"ini ruangan anda ....daftar ekstensi ada di dekat telepon ...kalau butuh apa apa anda bisa telepon ke saya ...office boy akan datang jam setengah dua belas untuk mengantarkan catering anda ....ada lagi yang ingin ditanyakan mungkin pak Sam....? ...."
Sam hanya terdiam mendengarkan penjelasan wanita cantik itu ...
"Pak ...Sam....??"
"eh ..i ...iya.....??"
"adalagi yang bisa saya bantu mungkin Pak...??"
"e....nggak ...nggak ada...terimakasih mbak...."
"Anna..."
"eh iya ...terimakasih mbak Anna........"
Tak sengaja mata Samudra tertuju kepada map map yang dibawa sang sekretaris....
"Bentara Buana Yudha...?" ujarnya seraya mengangkat satu alisnya ....
"iya pak...??" "itu map yang kamu bawa...."
Sang sekertaris mengangguk "ini laporan keuangan anak perusahaan pak ...Pak Prayogo memintanya kemarin sore .....ada apa pak?"
Samudera terdiam sejenak ... "eh ...jadi itu konfidensial...?" Tanya nya kemudian ...sang sekretaris mengangguk lagi ....
"oh ya sudah ....." Anna kemudian tersenyum dan membalikkan badannya ...
"ehm ....mbak Anna ...."
"iya pak..."
"hanya meyakinkan ....Bentara buana yudha itu travel...? Domisili Surabaya...? Temenku pernah kerja di sana .....harga tiket pesawat mereka sangat murah ...."
Anna mencoba mencerna pertanyaan Samudera ....domisili mereka di jawa timur pak ...untuk bidang usaha mungkin lebih luas dari yang bapak bilang ....tapi yah ...utamanya memang Travel..."
Samudra tersenyum dan membiarkan si sekretaris pergi ...
Bentara Buana Yudha.....rasanya familiar sekali....
*****
Samudra sedang mengendarai pelan mobilnya ketika pandangannya tertumbuk pada sesosok tubuh yang sedang berjalan di trotoar.......Tiiin....tiiiin.....sosok itu menoleh ketika mendengar klaksonnya
"Karang.....mau kemana...??"
Si pemuda hanya tersenyum Masam ....
"eh elo ...errr gue mau muter muter aja ...gak tau
mau kemana..."Klakson di belakang mulai terdengar dari antrian mobil yang ingin lewat ...Sam memberi isyarat Karang untuk naik ke mobilnya .....
"gue pikir ini jadwal lo ngisi acara pagi....??" Sam mencoba memulai pembicaraan ...
"hah ...?? Udah nggak lagi...."
Sam mengangguk mendengarnya ...
"yah sekarang mereka milih talent yang lebih muda ...heran gue ...apa anak anak itu gak sekolah...??" ..."gak semua orang punya punya hak istimewa buat
sekolah kan...""tapi kan sekolah sekarang gratis......"
"tapi kan di tivi mereka dibayar ......"
Samudra tertawa mendengarnya ...
"kalo aja mereka tau uang itu bukan hal terpenting ...."
"kalo uang gak penting gak mungkin abang gue susah susah pengen mbunuh lo...." Wajah Samudra berubah ...
"lo tau...??"
Karang mengangkat bahunya ....
"tadinya nggak .....tapi tivi nunjukin semuanya ....dan rasanya itu lebih masuk akal daripada magang di pejagalan ....."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hari Hari Cakrawala
RomanceDan tanyakan pada cakrawala...apa yang diberikannya kepada dunia