#uluh

1.6K 214 59
                                    

"-kalo lo butuh keseriusan dari gue, gue ajak lo tunangan bulan depan, mau?"

Ini anak pasti kobam. Iye kan?

Nggak mau lah...gue kan masih sekolah..

eh ..tapi kok gue deg-degan juga sih..

Mana dia ngomong pake wajah serius gitu. Tau nggak sih, kalau komuk Bobby kalau lagi serius itu bisa bikin gue mau beranak? hemm

"Lo kok diem Dil? pffttt "

Bobby ketawa. 

Ketawa paling kenceng liat gue minkem mikirin omongannya tadi. Seketika , kepala gue mau meledak. Ternyata itu tadi cuma jebakan batman.

"TAIK...enyah lu !!" Gue lemparin semua perkakasnya . Bobby masih berhaha hihi ria dibelakang gue. Nggak lama dia nyusul pas gue mau menghilang ke dalam kamar.

"Dil..ah elah, kayak kita baru kenalan seminggu aja. Gue kan biasa bercanda sama lo - "

"Iya , gue tau lo becanda nying."

Bobby masih nahan gagang pintu kamar gue, "Ya kalo lo anggep serius sih juga nggak apa-apa. Gue mau kok - "

"Kalo gue nggak mau?"

Seketika mulut Bobby kayak di lem. Lengket tanpa bisa kebuka sedikitpun. Biarpun sekedar senyum segaris tipis. 

Suasana jadi canggung dan gue juga nggak tau mau ngomong apa. Pas gue mau nutup pintu, Bobby kuat banget nahan pintu. Sampek dia bisa masuk ke kamar gue dan seketika bikin gue ngeri. 

YA IYALAH. BELUM PERNAH ADA COWOK MASUK KAMAR GUE !!

Dan bangsatnya lagi, Bobby nutup pintunya.

"Bob...gue minta baek-baek nih. Keluar nggak lo !!" Bobby masih maju. Selangkah demi selangkah. Buset..kaki gue udah mentok ke tepian ranjang.

Ya Allah...Diye kudu pasrah atau nolak rejeki nih?

Gue udah nelen ludah, Bobby langsung petakilan ke meja belajar gue. Terus nyabut polaroid yang gue tempel di dinding. 

Foto gue sama Bobby...

"Masih nyimpen Dil? gue juga loh - " 

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Masih nyimpen Dil? gue juga loh - " 

Bobby langsung nunjukkin wallpaper ponselnya dan emang disana ada gue. Seketika gue mau nanges. Tapi gue tahan dengan nendang Bobby keluar kamar sebelum orang rumah curiga.

"Udah sonoooo keluar !!"

Bobby nyengir, masih berusaha biar nggak gerak dari tempatnya, "Iya gue keluar, tapi lo harus mau keluar sama gue ni malem!" ancemnya dan gue nggak bisa ngomong apa-apa lagi selain dorong dia terus sampek depan pintu sambil jewer kupingnya.

"IYA ...LO BAWEL ! GUE GANTI BAJU DULU."

Terus Bobby lenyap setelah pintu gue tutup dengan kerasnya. Nggak nyadar kalo gue udah merosot ke lantai. Nahan diri buat nggak terlalu seneng dan haru di saat bersamaan.

.

.

Diajak keliling sama Bobby di pasar rakyat.

Ah kayak nggak tau Bobby aja,  dandanannya kan merakyat.  Bajunya aja mirip ama cagub Jakarta yang lagi kena skandal. Kotak - kotak merah gitu...

Mirip lah.. Mungkin kemaren Bobby daftar jadi juru kampanye buat nyari tambahan.

Makannya ni malem dia ngotot ngajak gue jalan.  Ke pasar malem yang kalo orang beken bilang mah namanya bazar.

Lumayan rame sih,  udah kayak acara tahun baruan di ampera. Rame dan lumayan bikin gue sesak juga.

Entah kenapa gue agak pusing kalau banyak orang gini.  Suka linglung sendiri. Untung ada tangan penyelamat. Si Bobby yang lagi erat banget genggam tangan gue.

Mata sipitnya nggak lepas dari ngeliatin gue sama sekitar  ,takut kali yah kalo gue di jambret or di grepe. Beneran padet soalnya.

"Sorry Dil,  gue nggak tau kalo di dalem bakal serame ini" sesalnya sambil teriak dikit karena takut gue nggak kedengeran.

Gue mau bales ngomong tapi dia gak denger. Gue tarik hoddienya terus mau bisikkin sesuatu ke dia.

Tapi gue keburu kena dorong dari belakang,  terus nyamber pipi Bobby deh.

LAH JADI KAYAK GUE NYIUM PIPINYA KAN!!!  DOOHH...

MALAH DIA BENGONG LAGI.  ABIS ITU NYENGIR NGELIATIN GUE.

"Kalau mau nyium jangan disini Dil. Banyak orang —"

Ku ingin berkata kasar tapi percuma. Si budeg udah keburu tambah kegeeran bawa gue ke tempat lebih nyantai.

Sampek di tempat tujuan,  gue langsung narik tangan gue.

"Ngapain sih kita kesini??"

"Sorry Dil. Gue nggak tau bakal serame ini. Lo kan suka kembang api. Hari ini ada kembang api makannya gue ngajak lo kesini."

Lagi.  Gue nggak berkutik sama komuknya yang memelas. Nggak sih,  itu bukan melas tapi komuk tampannya dia kalo gue lagi kesel terus dia ngalah.

Bobby selalu ngalah. Iya.. Gue baru inget kalau itu sifat terbaik dia selama gue kenal dia.

Sifat terburuknya cuma keras kepalanya aja yang bikin gue geleng-geleng sakaw.

"Ya udah lah mau gimana lagi. Kita juga udah nyampek sini."

Bobby senyum ala pepsodent ke gue. Dan gue lebih milih malingkan wajah. Takut gue terpesona lagi.

Sampai detik ini, gue masih mikirin ucapan dia sejam yang lalu kalau dia mau ngajak gue ke hubungan yang serius.

Gue bisa pegang janji dia nggak yah?

"Lo haus gak?  Biar gue beliin minum."

Gue ngangguk tanpa mandang dia lagi.  Sambil nunjuk arah warung nasi bebek,  Bobby langsung ngacir ke sana dan gue duduk sendiri mandangin orang - orang yang lagi nikmatin satu persatu kembang api dan aneka hiburan yang di sediakan disini.

Lagi asik merenung , gue di kagetkan sama line kak June.

KooJune

Lagi dimana dil?

Gue bingung mau bales apa. Karena nggak ada kerjaan,  ya gue bilang apa adanya lah kalo lagi diluar.

Gak lama. ,kak June calling..

"Halo.. "

"Iya halo.  Gue di luar kak,  nggak bakal kedengeran lo ngomong apaan."

"Gue denger kok.  Lo sama siapa ke sana? "

Gue tau kak June lagi nanyak apa. Tapi gue nggak tau mau jawab apa. Apalagi sekarang ini,  gue lagi pengen meledak karena ngeliat sesuatu.

Gue nyamperin Bobby yang daritadi belum balik dari warung. Sekarang gue di deket sana dan pandangan gue kabur seketika.

Bobby lagi enak banget meluk si Jenny di depan orang banyak. Dan dia duduk disana tanpa inget gue dimana.

"Halo,  Dil —"

Satu detik

Tiga puluh detik

Satu menit..

Bobby makin tambah asik ngobrol sama Jenny and the genk.

Gue nggak tau mau mikir apa lagi...

"Kak!!  Lo bisa jemput gue nggak?  Gue kesasar nih —"

.

.

.

Tbc

Dill.. ....gue nyomot foto lo yak 😂😂😂 hanbinbobbysquads #kaboorrr

✔ mantan❌kakel ; /bb.jun/Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang