Sebentar lagi teman-teman gue yang dari sekolah lain akan menjalani UTS.
Kenapa gue bilang begitu? Karena, sekolah gue gak mengadakan UTS.Entah gue harus seneng atau sedih, tapi tanpa adanya UTS tugas gue jadi makin banyak. Ya percuma sih. Lo gak ada UTS tapi tiap hari tidur jam 12 malem cuma buat ngebut tugas.
"Hoy! Capek belajar mulu, anjeng!"
"Iya nih. Percuma gak UTS, tapi malah tugasnya banyak!"
"Yaudah, mumpung jamkos, mending main aja kuy? Itung-itung ngilangin stress."
"Setuju! Kepala gue rasanya panas banget anjir. Pagi dapet matematika wajib sama peminatan, terus kimia, abis itu masih biologi."
Ya gitu keluhan temen-temen gue.
Gue masih duduk di bangku bareng si Heejin yang udah sibuk main hp, sementara gue masih nekat ngitung kimia.
"TOD kuy!!!"
Gue yang tadinya masih ngitung konfigurasi elektron langsung melupakan semua itu. Bodo amat. Gue capek. "Heh! Gue ikut dong!"
Gue langsung lari ke belakang. Emang sih, belakang kelas itu tempat favorit anak kelas. Soalnya, AC nya dingin. Kalo yang di depan gak terlalu kerasa.
"Kuy sini!" Hyeyeon langsung menepuk lantai di sebelahnya.
Gue duduk. Semua anak udah membentuk lingkaran ternyata.
"Siapa yang mau muter?"
Shuhua mengajukan diri. Paling semangat pula. "Gue aja! Gue!"
Akhirnya spidol kelas diputer sama Shuhua.
Gue deg -degan gini anju.
"RENJUN! ANJING BARU AWALAN UDAH KENA AE SI BOS!" Teriak Sanha.
Kaget gue si Sanha tiba-tiba teriak.
"TOD, Njun?"
"Hmm, T aja!"
Gue malah deg-degan. Mending D aja kalo kata gue mah.
"Ada yang mau nanyain Renjun gak nih?" Shuhua menawarkan. Mungkin, karena dia juga bingung mau nanya apaan.
"Gue gue!" Chenle ngangkat tangan.
"Oke!"
"Njun, akhir-akhir ini lo pulang bareng cewek, itu siapa? Bukan Tasya deh keknya. Iya kan, Sya?" kata Chenle.
Gue diam aja. Gak ngangguk atau geleng.
Renjun keliatan mikir. Gatau deh dia mau mikir bohong apa mikir nginget kejadian kemarin-kemarin.
"Hehehe, itu ya? Udah pada liat ternyata. Hehe." Renjun garuk kepalanya sambil malu-malu.
Anjir. Apaan nih? Perasaan gue gak enak.
"Siapa tuh? Gak cerita nih!" Sanha protes.
"Itu, hehe. Lagi gebet aja sih gue, gimana? Keren gak?" Renjun ngomongnya malu-malu anjing.
Ah, sialan. Keren katanya? Bodo amat njing. Kesel gue.
"Waduh, main gebet-gebet ae. Si Tasya gimana? Bukannya lo berdua saling gebet menggebet?" Sanha said.
Renjun ketawa sambil ngeliatin gue.
Apa lo liat-liat? Sok manis!
Auk ah. Gue kesel sama Renjun.
"Enggak ya, Sya? Haha. Gimana ya? Gue sama dia tuh temen kecil," kata Renjun. "Terus, mama gue sama mama dia saling nitipin kita gitu waktu tau kita satu sekolah. Ya, jadi gue deket sama dia karena emang udah amanat. Tanggung jawab gitu. Ya kan, Sya?"
TANGGUNG JAWAB.
hmm. Seperti sakit tapi tidak berdarah.
Gue senyum. Ya mau gimana lagi nyet? Masa iya gue mewek gitu?
"Iya, tanggung jawab dong. Hehe." Kata gue.
Gue liat yang lain kayak paham gitu.
Dan gue juga paham sesuatu.
Kayaknya gue tau deh, gue mau jawab apaan pertanyaan Jeno yang waktu itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Happiness ✔ Renjun
Short Story❝ Sometimes, I feel my heartbeat beating too fast when I see him in front of me. So, what happen with me? ❞ +lowercase Started : 16.11.18 Finished : 16.12.31 #30 in short story [2016.12.20]