N I N E

3.2K 595 39
                                    

“Ketua?”

‘Yoongi? Kau Jimin bilang kau sakit, apa parah?’

“Tidak, ah aku hanya butuh bantuanmu, bisakan?”

Selagi aku bisa, pasti ku bantu. Memang kamu mau dibantuin apa?’

“Berikan aku data murid dikelas kita.”

Tapi, Yoongi-’

“Plis ketua, ini penting!”

Baiklah, akan ku kirim.’

“Ah, makasih banyak ketua.”

Setelah mendapet dokumennya, Yoongi ngenyari daftar dengan nama ‘Jeon Jungkook.’ Gak lama nyari akhirnya ketemu. Dia cek dan nyari sesuatu. Pas udah ngegumam ‘dapat’ Yoongi langsung pergi kekamar mandi.

Yoongi sudah dibus dengan sweater turtleneck abu kebesaran dan jeans ketatnya, matanya nyorot keluar jendela tapi pikirannya melayang jauh. Tau pan apa yang lagi dipikirin, iya Jimin pastinya.

Yoongi ngehela nafas, ternyata ini yang dia takutin pas awal pertama rasa ga nyaman diseoul. Ngeliat bangunan sekolahnya, Yoongi mencet tombol dekat jendela.

Dia lekas turun pas bus berhenti tepat didepan sekolahannya. Yoongi masang masker, biar gada yang tau. Jalan lewat gang disamping sekolah, terus nyari pintu belakang yang ngehubungin sekolah sama area luar.

Jalannya agak jauh, tapi ketemu. Nyoba bentar, ternyata pintu gak dikunci. Yoongi langsung masuk ngendap ngendap, terus netapin posisi.

..

..

..

Belakang sekolah, pembuangan sampah kertas. Ngerti kan? Gausah bawa2 Jimin. –yoongi.

Jungkook ngerutin dahi, bingung sama yang ngirim pesan singkat. Disaat sipengirim lagi gak masuk sekolah, kan ngebingungin.

Jungkook ngelirik Jimin sebentar yang lagi lahap sama makanannya.
Dia berdiri, “Eh, mau kemana?” Tanya Jimin dengan mulut penuh.

“Ke toilet sebentar.” Jimin ngangguk kemudian lanjut sama makanannya.

..

Jungkook jalan santai kebelakang sekolah, ketempat yang dibilangin Yoongi tadi. Dia nyamperin punggung Yoongi yang ngebelakangin tubuhnya.

“Ada apa?”

/PLAAK/

Yoongi mutar badan, terus dengan dada yang naik turun langsung ngenampar Jungkook gitu aja.

Jungkook diem bentar, sambil megang pipinya, saking kencengnya itu tamparan Jungkook sampe sampe nahan air mata. “Heh, apa masalah kamu?”

Jungkook ga mau kalah sambil melototin Yoongi, dia juga ngelayangin tangan kearah Yoongi.
Tapi dengan sigap Yoongi nahan kemudian ditepis kasar.

“Dengar ucapan aku sekarang, Jeon Jungkook ssi. Aku ga akan melarang Jimin buat temenan sama siapa aja, tapi aku ga akan rela kalo dia terjerumus ke hal hal yang ga baik. Ingat itu.”

Jungkook kicep, seluruh ketanan dari ucapan dan mata binarnya itu nakutin. Pas Jungkook mau buka mulut, rencana mau ngelawan.

Yoongi nya pergi gitu aja, sambil nutup kembali mukanya pake masker. Dia jalan ke halte depan sekolah, gada yang tau kalo dia nangis sambil ngeliatin tangannya yang juga memerah. Semarah apa pun Yoongi gak pernah sampe nampar orang kek gini, dia tu orangnya ga tegaan. Tapi demi Jimin dia rela jadi gini.

Bus berhenti, dia ngelap muka bentar terus masuk ke bus, pen pulang terus tidur nyoba nenangin diri.

..

..

..

Yoongi bangun dari tidurnya, kepalanya lagi ga enak. Sambil mijit kepalanya, Yoongi jalan keluar. Pengen nyari minum buat ngilangin rasa haus ditenggorokan. Dia jalan sambil topangan sama dinding.

Sudah keluar dari kamar, dia ngelangkah lagi kedapur, jalannya pelan. Ngeraih botol dari dalam kulkas, terus ngeneguk sampe setengah. Karna kepalanya yang masi ga enak, Yoongi milih kembali kekamar.

Tinggal, beberapa langkah lagi sampe, “Yoongi!” Jimin teriak dari nyamperin dia. Yoongi balikin badan sambil nunduk, kepalanya terasa berat cuk.

“Apa apa an, kamu?” Yoongi masih nunduk, “Nampar Jungkook? Aku hampir gak percaya, tapi setelah ngeliat pesan kamu, astaga. Kok kamu gitu si, Yoong?”

Mata Yoongi mulai merah, Jimin ngebentaknya ngena banget dihati. “Aku ngelakuin buat kamu Jim.”
“Buat aku? Terus apa hasilnya? Yang ada, kamu malah nyakitin orang tau gak?!.”

Yoongi terkekeh miris sambil ngalihin pandangan matanya, takut air matanya jatuh dihadapan Jimin. “Heh, kamu kenapa sih Jim? Kok berubah banget.”

Jimin nunduk sekilas sambil ngacak surainya, gak tau kenapa dia langsung aja jalan kearah kamar. Ninggalin Yoongi yang udah ditemenin sama hangatnya air yang turun dari kedua matanya.

Yoongi lari ngelawan sakit kepalanya, masuk kedalam kamar.

..

Jimin keluar dari kamarnya, rencana pengen nyamperin Yoongi. Pen minta maaf karna bentakan tadi sama kejadian kemaren malam. Pas pandangan matanya lurus kedepan, Jimin malah ngeliat Yoongi jalan sambil nyeret kopernya.

Jimin nya kaget, dia lari nyamperin Yoongi, “Mau kemana kamu?” seru Jimin sambil ngebalikin tubuh Yoongi.

“Heheh, masi nanya pas tau jawabannya? Lucu kamu, Jim!” mata Yoongi ga berani natap sepupunya. Dia takut kalo dibentak dan tindakan Jimin tadi bikin Yoongi tertekan.

Kekehannya berenti, matanya masih aja nyorot dada Jimin. tubuh Yoongi bergetar, lagi-lagi dia nahan tangis.

Tiba-tiba Jimin ngerengkuh tubuhnya, Yoongi ga tahan dia nangis sekencang-kencangnya didada Jimin. “Maafin aku Yoongi aku salah, maafin aku.”
Yoongi gak bisa, ngungkapin persaannya dengan kata-kata, cuman bisa ngengangguk ngiain, padahal jauh dalam dirinya ga rela.

Iya, kalian memang liat kalo aku maafin dia. Maafin aku karna luluh hanya gara-gara kata maaf dari mulutnya. Engga, aku tau Jimin bisa aja berubah lagi, Jimin bisa aja jadi brengsek lagi. Karna yang kita tau, kita gak bisa liat perasaan orang, kita gak bisa liat isi hati orang. Dan sihangat Park Jimin perlahan udah ngehapus rasa kepercayaan aku –yoongi.

..

..

..

.bersambung.

Mood aku buruk lagi tapi maksa nulis takut ide hilang :’’’)
Maaf kalo ada typo.

not a jokeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang