"Maafin gue lah Dill —"
Gue udah mondar mandir toilet - kelas - kantin buat ngejauhin bunglon si Lisa Manob yang lagi ngerengek minta maaf sama gue.
Yah, namanya gue itu baik, gak sombong biarpun rada judes gini, gue pemaaf kok.
"Namjoon sama gue kali. Lo pikir dia gak marah gue uplod mukanya somay di sosmed gue?"
"Emang kadang lu bego. Udah tau cowok lo itu rabies kalo udah cemburu, pake lo uplod si bobby disono."
"Tapi gue kok nagih yah kalo Joon gigit gue —" ucapnya dengan tampang bloonnya.
Lama-lama temen gue semua emang ogeb.
"Ah..tapi gue gak peduli lah, yang penting lo gak diemin gue Dill. Please.."
Lisa mulai ngelendotan di tangan gue. Dan perbuatannya itu nyaris bikin kuah bakso gue jatoh.
"Iya ! Awas kuah bakso gue nih —"
Omelan gue terhenti, waktu kak June duduk selow di pojok kantin. Karena pandangan kami terlanjur ketemu, gue gak mungkin kan pura-pura gak liat, gue lanjutin aja sampai nemu kursi kosong yang jaraknya cuma 1 meter dari tempatnya.
Kak June masih asik nyuapin kuah bakso ke mulutnya. Dasar mata maunya jelalatan, gue ngerasa sesak napas pas liat bibir kak June merah dower karena kepedesan. Pasti gurih-gurih gitu kan kalo di cipok?
"Dill !!"
Satu lagi makhluk gaib yang minta ditebas, "Kemaren Bobby nyamperin lo kan?"
"Eh seriusan Jess?"
"Beneran. Abis ketemu lo di indoapril doi langsung cus kerumah Diye."
Eciyeeeeee
Begitulah bunyinya mereka mengolok-olok gue. Kalo nggak karena tatapan tajem June yang kini kearah gue tanpa alasan, udah gue culek empat mata sohib gue ini karena berisik.
"Berisik ah, gue mau makan."
"Ah elah balikan aja kok malu."
Gue nyeletuk, "Siapa bilang gue balikan?"
"Loh, nggak yah? Kenapa?" rungut Lisa sambil nyomot bakso gue yang kedua setelah bakso miliknya udah ludes tanpa sisa.
"Gue punya alesan napa gitu. Cuma gue, Bobby dan Tuhan yang tau."
"Sok jual mahal dah lu Dill, kemaren kepanasan juga kan lo pas Lisa posting —"
Mulut Jessi keburu dibekep sama Lisa sebelum gue sembur. Dan nggak dilanjutin juga , gue udah tau maksudnya apa.
Gue udahan, dan ninggalin mereka berdua. Gue butuh waktu buat meratapi sifat gue ini.
Karna kadang, gue juga nyadarin sifat kekanakan gue masih belum berubah.
Emang..
Kadang gue suka egois dan plin plan parah.Gue akuin itu.
"Lo pilih gue apa ke amrik?"
"Lo bisa nunggu gue kan Dill? Please..ini nggak lama."
"Gue nggak mau LDR ! Paham ! Kalau lo tetep milih impian lo itu, ya udah lo kejar ! "
"Dill —"
.
.
.
Line
Pesan telah diterimaKooJune : ping
Diy : diterima
KooJune : beneran?
Diy : ???
Diy : beneran apa?
KooJune : itu nulis diterima
KooJune : deal mau jadi pacar gue?Lah somplak 😓
Diy : bukan kak 😒
KooJune : oohh
KooJune : balik badan dong
Diy : hah?Gue baru aja balik badan, mata dan tubuh gue langsung kekunci di satu tempat.
Dada meeenn
Dadaaaa.
Kak June yang tinggi semampai itu berhasil bikin kepala gue kekunci di bawah dagunya.
Untung reflek gue langsung mundur pas denger celetukan murid laen pas lagi jalan. Kalo nggak, udah gue terkem lo Jun..
"Ngagetin aja sih."
Kak June nyengir dalam kalkulasi nol koma satu second. Yang kalau gue pikir itu adalah senyum kharismanya dia yang mampu memporak-porandakan hati gue.
Halah, bahasa lo Dil.
"Pulang sendiri kan?"
"Iya kak."
"Kongkow bentar sama gue yuk ke SouthBox"
Gue sih seneng-seneng aja. Sekalian buat bales kejadian tadi malem yang kak June harus kecewa kan karna ada Bobby?
"Ayok deh, mumpung gue free ampek sore."
Sampek malam juga gak apa-apa seh #uhuk. Dilla nak Alim.
"Sip."
Bak dapat durian runtuh, kak June kembali semringah gitu tawarannya gue terima.
Kita yang lagi jalan berdua, tentu aja jadi longlongan anak-anak yang penasaran siapa cewek setembem gue yang dibawa kak June ke motornya.
Kak June aja cuek, lah gue juga dong.
Baru aja pantat gue nangkring ke CBR merah kak June, gue dikagetkan sama bunyi klakson motor yang bersandar manis di tengah gerbang.
Dan gue tambah dag dig dug , karena yang ada di balik helm hitam itu , Bobby.
Ini napa udah kayak FTV sih? Bisa kebetulan kek gini?
"Dill , gue jemput lo nih."
Kata Bobby terdengar agak gemetar kecewa sambil mengarahkan pandangan sinisnya kearah kami. Kak June untung ketutupan helm, gue harap Bobby nggak liat siapa cowok yang bawa gue ini.
"Gue nggak minta kan?" jawab gue asal. Dan kebiasaan asal ngejeblak kalo ngomong ama Bobby, emang nggak bisa gampang gue musnahin.
Kayak sayang gue sama dia ...
#halah
"Lo mau kemana?" tanya Bobby lagi yang udah naik seoktaf suaranya.
"Bukan urusan lo. Mending jangan halangin jalan deh."
Dan itu bukan gue yang ngomong yah, tapi kak June.
Oh emji hellooww...
Gue mesti gimana nih??
Bobby jelas makin naik darah. Dari ekspressinya gue udah nebak kalo Bobby kayak mau nelen hidup-hidup kak June.
Dan gue cuma bisa pasrah kalo ada perkelahian untuk memperebutkan anak perawan cem gue gaes..😔
"Oh —"
Dan eh? Tanggepan Bobby cuma gitu doang?
Bobby bahkan mundurin motornya buat ngasih kami jalan. Disitu gue liat Bobby diem aja dan menghilangkan raut emosi tadi yang udah memuncak.
Bobby turun dari motornya terus nyamperin. Tanpa ngelirik kak June, Bobby langsung kebelakang ngomong ke gue sambil ngebenerin tali pengaman helm gue.
"Hati-hati yah —" senyumnya.
"— gue ada di depan rumah lo sampek lo pulang."
.
.
.Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ mantan❌kakel ; /bb.jun/
Teen FictionBobby itu mantan gue Junhoe itu kakak kelas gue hidup kok gini amat yak.. mantan minta balikan, kakel tampangnya minta di sayang jangan dianggurin gitu.. trus endingnya gue milih siapa?