Ryuk, adalah shinigami yang sangat mengerikan. Apa kalian tau shinigami itu apa? Shinigami adalah "Dewa kematian". Shinigami akan muncul ketika seorang manusia akan menemui ajalnya dan dia akan mengantarkan rohnya ke kehidupan selanjutnya (menurut kepercayaan jepang).
Ryuk adalah shinigami yang terkenal di anime "death note" dia tinggal di shinigami realm, sebuah tempat yang tandus dengan banyaknya artefak, batu, dan tulang tulang. Atefak ini terdiri dari lubang lubang yang seperti bolla konsentris, berfungsi sebagai penyambung pengelihatan shinigami ke bumi dan untuk mempermudah pengambilan nyawa agar tidak perlu turun ke bumi. Tanahnya kosong dan tidak ada bangunan, tapi ada satu goa dan itu adalah tempat tinggal Ryuk.
Ryuk memiliki penampilan yang menakutkan . Kulitnya abu-abu atau warna-purpleish dan tungkainya panjang, matanya berwarna kuning dengan iris hitam yang kadang-kadang berubah menjadi merah. Ryuk mempunyai buku death note, cara kerja buku death note ini adalah :
1. Manusia yang namanya tertulis dalam buku ini akan mati.
2.Buku ini tak akan berpengaruh kecuali jika si penulis membayangkan wajah orang yang ingin dibunuh ketika menulis namanya. Oleh karena itu, orang yang memiliki nama sama tak akan terpengaruh.
Mata Ryuk memeliki kekuatan untuk melihat nama dan umur seseorang. Jika seorang manusia di bumi yang memiliki buku death note dan ingin membunuh tapi tidak mengetahui namanya, maka dia bisa meminta mata shinigami, namun resikonya adalah setengah umur dari manusia tersebut akan berkurang dan menjadi milik shinigami.
Diceritakan Ryuk menjatuhkan buku death notenya ke bumi. Dan buku itu di temukan oleh Light yagami. Awalnya light hanya ingin membunuh para penjahat tapi karena terancam dengan kehadiran L dia menjadi seperi physcopath. Dan di episode terakhir dia di bunuh oleh Ryuk. Karena Ryuk menulis namanya di buku death note
Meskipun seram namun Ryuk sangat menyukai apel. Karena menurutnya rasanya sangat enak. Selain apel, Ryuk adalah pecinta video game.by : FangirlDetected94
KAMU SEDANG MEMBACA
HALLOWEEN PARTY
RandomOktober datang. Saatnya ber-Halloween. Apa kisah Halloween-mu tahun ini? Apa karakter Halloween-mu tahun ini? Mari berpesta bersama The Rebels. Rayakan Halloween tahun ini dengan kisah yang The Rebels dongengkan.