RDC 18

5K 319 27
                                    

Aku baru pindah dari Inggris, sebenarnya agak sedikit menyebalkan ketika harus melakukan itu.  Tapi karena Ayah meminta,  aku harus melanjutkan pendidikanku di kota Zurich,  Swiss. 

Aku tinggal di sebuah apartemen sederhana namun nyaman.  Tetanggaku pun ramah padaku.  Karena sangat lelah melakukan perjalanan,  malam itu aku tidak merapikan ruangan apartemenku. Aku biarkan koper dan barang bawaanku yang lain tergeleletak begitu saja.

Besok adalah hari pertamaku belajar,  mungkin hanya hari pengenalan saja tapi hal seperti itu tetap menyebalkan untuk orang yang baru pindah sehari sebelumnya.

Karena lelah,  aku tidak menyangka aku tertidur.  Saat aku bangun betapa terkejutnya diriku saat mendapatkan hari telah pagi.  Tanpa babibu aku bersiap-siap dengan terburu-buru.

Aku mengobrak abrik koperku,  untuk mendapat baju dan mengambil jam tangan yang belum pernah aku sentuh sejak tiba disini. Saat aku keluar apartemen dan menunggu taxi,  aku melihat jam tanganku.  Huh,  baru jam 8 ternyata. Aku masih utuh punya satu jam lagi,  aku bisa sedikit tenang.

Sesampainya di depan kampusku,  aku terkejut melihat gerbang kampus masih dikunci.

"Tuan,  apa belum ada yang datang?" tanyaku pada satpam penjaga.

"Hah? Kau murid disini?" tanyanya padaku,  aku pun mengangguk.

"Pulang saja,  harimu sia-sia sekali! Aku pikir murid akan rajin pada hari pertama! " katanya tiba-tiba ketus.

Aku heran,  apa sebenarnya yang terjadi.  Ini kan belum jam 9?

Apa sebenarnya yang terjadi?

Vote dan comment!😃

Riddle & Detective Case [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang