5th LINE

278 22 3
                                    

Harun berusaha membuka mata sambil ngerjap-ngerjapin mata elangnya. Dia ngedarin pandang ke sekitar, dan ternyata si Dede udah nggak ada. Waktu dia nengok jam dinding, ternyata udah jam 2 siang. Nggak tahu udah berapa lama dia tidur.
Harun bangkit, kepikiran buat ngecek ponselnya yang tadi berderit beberapa kali diatas meja.

-A', maaf aku tinggal bentar. Aku kontrol ke dokter dianter Kak Ander. Kalo ada apa2 chat aja. Ini Line aku.- 14:07

Ternyata dari si Dede. Harun buru-buru bales, -Ya, gak masalah. Cpt balik, kalo plg bawa makanan ya. Ga ada apa2 dirumah.- 14:08

Harun bangkit dari ranjang sambil megangin kepalanya yang mendadak nyut-nyut'an lagi. Dia jalan ke kamar mandi, cuci muka ala kadarnya sambil benerin rambutnya yang acak-acakan didepan cermin. Dan seketika itu juga Harun jadi inget sama kejadian semalem. Gimana kecewanya dia waktu lihat Imel jalan sama cowok lain yang mungkin lebih mapan dan keren dibandingkan dirinya. Mendadak emosi Harun tersulut lagi.
Padahal dia sebentar lagi bakal ngelamar tuh cewek karna Ibunya di kampung nanyain terus, kapan ngenalin wanita pilihannya ke rumah? Kapan ngasih cucu yang lucu buat Ibunya?
Harun anak laki-laki satu-satunya dalam keluarganya, jadi Ibunya berharap banyak.

Dan satu lagi, Harun juga inget persis soal hal bodoh yang dia lakuin semalem. Kenapa bisa-bisanya dia meluk Randell erat? Mikirin Imel aja udah males apalagi mikirin hal ini. Harun khawatir kalau si Dede bakalan risih dan mungkin aja marah? Yang bikin Harun bingung, kenapa si Dede semalem cuman diem aja. Apa sebenernya risih dan marah tapi nggak enak buat bilang?
Harun berusaha nyari alesan kenapa dia ngelakuin itu? Alasan yang paling mungkin bisa dia cari sekarang adalah mungkin karna dia lagi nggak enak badan malam itu, lagi broken heart juga karna Imel, jadi dia otomatis aja meluk si Dede. Sekedar butuh sebuah pelukan buat nenangin diri mungkin?

Usai dari kamar mandi Harun coba nyari baju-baju Randell dilemari buat dipakai sementara. Tapi satupun nggak ada yang muat sama ukuran badannya. Baju-baju Randell kebanyakan size S. Sedangkan Harun pakai kaus size L aja masih ngerasa sempit.
Boxer atau celana pendek juga nggak ada yang muat. Sesak, berasa pakai Brief ukuran M. Alhasil Harun tetep pakai Brief miliknya yang dia pakai dari semalem sambil bertelanjang dada.
Dia mau balik ke kamarnya aja, tapi dipaksa buat jalan terlalu jauh masih ngerasa nyut-nyutan. Apalagi mesti turun tangga. Akhirnya dia nyomot Cardigan hitam digantungan. Hanya itu yang cukup muat dipakai rasanya.

Waktu Harun mau nutup pintu lemari Randell, dia ngelihat sesuatu yang diselipin ala kadarnya diantara tumpukan baju. Harun agak ragu buat iseng ingin tahu dan meriksa ada apa dibalik sana. Tapi akhirnya dia nekad ngerogoh sesuatu berbentuk tabung putih bening disana.

Obat tidur? Ekstasi? Harun menerka-nerka ini pil apa. Warnanya kuning pucat berbentuk tablet bulat kecil-kecil. Dia jadi khawatir, kenapa Dede harus punya obat-obatan kayak gini. Apa yang disembunyiin Dede sebenernya?

Nggak lama setelah itu terdengar suara motor samar-samar masuk ke halaman rumah. Harun memeriksa dari jendela kamar Randell. Dari atas dia bisa ngelihat ada Randell yang baru aja turun dari motor besar seorang pria. Nggak jelas wajah pria itu, entah siapa, karna masih tertutup kaca helm. Mereka berdua basi-basi sebentar, kemudian Randell masuk ke dalam dan pria itu meluncur pergi.
Waktu Randell masuk ke kamarnya, Harun pura-pura rebahan diranjang. Bersikap seperti biasa saja. Randell langsung ngasih makanan yang dia beli. Sudah rapi dipindah ke dalam mangkuk sebelumnya.

"Nggak usah, kali ini biar Aa' makan sendiri aja. Nggak mau ngerepotin Dede." tukas Harun waktu tangan Randell hendak menyuapi Harun dengan gaya pesawat terbang.

Randell menggeleng ramah, berarti nggak masalah. Tapi Harun tetep nolak halus.

Harun melempar pertanyaan setelah mereka saling diam. "Kamu dianter siapa tadi?"

CROSS THE LINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang