RAPUNZEL

78 10 0
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Rapunzel adalah karakter utama di film Tamgled. Selama 17 tahun hidupnya, dia tinggal di menara di tengah hutan, bersama ibunya. Rapunzel mempunyai rambut yang sangat panjang. Dan dia tak pernah diperbolehkan keluar menara. Dunia luar itu kejam, begitu kata sang ibu.

Sampai suatu saat, Flynn Rider datang. Pemuda itu mencuri mahkota. Rapunzel menyembunyikan mahkota itu. Keduanya membuat kesepakatan. Rapunzel akan mengembalikan mahkota tersebut apabila Flynn mengajaknya keluar menara. Untuk melihat lampion yang indah. Yang selama hidupnya, hamya bisa dia lihat dari dalam menara. Rapunzel melakukan itu tanpa sepengetahuan sang ibu.

Dimulailah petualangan Rapunzel bersama Flynn. Perjalanan panjang yang menyenangkan, meski banyak rintangan. Rapunzel berhasil melihat lampion itu. Di perjalanan itu, Flynn sadar bahwa rambut Rapunzel ajaib.

Terbongkarlah rahasia, bahwa orang yang selama ini terlihat melindunginya bukanlah ibu kandungnya. Justru, dialah si orang jahat. Rapunzel adalah putri yang hilang. Lampion yang setiap tahun dilihatnya ternyata adalah perayaan ulang tahunnya. Dia adalah putri Raja dan Ratu yang hilang.

Ibu yang selama ini membuatnya di menara, adalah orang yang hanya memanfaatkan rambutnya agar tetap awet muda. Flynn datang ke menara, bermaksud menyelamatlan Rapunzel. Namun, si ibu gadungan ini, malah menusuknya. Rapunzel tidak tega, berjanji akan melakukan apa saja asal diperbolehkan menyelamatkan Flynn. Kesepakatan terjadi.

Tanpa disangka, Flynn malah memotong rambut panjang Rapunzel. Warnanya berubah coklat, dan Rapunzel kehilangan kekuatan ajaibnya. Si Ibu, juga kehilangan penawar awet mudanya. Lalu mati.

Rapunzel meski tanpa rambut ajaibnya, berhasil menyelamatkan Flynn meski tanpa rambut ajaibnya. Rapunzel kembali ke kerajaan. Pulang sebagai putri yang hilang.


by : girlandsky

HALLOWEEN PARTYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang