MALAM JINGGA

117 9 0
                                    

Sudah seminggu sejak Samudra kembali ....sudah satu minggu pula aku bolak balik mengunjungi apartemennya ...

membawa makanan dan dvd kesukaannya agar dia kembali seperti biasanya .....

aku rindu spontanitasnya

.....senyumannya ....dan ...jujur saja ....kecupannya .....

samudra sudah kembali ke sampingku ....tetapi tidak sepenuhnya ...ada sesuatu yang hilang ....atau mungkin disembunyikan daripadanya ...

sekarang sikapnya kepadaku hanya sebatas tersenyum... ....diam dan menggeleng ....walaupun kadang dia masih suka meletupkan candaannya tapi aku bisa melihat gurat sedih di matanya ....yang ingin dan harus segera kuhapus .......

“hai......”Sam membuka pintu dengan wajah malasnya ....rambutnya tampak lebih panjang dan dia lupa untuk bercukur beberapa hari ini ......

Jingga mencoba tersenyum kecut .... “aku bawa sop iga mang ujang ....kita makan bareng....??”

Sam  hanya mengangguk malas ......kemudian mempersilahkan Jingga masuk .....Sam menata piring di meja makan sementara Jingga mengeluarkan bungkusan plastik dari tasnya .....

“aku tadi ketemu yang buat  jas  kamu ....minta reschedule buat fitting ....” jelas Jingga ...tangannya menyendokkan nasi ke piring Sam .....

“dia juga mastiin ...kamu mau abu abu gelap buat upacara pernikahannya ....Sam ...kamu denger aku...??”

Sam terbengong sejenak kemudian mengangguk cepat ... “ya ...ya ...tentu aja ....abu abu gelap ....bagus ....bagus banget....” matanya kemudian kembali menerawang .....

“terus dasinya maroon?? Iya gak ...?? kita udah pernah ngomongin ini kan?? Aku lupa...” lanjut jingga lagi ....

“ya ...bener ...maroon ....kita udah sepakat....” sahut Samudra lemas ....

“Sam ...serius ....kamu emang pengen ini semua gak sih?? Soalnya kamu ga kedengeran antusias gitu .....” Rajuk jingga .....

“mau apa ....?? sop iga...tentu aja.....”

“bukan ...maksud aku kita ...pernikahan ...resepsi ....apapun itu ......”

Samudra terdiam ...tangannya dengan canggung mengelus elus kepala Jingga
 
“semua udah di urus ....ga ada alasan buat aku untuk gak mau kan....?” 

Jingga memandangi Sam yang sekarang salah tingkah .... “kita ga pacaran karena kita harus pacaran kan....?” Sam tergelak mendengarnya

“sebenernya karena kita kehabisan martabak manis .....” ujarnya seraya memeluk jingga lebih erat....

“kamu ga lebih manis dari martabak ....makanya aku gak mau  kamu  habis aku makan .....aku mau  kamu ada disini utuh seterusnya buat aku...what the hell!!” ....ujar Jingga di sela-sela tawanya ......

“hei ...tapi waktu itu kamu nangis ....damn ...kamu nangis gara gara aku terlalu corny ya....? ah sial....”

Jingga mendekatkan bibirnya ke wajah sam dan berbisik lirih ...

“sebenernya ...itu manis banget......” pagut mereka berjumpa lagi untuk pertama kalinya malam itu ...tapi tak berapa lama Sam tiba tiba berhenti dan terdiam lagi...

“...ehm ....sop iga nya nanti dingin.....” gagapnya .....

“bisa dipanasin kan...?” Jingga memeluk leher Sam dan mencoba kembali mendekatkan wajahnya ...

“tapi aku lapar....sekarang....” Sam dengan halus melepaskan dirinya dari pelukan Jingga ...kemudian kembali ke meja makan .....meninggalkan Jingga yang hanya bisa menatapnya sedih......

Hari Hari CakrawalaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang