#bilan

1.6K 244 75
                                    

"Napa lo ngajak gue? bukannya ada si Jenny yang bisa lo bawa jalan sekarang?"

Bobby masih melongok denger pertanyaan gue .

Gue masih sabar yah, buat nggak marah-marah atau maki dia di depan bokap . Soalnya gue nyadar, gue itu Diye. Cewek tangguh yang pantang ngemis karena cinta. Jadi gue harus jadi cewek berkelas yang nggak gampang di tundukkan. Ya kan?

"Kok lo tau Jenny? "

Gue kelar buka sepatu. Terus ngeloyor masuk ke rumah masih menahan diri buat nggak terpengaruh sama wajah memelasnya Bobby.

Sumpah yah...
Bobby peletnya emang kenceng. Tiba-tiba, hati gue ngerasa ngilu karena udah lama nggak belai-belai pipi tirusnya itu - kalo lagi kangen.

"Cewek lo itu nyamperin gue ke sekolahan. Kenapa? Mau pamer kalo lo punya mantan di Amrik? "

Udah gue tahan omelan itu kayak nahan kentut, akhirnya plong juga waktu udah di keluarin.

Bobby masih cengo dengan kebingungan yang ia ciptakan sendiri. Gue mah bodo amat lah.. Pokoknya unek-unek gue sampek ke Bobby.

"Ini kenapa pada ngobrol di tengah jalan sih? Suruh Bobby masuk ke dalam dong dek -"

Itu Papa, yang langsung nekuk alis liat kami saling diem-dieman di tengah pintu. Beliau kayaknya mulai curiga sama sikap kita berdua, sampai gue mutusin buat masuk duluan, nyari alesan mau bikin minuman.

Gue denger papa ngajak Bobby masuk buat bersihin badan. Bobby kedengeran menerima tawaran itu dan gue cuma bisa menghela nafas panjang karena gegana.

Abis ini... Gue mesti acting gimana lagi nih?

.

.

"Beneran kan lo balikan ama Bobby? "

Gue langsung meringis gitu. Ini kali ketiga pertanyaan itu datang dari ketiga penghuni rumah yang gue sayangi ini.

Pertama Mama, yang langsung seneng pake banget pulang arisan nyamperin Bobby pake embel-embel, "- eh.. Mantu mama balik, kabarnya Bob?"

Eeerrr....

Terus si papa, yang hobby bener ngegodain anak perawannya ini pake nyirnyirin, "- anak papa kalo masih suka balikan lah, gengsi kok di gedein. "

Dan sekarang yang sulung pake kepo.

Napa sih Bob, lo nggak bisa enyah dari kehidupan gue??

"Lo udah cocok sih sama dia, udah nggak usah nego-nego -"

Dikira Bobby itu sempak 15 rebu tiga???

Gue akhirnya banting remot sangkin keselnya. Mumet ah..

"Kalo gue bisa, udah dari awal dia pulang langsung gue ajak balikan. Tapi apa? Bobby beneran ngecewain gue kak. "

Kak Irene akhirnya makin tambah semangat buat dengerin. Bahkan acara pakein kutex nyambil maskeran juga dia tinggalin demi bergosip sama gue.

"Maksudnya? Emang dia bikin salah apa sama lo? "

"Bobby ke Amrik tanpa bilang-bilang ke gue. Gitu hari H, baru ngomong soal impian hantu belaunya itu. Kemarin, dia bilang masih Cinta gue dan nggak bisa move on dari gue, tapi nyatanya apa? Si tai dapet cewek disana, namanya Jenny. Terus gue mesti percaya gitu aja sama dia? "

Karena terlalu semangat, gue sampek ngos-ngosan buat nyeritain semua. Kak Irene masih nyerna ucapan gue dan akhirnya memilih buat nahan diri nanggepin karena papa nyamperin kita yang lagi duduk di ruang TV.

"Kak..jadi mau beli drawing ehmm table apaan itu?"

Papa emang lagi nanyak ke Kak irene, tapi kok mata papa kayak lagi kelilipan gitu nanyaknya?

"Oh..iya pa. Tuh kan lupa. Irene ganti baju dulu deh."

Kecurigaan gue bertambah karena gue nggak dikasih ikutan. Mama pergi kerumah tante disebelah dan gue ditinggal bareng Bobby yang sekarang lagi jadi tukang perbaiki prabot.

Bobby dengan kipas angin yang rusak.

"Lo pulang gih, nggak ada orang dirumah. "

Gue merhatiin Bobby yang masih asyik ngebaut . Dan nggak sengaja, pandangan kita bertemu..

"Lo sendirian dirumah dong? "

Kok, pikiran gue mulai kemana-mana? Maksudnya apa neh??

"Mikir jorok pasti nih. Lama amat jawabnya. "

Bobby nyengir, gue ngejitak kepalanya.

"Lo kali yang piktor!! "

Gue balik badan dan tangan gue seketika ditarik sama Bobby.

Sampek gue harus balik lagi duduk di kursi dan Bobby ngelepas genggamannya sambil beraut wajah serius .

"Ada yang mesti gue lurusin dulu sebelum lo usir gue pulang-"

Gue pikir dia mau macem-macem, tapi gue salah. Bobby nunjukkin foto dari galery hapenya dan foto Bobby dengan cewek jahanam itu ada disana.

Tapi mereka nggak berduaan..

"-Jenny itu yang ngajak gue ke amrik buat audisi. Dia bukan mantan gue Dil, dia temen baik gue, beneran. "

Gue jantungan.

Rasanya baru aja ngerasain roller coaster berputar 180 derajat dan gue bahagia..

"Ya dari temen kan bisa aja jadi demen. Gak usah sok polos deh -"

Oh ayolah mulut. Sekali ini aja lo ikutin kemauan hati gue...

"Nggak Dil. Please percaya sama gue sekali ini aja-"

Tangan gue di genggam lagi sama Bobby. Bahkan dengan seenaknya di kecup telapak tangan gue dan diarahin ke kedua pipinya sendiri.

Gue merinding..

Perasaan tadi gue ngebathin pengen belai dia kan yak?

"Nanti gue tanya kenapa Jenny nyariin lo. Dia nggak jahat, cuma mirip sikapnya kayak lo. Kalo nggak suka langsung keliatan. "

"Nggak penting -" celetuk gue sebel.

Bobby nyengir, "Oh iya sih, mending ngomongin masalah kita berdua kan ya. "

"Auk !!"

Gue ngelepas tangan gue, tapi nggak dikasih. Yang ada malah bikin gue nunduk dan bikin hidung kita berdua kurang dari sesenti lagi bakal bertemu.

Gue berasa keselek jengkol..

Susah mau ngomong apalagi buat berjauhan. Ventilasi alami yang keluar dari pahatan Tuhan pada Bobby ini, terlalu menghipnotis gue. Terpahan panasnya bikin jantung gue berdetak nggak normal..

Bobby menggelitik wajah dan hati gue disana.. Dikit lagi aja, mungkin anak papa mama kesayangan ini bakal jadi anak nakal...

"Kalau sayang gue ke lo itu sebuah kejahatan, gue rela jadi penjahat seumur hidup Dil -"

Gembel, bathin gue.

"-kalo lo butuh keseriusan dari gue, gue ajak lo tunangan bulan depan, mau?"

Dan seketika dunia gue runtuh dengan kenyataan yang ada. Gue yakin, Bobby salah makan obat.

.

.

.

Tbc

✔ mantan❌kakel ; /bb.jun/Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang