Laki laki itu terbengong melihat aku datang ...tangannya belum berpindah dari retsluiting yang baru saja dibetulkan posisinya ....
dan Ya Tuhaaan....Karang tergeletak di tempat tidur ...tampak tidak sadar dan sesekali mengerang .....
celananya terjuntai hingga ke lutut ....mataku bertumbukan dengan pandangan lelaki itu.....
kepalaku terasa panas ...aku mengayunkan kursi di tangan ku bertubi tubi ....
memukul apa yang bisa kupukul....
LO APAIN ADE GUE BANGSAT!!!
LO APAIN ADE GUE?? ....
Awan terbangun dan memandang ke sekelilingnya mimpi itu lagi….....
dimana Sam...?
dengan tertatih Awan berjalan menuju balkon ....dilihatnya disana Samudra yang sedang menjemur selimut dan seprai yang telah dicucinya...
“terakhir gue inget kita sembunyi di bangunan mall yang belom jadi …dan elo membuatnya jadi kayak rumah ….yah …kecuali…” Lanjut Karang ….
“kecuali ….??’
“kecuali biasanya Ibu gue atau ibu ibu lainnya yang njemurin pakaian..”
Sam tersenyum kemudian duduk disebelah Awan“dan yang biasanya Ibu ibu bersihkan adalah lumpur …bukan darah…”
Awan tak sengaja terbengong melihat langit biru diatasnya ...pikirannya menerawang jauh....
“.....lo sebenernya siapa...Sam?”
“gue....” Awan mengangguk Sam tampak berpikir sejenak ....“gue Samudra...” ujarnya seraya mengacungkan tangan ...
“apa apaan sih lo....?” Awan tertawa melihat tingkah Sam
“jadi pembunuh bayaran gak lantas buat lo jadi gak sopan kan wan?”
“oh...okay...” Awan menjabat uluran tangan Samudra
“ err ..gue Awan....gue gak harus cium tangan lo kan setelah ini..?” lanjutnya jijik....
“gue Samudra Omega Bratamintardja ....auditor publik untuk angkatan laut ....atau mungkin lebih dikenal sebagai anak Subroto Bratamitardja ....”
“kandidat kuat calon presiden yang kemudian jadi tersangka korupsi dan kabur??” potong awan.....
Samudra berdehem “ya...menurut media dan sebagian besar masyarakat...”
“kalo menurut lo....?”
“bokap gue kambing hitam .....”
“tapi kemudian bokap lo kabur....kenapa gak coba dibuktiin...” tantang Awan....
“lo pikir mereka yang terlibat mau bokap gue masuk pengadilan buat membuktikan...?”
“jadi....??”
“pilihannya kabur ...atau keluarga kami dihabisin...gak terlalu susah untuk ngabisin keluarga yang isinya tinggal ayah dan anak kan...?”
“tapi itu kan menurut papa lo..?” lanjut awan lagi.....aku kembali memandanginya
“dan gue percaya ....dia selalu jelasin ke gue posisi dia sebenarnya sampai dia meninggal.... ....dan dari yang gue pelajarin selama ini....dia emang gak salah....”
Awan menepuk nepuk pundakku
“pasti berat ya....” sekarang kami sama sekali tidak terlihat seperti pembunuh bayaran dan korbannya ....tapi teman yang sedang berbincang .....
KAMU SEDANG MEMBACA
Hari Hari Cakrawala
RomanceDan tanyakan pada cakrawala...apa yang diberikannya kepada dunia