Randell duduk dimeja belajarnya dengan mimik dingin. Sedangkan Harun cengengesan karna udah dibolehin numpang. Randell jadi kudu pulang cepet-cepet karna Harun, dan ninggalin Heru gitu aja.
-Nggak bisa kalo nginep. Titik!-
Harun mendesah, "Pliiis, Dek..."
Randell menggeleng tegas.
"Yaudah atuh mau gimana lagi. Biar nanti Aa' cari tempat. Tidur dimana wae oge gampil lah."
Randell berusaha tetep nggak peduli.
-Lagian ngapain sih pake nggak mau pulang ke rumah? Mana pilihannya kesini lagi. Kan bukan urusan gue.-
"Ceritanya panjaaaaang, A-nya ada lima. Nanti deh Aa' cerita. Sekarang laper banget. Temenin cari makan yuk, Dek!"
Randell memberi isyarat bahwa dia udah kenyang dan nggak mau nemenin Harun.
"Ayok atuh, Dek. Kenapa sih kayak yang nggak suka banget Aa' kesini. Masih marah yang waktu itu? Masih belum mau maafin? Padahal itu kan udah lama banget." rengek Harun.
Randell mendesah, tanda terpaksa.
Harun langsung sumringah dan buru-buru pakai lagi jaketnya digantungan. Dan mereka berdua pun langsung jalan sedikit menuju warung makan terdekat langganan Randell.
"Jadi si Imel teh hamil, Dek." maksud Harun buka obrolan.
Sontak Randell yang lagi enak-enaknya nyemil bakwan goreng langsung kesedak nggak karuan. Harun buru-buru nyodorin es tehnya sambil nepuk-nepuk punggung Randell.
"Sakit atuh, Dek!" gerutu Harun karna Randell tiba-tiba menyikut pinggangnya.
-Kok bisa?-
"Tauk dah! Ya nggak apa-apa kalo emang itu anak Aa'. Mau nggak mau bakal siap buat tanggung jawab. Tapi Aa' baru tahu belakangan kan kalo si Imel salakina teh loba' (cowoknya banyak)."
Randell mendesah menyerah.
-Repot kalo udah gini urusannya. Trus apa kata orang rumah?-"Aa' selalu minta si Imel kalo butuh nemuin Aa' jangan ke rumah. Telfon dulu atau biar Aa' yang nyamperin aja. Tapi kemarin dia nggak sabaran dan ngamuk-ngamuk. Untung yang lagi dirumah cuman Ander, jadi aman. Dia langsung ngurusin tuh awewek."
-Trus ceritanya sekarang kabur dari masalah. Berharap gue bakal kasih tumpangan dan bantuan gitu?-
Harun nelen makanannya cepet-cepet. Lalu menggeleng sedih. "Ampun, bukan atuh! Aa' kesini karna ada urusan penting mau nemuin temen. Sekalian nemuin Dede yang ternyata beneran masih ngambek soal yang waktu itu."
Randel mengedikkan bahunya yang berarti, siapa juga yang ngambek.
"Apaan, orang jelas-jelas ngambek lamaaa... Pake manyun lagi."
-Trus, kenapa Imel ngamuk-ngamuk dan nekad ke rumah?-
"Dia nggak terima. Dia kekeuh bahwa itu anak Aa'. Padahal Aa' udah tahu semuanya bahwa yang 'main' ama tuh awewek teh loba'. Dan Aa' ngerasa kayak dijebak dan dijadiin korban." lanjut Harun bercerita.
Randell cuman diem sambil nyomot bakwan satu lagi...
"Punten, padahal teh Aa' selalu safety tiap sama Imel. Jadi mau nerima tuntutan dia teh ragu oge. Pokokna mah loba' salakina si Imel. Teuing ah, Aa' lieur ayeunah mah. Mbung kudu kumaha deui. (Pokoknya cowoknya si Imel banyak. Nggak tahu dah, Aa' pusing sekarang. Nggak ngerti mesti gimana lagi)."
-Makanya jangan free sex. Resikonya banyak! Mending Aa' cari cewek baik-baik, yang sholehah. Nikahin deh!-
Mimik Harun kelihatan nyesel banget sekarang. "Emang Aa' nakal, Dek. Udah terlanjur sekarang ada masalah gedhe gini. Tapi Aa' jadiin ini pelajaran dan ambil hikmahnya. Makanya besok Aa' mau nemuin temen buat bantuin kelarin masalah ini."
KAMU SEDANG MEMBACA
CROSS THE LINE
Novela JuvenilHarun adalah salah seorang pria sagittarius sejati. Ia benci diatur-atur, apalagi dikekang. Ia sering menyalahi aturan. Selalu ingin menghirup segarnya kebebasan, seperti benih dandelion yang takkan pernah khawatir kemana angin membawanya. Begitulah...