InuYasha adalah seorang han'yō (setengan siluman) berasal dari ibu manusia dan ayah seorang siluman. Dengan asal mula dari siluman anjing, InuYasha memiliki pedang hebat yang diwariskan oleh ayahnya yang bernama Tetsusaiga / Tessaiga. Mencari Shikon no Tama (Permata Empat Jiwa) karena ingin menjadi siluman sejati.
Tapi ia berubah pikiran ingin menjadi manusia seutuhnya saat dirinya jatuh cinta kepada Kikyo, para miko yang menjaga jewel. Namun, Naraku memanipulasi dirinya menyamar menjadi Inuyasha dan menyerang Kikyo, begitu pula sebaliknya. Akhirnya Kikyo terbunuh. Sebelum ia mati, Kikyo menusuk Inuyasha(yang asli)dengan panah pengunci dan membuat Inuyasha terjebak ke dalam dunia nyata, tepatnya di pohon Tua Keramat (Secred Tree Of Ages) selama 50 tahun.
Tapi seiring berjalanya cerita, dia juga mulai mencintai Kagome yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo.
Senjata andalannya, Tetsusaiga adalah pedang yang mampu menyerap kekuatan milik lawannya yang lebih kuat jika berhasil menghabisi lawannya tersebut. Inuyasha terus mendapatkan kekuatan baru dengan Tetsusaigannya dan terus melatih pedangnya agar menjadi lebih kuat. Kekuatan akhir yang didapatkannya adalah Meido Zangetsuha dari Tenseiga milik Sesshomaru.
Setiap tengah malam bulan baru, Inuyasha akan berubah menjadi manusia seutuhnya dan kehilangan kekuatannya. Rambutnyapun akan berubah menjadi hitam. Tapi keesokan harinya ia akan berubah kembali menjadi manusia setengah iblis.
Di akhir cerita, ia terlihat menjalin hubungan dengan Kagome Higurashi.by : Raka_Putra
KAMU SEDANG MEMBACA
HALLOWEEN PARTY
AcakOktober datang. Saatnya ber-Halloween. Apa kisah Halloween-mu tahun ini? Apa karakter Halloween-mu tahun ini? Mari berpesta bersama The Rebels. Rayakan Halloween tahun ini dengan kisah yang The Rebels dongengkan.