Hari ini manda akan mengikuti bakti sosial untuk korban banjir yang diselengarakan oleh pihak kampus.Namun angga tidak bisa ikut hadir karena sore nanti ia akan mengadakan meeting,untuk itu juga iya tidak mengijin kan manda untuk mengikuti kegiatan tersebut.
"Angga aku mau ikut boleh ya..?"mohon manda.
"Gak ya sayang!! Nanti klo kamu kenapa - napa gimana ? Kan ga ada aku...?"
"Aku gak akan kenapa-napa kok lagian kan ini kegiatan positif ? Kamu dosa loh larang-larang aku buat berbuat baik?!"
"Bukan begitu sayang? Nanti disana ada buaya gimana nanti dia gigit kamu gimana? Kan kasian istri aku!"
"Apaan sih kamu ga jelas!! mana ada buaya disana ?? Ayoo lah bolehin ya?"
"Ada lah kan itu bekas banjir sapa tau buayanya anyut hayo..jangan ya sayang nanti kita jalan-jalan deh klo aku pulang meeting yah?"bujuk angga.
"Kamu tu buaya...!! Buaya darat! Ayolah sayangku cintaku suamiku...??"rayu manda lagi.
"Alah ngerayu..!!"
"Mandaaa ayo lo lama banget kalo mau diskusi keluarga di rumah aja kita udah ditungguin tuh..?!"omel raina yang mendatangi mereka.
Manda pun hanya melirik angga tanpa mengucapkan hal apapun.
Tapi rupanya raina cukup peka untuk itu."Nga lo ga ijinin manda?!! Ada gw ada arnold kali lagian ini kan hal positif..!!!"omel raina lagi.
"Iyaa deh iya kalah gw dikeroyok emak-emak..!!"pasrah angga.
Nurut amat laki gw sama raina tadi gw perasaan mohon-mohon ga guna amat yah.
"Tapi inget yah sampai langsung kabarin..jangan jauh-jauh dari lokasi takutnya ada banjir susulan,jangan kemana-mana sendirian jangan deket-deket cowok lain jangan jauh-jauh dari raina dan arnol trus jang-"
"Alah kelamaan malah gelar pengajian!!"raina menarik tangan manda agar segera mengikutinya.
"Yeee kok malah pergi sih..!! Inget pesan aku ya sayang!!" Triak angga namun masih bisa didengar oleh manda.
"Iya sayang love you"triak manda jauh lebih kencang.
"Untung gw cinta ya kan? Klo ga gw karungin gw kunciin dalem kamar!! Istri cantik tu jangan dibiarin kelamaan diluar!!"gerutunya.
*********
"Emz rai gw bagiin ini kebagian tenda yang itu yah..?"tunjuk manda ditenda paling ujung.
"Iya tapi lo ati-ati ya gw males denger laki lo khodbah..!!"
"Iya-iya..?!"jawab manda lalu bergegas pergi.
Saat membagikan sembako kepada korban banjir tiba-tiba tubuh manda terhuyung kesamping dan terjatuh direrumputan yang lembab.
"Aaaawwww...."keluhnya.
"Lo apa-apaan si syif...?"ucap manda pada wanita yang sebaya dengan dirinya.
"Lo yang apa-apaan ? Lo udah rebut angga dari gw dan jangan harap lo bisa bahagia diatas penderitaan gw..!!?"jawab syifa yang mengisyaratkan kebencian dimata nya.
Manda pun berdiri dengan sebagian tubuh nya yang kotor akibat ulah syifa.
"Lo ngomong apaan sih...?!"
"Alah ga usah belak bego deh lo..!! Lo bunting ya makannya lo minta angga buat nikahin lo karena lo butuh ayah buat anak haram lo itu..!!"tuduh syifa.
Manda hanya bisa menahan sesak atas ucapan gadis itu kenapa syifa berfikir serendah itu syifa itu gadis yang baik cantik lalu kenapa bisa seliar itu apa karena cinta butanya.