1: Insiden Tabrakan

13.6K 1.5K 119
                                    

Chapter 1: Unlocked!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Chapter 1: Unlocked!

🔓

Hari Senin. Hari paling males di dunia, menurut gue.

Jam enam lebih sepuluh, gue udah siap buat berangkat ke sekolah—jarak rumah ke sekolah emang jauh. Kemudian gue turun ke bawah lalu ngeliat Mama, Papa, dan Bang Candra lagi pada sarapan.

"Nih, Mama udah bikin bekal sarapan buat kamu. Jangan lupa dimakan, loh! Nanti maag kamu kambuh lagi." Ujar Mama sambil ngasih kotak makan Tupperware-nya.

Kal mengangguk paham. "Aye-aye captain!"
Abis nyium tangan Papa sama Mama, gue langsung berangkat ke sekolah bareng Bang Candra.

Selagi di motor, gue membuka chat dari grup kelas yang sedari tadi udah berisik.

BISMILLAH KAMI PASTI RAJIN (IPA 1) (41)

06.15 AM

Hanna
Wey kalian udh ngerjain tugas MTK belom? Anjir gue baru inget masa🙂👍
Calya
Anying gue juga baru inget :(
Kata Pak Surya yang ga ngerjain bakal dijemur di lapang🥺
Tristan
Hamdallah udah. Secara gue murid teladan.
Jeffrey
Najis
Juna
^999+

Oke, Kal sendiri juga kelupaan sama tugas MTK-nya itu. Mana sempat, kerjaan ngedrakor terus.

Beberapa menit kemudian, motor yang dikendara Candra sampe di depan gerbang sekolahnya. Kal pun langsung turun lalu melirik Candra, "Bang, gimana dong..., gue lupa ngerjain tugas." Keluhnya.

Candra mendelik, "Ya itu mah salah lo. Makanya jangan kebanyakan nonton drakor!" Sahut Candra sambil nyentil dahi adiknya.

Kal mengaduh sakit, "Ih! Yaudahlah, gue ke kelas dulu ya." Candra mengangguk paham.

***

Berdirilah Kal bareng kelasnya di lapang sekolah, mana lagi panas-panasnya. Iya, Kal sama temen kelasnya kompak buat gak ngerjain tugas dari Pak Surya. Mereka sendiri dibuat kaget pas Tristan enggak ngacungin tangan waktu ditanya siapa yang ngerjain tugas.

Katanya, sih, solidaritas tanpa batas. Hilih.

Jadilah Pak Surya ngasih hukuman, yaitu hormat di lapangan sampe istirahat pertama.

LAMA BUSET SEKARANG AJA BARU JAM DELAPAN?? ISTIRAHAT PERTAMA TUH JAM SEPULUH LOH☹️

"Cabut kuy ke kantin! Lagian Pak Surya enggak mungkin ngawasin kita sampe beres." Kata Calya setelah ngeliat Pak Surya masuk ke kelas lain buat ngajar.

Jeffrey ngangguk setuju, "Kuy lah. Mumpung kantinnya masih sepi."

Akhirnya sekelas pada ke kantin. Sampe di kantin, Kal, Calya, sama Hanna misahin diri, tentu saja bareng pacar mereka, kecuali Kal.

Kakel JudesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang