XVIII. Hujan

2.2K 431 97
                                    

Gue hari ini pulang bareng Renjun -lagi- setelah beberapa minggu ini gue pulang sendiri atau kadang bareng Jeno. Tapi, kayaknya Jeno gabakal mau jemput gue lagi deh. Hehehe.

"Mampir dulu ya, Sya? Mau beli sesuatu dulu," kata Renjun sambil memarkirkan motornya di parkiran Citraland.

((Tau Citraland nga?))

Gue sih pastinya akan nge-iyain aja sih. Masa iya ditolak? Hehe.

Oh ya, gue udah bilang belom kalo motor Renjun baru?

Iya nyet, motornya baru. Kalo yang lama kan motornya matic gitu, sekarang ini motornya honda CB150R yang harganya 30 jutaan. Jadi agak susah naiknya, apalagi gue pake rok ):

Kita mampir gitu ke toko aksesoris. Sumpah, ini imut semua aksesorisnya.

"Sya, ini lucu ga?" Renjun nunjukin gue kalung terus ada liontin bentuk melodi gitu.

Imut banget anjeng. Huhu.

"Ih lucu banget, Njun. Huhu,gemes" gue megang kalung tadi.

"Coba pake deh, Sya." Renjun makein kalung tadi.

Dugeun dugeun mak!!!

Ini kalo misal jantung gue dag-dig-dug dengan skala cepat gini, gue bisa mati gak sih?

Takutnya gue matinya konyol gitu. Di depan doi pula.

"Ih, bagus deh. Yaudah, beli ini aja yuk?"

"Buat siapa sih, Njun?" Gue penasaran. Gak salah dong kalo gue penasaran gini. Hehe.

"Buat calon pacar gue, hehe."

Gue langsung diem aja. Gabisa ketawa, Njun. Maaf.

"O-oh.. gitu. Ceritain kek calon pacarnya siapa? hehe." gue ngikutin Renjun yang udah jalan ke kasir.

Renjun ngasihin kalung tadi ke mbak kasir. "Anak 10 IPA 8, Sya. Namanya Siyeon. Tau gak?"

Gue langsung lemes.

Ya Gusti. Saingan gue cakep amat sih? Ya ini jelas Renjun pilih Siyeon lah daripada gue. Ah. Tai.

"Tau kok, hehe. Cantik. Pinter juga lo nyarinya," gue senyum. Senyum miris.

Renjun cuma senyum juga. Habis itu, kita langsung pulang karena Renjun juga udah selesai bayarnya.

     
    
    
    
   
    
    
    
    
    
    
   
  
   
 
"Sya, gue gak bawa jas hujan nih. Gimana?"

"Gapapa langsung aja, Njun. Gue pengen buruan sampe rumah."

Renjun ngeliatin luar sama gue secara bergantian. "Hujannya deres banget loh, Sya."

Iya. Gue juga liat kali. Gausah diomongin gue udah tau kalo hujannya deras.

"Gapapa, Njun. Nanti kalo kesorean gue dicari mama."

"Mampir dulu ya? Ke Mcd gitu sambil nungguin hujannya agak reda."

Gue gelengin kepala. "Gausah. Langsung pulang aja, gue capek. Serius."

Iya. Capek hati gue.

Renjun gelengin kepalanya. "Enggak, Sya. Kita ke mcd aja sambil nungguin hujannya reda. Nanti kalo lo sakit gimana?"

Gue tercengang. Gue gatau apakah gue harus senang atau sedih kalo dikhawatirin Renjun gini.

"Renjun, gapapa. Gue gak akan sakit. Janji deh."

Renjun menghembuskan nafas. Mungkin, kesel sama gue? Hehe. "Nanti kalo lo sakit, gue dimarahin mama lo juga."

"Enggak. Janji deh nanti mama gabakal marahin lo."

Renjun ngeliatin gue. Lama. Lama banget. Sampe rasanya gue bisa aja ambruk karena kaki gue yang kayak gak ada rasanya.

"Oke. Tapi, lo pake jaket lo, jaket gue juga. Terus, lo pegangan sama gue biar gak dingin. Terus, janji juga besok gak sakit. Oke?"

Tuhkan! Gimana gue gak baper kalo diginiin? Ahsu.

Gue ngangguk. Habis itu, poni gue diacakin sama dia. "Oke, call!"

Dan kita langsung ke parkiran saat itu juga.

      
     
      
      
      
     
     
    
    
   
Renjun beneran ngebut pas naik motor. Gila! Ini gue berasa main film yang adegan dikejar zombie! Parah.

"Sorry ya, Sya. Gue ngebut kan biar cepet sampe rumah."

Gue mengangguk. "Ini jaket lo. Makasih."

Dia nerima jaket tadi. Tiba-tiba mama gue keluar. "Loh? Kalian hujan-hujanan? Sini mampir dulu Renjun."

Renjun gelengin kepalanya. "Gausah tante, Renjun langsung pulang aja. Oh ya, Renjun minta maaf ya kalo misal nanti Tasya sakit."

Mama gue ketawa. "Dia mah kebal, udah gapapa. Hati-hati ya bawa motornya. Jangan ngebut, jalannya licin kalo hujan."

Renjun ngangguk. Dia mutar arah motornya. "Sya, janji ya besok lo gak sakit!"

Gue ngangguk.

"Oke, gue duluan ya?" Renjun langsung tancap gas.

Gue langsung masuk rumah dalam keadaan basah kuyup. Gak juga sih, cuma rambut sama rok dan sepatu gue yang basah. Baju gue gak basah.

"Cie, kakak hujan-hujanan sama Mas Renjun! Hehehe."

Sumpah. Gue pengen nendang adik gue.

Tq.

     
     
    
    

Happiness ✔ RenjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang