Pagi hari di rumah sakit sama orang yang kita cintai gak seburuk seperti bayangan kita.
Kak.. rain ke kampus dulu, pulang kuliah rain langsung kesini.
Ia... hati-hati yaa...
Siap bos...
Aku pun berangkat menuju kampus. Sesampai di kampus aku pun terduduk di taman kampus.
Dalam hati aku bergumam.. Tuhan bila ini akhir aku dan kak andre biarkan aku memberikan kebahagiaan di hari terakhirnya.
Air mata terus memgalir dan hati ini terasa sesak, aku gak bisa bayangin bagaimana diriku bila ditinggal sendiri tanpa ada senyum, tawa, dan kebahagian dari kak andre lagi.Aku harap musim gugur selanjutnya aku masih bisa melihat dedaunan yang gugur bersama kak andre lagi..
Merasakan sejuknya angin yang menggoyangkan dahan-dahan pohon di taman wisata hutan pinus.Kriinng...kriinngg.... tiba-tiba telponku berbunyi. telpon dari mama kak andre.
Hallo ma... ada apa?
Rain kamu bisa segera ke rumah sakit, andre tiba-tiba tidak sadarkan diri.
Dari telpon aku mendengar suara dokter dan suster sedang panik. dan aku pun berlari menuju parkiran mengambil motorku dan menuju rumah sakit.Tuhan apa ini hari terakhir aku bersama kak andre...
Selama perjalanan menuju rumah sakit tidak hentinya aku menangis.Koma..
Kak andre koma, dia tidak sadarkan diri lagi...
Tak ada suaranya, senyumnya, godaannya.
Hanya melihatnya terbaring lemah. Tanpa aku tau kapan dia akan membuka matanya dan menyebut namaku lagi.
Bibir yang pucat dan tangan yang lemah saat ini dapat ku sentuh.Kak andre... kalau kamu dengar suaraku. Ku mohon berikan aku tanda bahwa kamu masih disini bersamaku.
***
Setelah 5hari kak andre koma akhirnya ia membuka matanya. Suatu keajaiban yang kami rasakan setelah lama kita putus asa.
Rain...
Kak jangan bicara dulu... istirahat saja.
Senyum itu akhirnya aku lihat lagi. Dengan mata yang sayu dia menatapku dan memejamkan kembali matanya.
Esok harinya...
Rain... aku capek di kasur nii terus... ajak aku jalan-jalan keliling rumah sakit yaaaGak bisa... kakak harus banyak istirahat. dengan wajah sedikit galak aku memarahi kak andre.
Ayoo lah 1kali aja yaa yaaa... rayunya kepadaku.
No... sambil aku berbalik membelakanginya
Kak andre memelukku dari belakang dan berbisik di telingaku...
Cintaku... sekali aja yaa....Aku pun mengajak kak andre berjalan-jalan di sekitar taman rumah sakit. Sambil menikmati angin dan melihat bunga yang sangat indah.
Tiba-tiba kak andre menghentikan kursi roda yang sedang aku dorong.Rain... apa pun yang terjadi kamu harus tetap tersenyum yaa..
Saat kamu sendiri ingat aku yaa... bayangkan aku ada disisimu.Ia kak... aku pun tertunduk memahan air mata ini.
Rain bahagiakan bersama ku???
Ia kak... rain bahagia sekali. sambilku memeluk kak andre dari belakang.
Senyum kak andre saat ini sangat berbeda,, tatapan matanya dan genggaman tangannya yang hangat menandakan perpisahan.
***
Hari ini hari ulang tahun kak andre dimana musim gugur akan dimulai.
Dedaunan mulai jatuh satu persatu dari pohon.Kak.... hari ini jadwal kakak harus pemeriksaan.
Aku pun menyiapkan keperluan kak andre pemeriksaan. Perawat pun membawa kak andre ke ruang pemeriksaan dan aku hanya melihat dari jauh kak andre ke ruang pemeriksaan.
Tuhan.... jangan ambil dia aku mohon biarkan dia bersamaku.Waktu pun terus berlalu,, 6jam kak andre di ruang pemeriksaan.
Sedangkan aku menghias kamar kak andre dan menyiapkan kejutan ulang tahunnya.Kreteekk...teekkk...teekkk....
Terdengar dari kejauhan suara kursi roda milik kak andre.Happy Birthday kak....
Senyum bahagia dari bibir kak andre.
Aku duduk disamping kak andre dan kue dihiasi lilin ada di meja depan kami.
Malam ini hanya kita berdua aku ingin memberikan malam ulang tahun yang romantis untuk kak andre.Terima kasih rain... kamu masih mengingat hari ini.
sambil memelukku erat aku mendengar suara tangisan kak andre...
Sesungguhnya aku gak sanggup melihan ia menangis.Ayoo kak tiup lilinnya...minta permohonan dulu yaaa...
Kak andre pun memejamkan kedua matannya sejenak dan membuka matanya dan meniup semua lilin yang menyala..
Huufffff.....
Rain...selalu bahagia dan selalu tersenyum.Aku pun memeluk kak andre,, tiba-tiba kak andre menciumku.
Ruangan yang di terangi cahaya bulan sangat menambah malam yang romantis.Rain.... aku ngantuk....
kak andre pun merebahkan kepalanya di pangkuanku.Ini hadiah ulang tahunku yang sangat luar biasa special yang pernah aku dapatkan.
Terima kasih rain selalu ada...Dengan memejamkan kedua matanya perlahan-lahan genggaman tangan kak andre mulai lamban melemah dan terlepas dari tanganku.
Kak andre...kak....kak....
Aku pun menangis histeris sekeras-kerasnya.
Ia malam ini kak andre tlah meninggalkanku untuk selama-lamanya. Aku tak sanggup dunia terasa sangat kejam dan menyakitkan...Baru beberapa saat kami saling berbagi senyum kebahagiaan. Tuhan... apa ini cobaan yang ingin kau berikan untukku.
Satu persatu dokter dan perawat masuk dalam ruangan kak andre dan melihat aku menangis memeluk kak andre yang tidur dipangkuanku kini telah tak bernyawa.Secepat inikah aku di pisahkan... genap 1bulan hubunganku dengan kak andre yang rasanya kita sudah bertahun-tahun bersama.
***
Pagi ini aku harus melihat seseorang yang aku cintai dimakamkan. Aku teringat senyumannya padaku, pesannya, godaannya, dan segala kenangan bersamanya.
Aku hanya bisa duduk lemah tak berdaya di samping liang kuburnya. Melihat jenasahnya dimasukkan, air mata ini terus mengalir seakan air mata ini tak kunjung habis.Kulihat ayah, ibu, saudara, keluarga, dan sahabat kak andre menangis. Aku mencoba untuk tetap kuat dan tabah.
Kak andre jangan pernah jauh dariku, tetap ada disisiku dan jangan pergi dari hatiku. Isak tangisku semakin terdengar keras saat tanah mulai di turunkan sedikit demi sedikit menutup kuburan kak andre.
Bunga mawar putih adalah bunga kesukaan kak andre.
Kak... ini kesukaan kakak dan jangan pernah lupakan aku. Cintaku selalu ada untukmu.Ayah dan mama memegang tanganku dan mengajakku pulang. Dari kejauhan aku seperti melihan kak andre tersenyum dan melambaikan tangannya untukku.
Terimakasih kak... sudah hadir dikehidupanku menjadi seseorang yang sangat kucintai dan selalu membuatku bahagia..
tbc
Next. Terima kasih sudah baca tulisanku. Semoga kalian suka dengan tulisanku. Jangan lupa share, vote dan komen yaa...
KAMU SEDANG MEMBACA
LOOKING FOR TRUE LOVE
RomanceSeorang wanita yang menanti dan mencari cinta sejatinya yang penuh lika liku perjuangan.