BABADOOK

40 6 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

The Babadook bercerita tentang Amelia yang akan melahirkan, tapi ditengah perjalanan menuju rumah sakit, ia mengalami kecelakaan hingga nyawa suaminya tak tertolong. Setelah putranya lahir, Samuel.

Amelia hanya seorang diri merawat Samuel dengan usaha dan kerja kerasnya sendiri. Samuel memiliki kelakuan yang sangat nakal, mulai dari melawan ibunya, melukai temannya hingga ia dikeluarkan dari sekolahnya. Tapi sifat Amelia yang sabar tak pernah tega memarahi Samuel. Amelia sendiri bekerja di sebuah panti jompo dengan gaji perhari. Ia hidup bersama tetangga satu-satunya yang ia kenal, Ny. Roach yang menderita penyakit Parkinson.

Sampai suatu malam, ketika Samuel hendak tidur, ia meminta dibacakan cerita pengantar tidur. Dengan senang hati Amelia membacakan sebuah kisah dari buku cerita yang berjudul "Mister Babadook" hingga Samuel tertidur.

Namun setelah malam Amelia membaca buku cerita itu, teror mulai mengganggu kehidupan dia dan anaknya. Sosok Babadook yang ada dalam buku cerita mulai mengganggu tidur Samuel. Selain itu, entah mengapa Samuel juga mulai lepas kendali, samakin hari kenakalannya semakin tak terkendali.

Samuel telah berkali-kali memperingati ibunya untuk berhati-hati,Samuel juga berkali-kali mengatakan pada ibunya bahwa Babadook itu nyata. Namun Amelia menegaskan pada Samuel kalau Babadook itu tidaklah nyata.

Namun Babadook, semakin ia tak dipercayai semakin ia kuat. Semakin gencar ia mengganggu kehidupan Amelia dan Samuel. Maka perlahan Amelia mulai diteror, tidurnya juga tak pernah nyenyak. Sampai-sampai ia harus terancam kehilangan pekerjaannya karena merasa stress tak pernah tidur. Selain itu, Amelia mulai kehilangan kesadaran yang mengancam keselamatan putranya sendiri.

Hingga pada suatu malam, Babadook menggunakan wujud suami Amelia untuk mempengaruhinya membunuh putranya sendiri. Amelia saat itu telah kehilangan kesadaran, dan lagi Samuel satu-satunya yang terancam. Tapi entah bagaimana, sekuat sosok Babadook melawan, sekuat itu pula Amelia melawan balik. Sehingga Babadook seperti takut akan kehadiran Amelia, dan membuat sosok tersebut lari ketakutan.

Pada akhirnya, hidup Amelia dan putranya Samuel kembali berjalan normal. Tapi dibalik itu, hidup mereka yang bahagia seperti dibayang-bayangi dengan sosok Babadook yang tinggal di basement rumah mereka. Mengetuk-ngetuk dan memanggil "Baa! Baa! Dook! Baa! Baa! Dook!"

by : Julianaseobie

HALLOWEEN PARTYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang