"Bagaimana makanannya?" Aku memandang ke si pemilik suara....aku tak tahu kalau aku semenarik itu.....aku kemudian tersenyum tanpa berusaha sedikitpun terlihat antusias.....
"lumayan....di sini nasinya lebih banyak dari kelompok yang lain....." jawabku....
Gadis itu kemudian duduk di sampingku....besok berarti aku harus mencari tempat istirahat baru....
karena pojok ruangan ini ternyata cukup menarik untuk dihampiri orang lain....
" jadi.....karang hah?" Ujarnya memulai pembicaraan....
" hah kenapa?" Ujarku setelah terdiam beberapa saat...
mungkin aku harus belajar lebih memperhatikan....atau perduli ketika orang lain berbicara......
"karang....nama kamu karang kan?" Ulang nya....
"err ya....aku pikir aku sudah menyerahkan fotokopi ktp..." jawabku
Dia hanya tersenyum ringan....
"ya....jangan khawatir....aku udah pegang fotokopinya.....justru karena itu aku kesini....oh ya....aku ratih..."ujarnya seraya mengulurkan tangan...
Karang dengan ragu menjabatnya......"apa aku dalam masalah....??" ujar karang dengan takut....
"nggak...tentu aja nggak....tapi nama kamu unik..." lanjut Ratih.....
"cu...cuma itu kok yang unik....yang lainnya biasa aja...." lanjut karang mencoba menutup pembicaraan
"kok kamu gugup....?" kejar Ratih...
karang terdiam lalu mengangkat bahu ..." saat mendengar namaku beberapa orang mengharapkan cerita hebat....tapi kemudian mereka kecewa dan menjauh...karena aku sama membosankannya dengan yang lain..."
"hei....kok kamu jadi mendung begitu...?"
"tidak....sama sekali tidak....cuma aku ngingetin kamu aja...takutnya kamu kecewa....karena aku...ya cuma orang yang biasa...." jelas karang panjang lebar....
"gak ada yang pernah mengecewakan dari orang biasa karang....." Ratih melanjutkan pembicaraannya
"kenapa....?" ujar Karang tak mengerti.....
"karena orang orang tak pernah berharap banyak pada yang biasa.....mereka hanya kecewa pada hal yang memberi mereka harapan...."
"wow....." karang hanya bisa menggumam mendengar kata kata gadis itu...
"dan mendengar kamu udah mengecewakan banyak orang....berarti banyak yang berharap sama kamu kan....? ...Itu artinya kamu lebih dari biasa...." lanjut Ratih....
dia kemudian berdiri dan mengangsurkan tangannya untuk membantu karang berdiri....
" dan kamu akan menambah daftar orang yang kecewa padaku..."
Ratih mengangkat bahunya...." yah mungkin aja...tapi...."....
" tapi?"....
" tapi bisa aja harapan aku gak salah...dan aku akan jadi orang pertama yang membuktikan...bahwa kamu itu bukan orang biasa...."Karang menghentikan langkahnya....sudah terlalu lama sejak terakhir kali ada orang yang memperdulikannya.....
" kenapa lo berhenti...? Sebentar lagi kita live di studio tiga.." karang menghampiri ratih yang kemudian menggandeng tangannya
" live...?" tanya karang seraya tersenyum...
" oke...tidak...tidak terlalu live....sebagian dari mereka lipsync...tapi kita butuh uang...." Ratih tak bisa menyembunyikan tawanya....
KAMU SEDANG MEMBACA
Hari Hari Cakrawala
RomanceDan tanyakan pada cakrawala...apa yang diberikannya kepada dunia