau ngeceng pake motor baru.
Tapi..Kamu rain kan???
Ya ampun yang dari tadi aku cari sekarang didepan mataku.
Iiii...ia kak. Dengan terbata-bata ku menjawab pertanyaan dia.Mau kemana? Makan siang bareng yuk...
Boleh kak... tanpa ragu aku menerima ajakan kak andre. Kapan lagi bisa makan bareng kak andre kalau sekarang aku tolak mungkin besok gak ada tawaran yang sama lagi.
Dikantin kita ngobrol banyak banget ngalur ngidul kiri kanan atas bawah pokoknya buanyaakk deah...
Aku dan kak Andre pun mulai akrab.Malam harinya..
Duuhhh... tugas ini banyak bangeett tulis tangan pula. Nii dosen gak tau namanya komputer yaa...Clliinnggg...
Siapa lagi sms malam-malam??
Sambil menutup buku yang menumpuk di hadapanku.Aaaaa..... kak andree???
Hai rain.. maaf ganggu ini no aku save ya..
Sorry.. aku lancang minta no kamu dari temanmu.
.AndreBaca sms aja udh buat aku tersipu malu apa lagi tiba-tiba dia telpon.
Ya kak gak apa.. gak ganggu kok kak. Siap bakal rain save..
Rain belum tidur....?
Belum kak... lagi selsaikan tugas.
Padahal buku sudah aku tinggalin di atas meja belajar. Dan aku sudah di atas kasur balas sms kak andre sambil tersipu malu dan guling-guling kegirangan.Pacar rain gak marah kakak sms malam-malam.
Yeesss ini pertanyaan yang aku tunggu-tunggu. Supaya aku bisa kasi tau kak andre kalau aku jomblo.
Gak ada yang marah kok kak...
Bener?? Bagus dong....
Waduh kira-kira jawaban kak andre ini serius, PHP, atau hanya aku aja yang ke baperan.
Bagus gimana kak??
Kan aku bisa jadi orang yang marah kalau rain smsan sama cowok lain.
Aku harus jawab apa? Apa aku pura-pura gak paham atau gimana??
Hahahaa... kak andre ada-ada aja becanda aja deah...Aku serius... aku suka kamu. Apa adanya kamu, kepolosanmu, dan ramahmu. Gimana rain??
Sedikit jual mahal sih harus tapi aku juga ragu. Kalau aku jual mahal trus kak andre menjauh gimana?? Punya pacar kakak tingkat tuu udah dapat poin plus ++
Tapi jujur aku juga masi punya rasa takut yaaa takut dihianatin kaya dulu sama kak putra.Eeemmmm.... kak andre maaf.. rain...eemmm....
tbc
Next. Semoga enjoy sama cerita aku yaa...
Saya usahakan tetap up kalau ada waktu luang.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOOKING FOR TRUE LOVE
RomanceSeorang wanita yang menanti dan mencari cinta sejatinya yang penuh lika liku perjuangan.