35

13.3K 2.9K 186
                                    

Gue bangun karena Iim yang ngebangunin gue keesokan paginya. Gue gak ngeliat botol atau apapun di tempat tidur gue.

Apa jangan jangan gue mimpi semalem?

"Lo nyari apa? Ah, enggak mungkin lebih tepatnya lo nyari siapa?" tanya iim ke gue yang celingak celinguk.

"Enggak... kenapa bangunin gue Im?" kilah gue.

"Anak anak lagi pada ke sungai, lo gamau ikut?"

"Gue lagi haid Im, gabisa mandi mandi di sungai," jawab gue.

"Di sana banyak batu gede, lo bisa duduk-duduk di sana, ikut yuk. Daripada lo bete sendirian di sini?" bujuk Iim.

Pada akhirnya gue hanya mengiyakan ajakan Iim untuk ikut ke sungai. Air sungainya masih jernih. Gue ngeliat Sehun, Baekhyun, Tao yang udah ngubek-ngubek di sungai.

"Git! Sini seger tau!" ajak Baekhyun.

"Enggak ah Kak," tolak gue.

"Tarik Min tarik!" titah Chen ke Xiumin.

Xiumin udah siap narik tangan gue, tapi gue langsung ngibrit lari. "Jangan Kak ntar air sungainya tercemar, gue lagi halangan!" teriak gue.

"Lah iya gue lupa!" kata Baekhyun sambil tepuk jidat.

"Semalem lo kesakitan ya Git? Gue lupa balik lagi ke kamar lo. Soalnya filmnya udah mulai pas gue dateng." Baekhyun ngomong sambil cengengesan.

Terus semalem beneran Yixing?

Jadi Yixing semalem gak disuruh Baekhyun?

Tapi itu mimpi gak sih?

Ah, mungkin itu halusinasi gue yang lagi kangen banget ama dia.

Iim, Rara, sama Joana udah sibuk pada main gendong-gendongan sama pacar pacarnya di sungai sementara gue cuma merhatiin dari pinggir.

Karena bosen gue cuma ngikutin aliran sungai lebih jauh. Sesekali gue nyemplungin kaki gue ke air yang jernih itu dan duduk di atas batu. Tapi gue hampir jatuh karna batunya licin. 

Untungnya gue gak jadi jatuh karna ada yang megangin.

"Kak Yixing?" cicit gue pelan begitu ngliat sosok yang megangin tangan gue agar gak jatuh.

"Jangan jauh-jauh main sendirinya," tegur Yixing kalem. Kalau diliat-liat dari posisi gue sekarang emang ini udah cukup jauh dari titik anak anak kumpul tadi.

"Iya kak," jawab gue kikuk.

Dulu Yixing gak suka banget dipanggil kakak sama gue sampe nyuri ciuman pertama gue karna alesan ini. Ciuman pertama gue pas sunset yang gak bisa gue lupain sampe sekarang.

Gue kangen banget sama orang yang di depan gue ini, gak bohong sumpah. Walaupun dia ada di depan gue sekarang, kesannya beda aja. Kayak ada barrier diantara kita.

Dia ngambil tempat di samping gue dan duduk di sana. Kami cuma ngedenger suara gemericik air sungai di sana.

"Apa kabar?" tanya Yixing ke gue.

Gue ditanya kayak gitu malah ngerasa nyesek. Selama ini dia gak pernah nanya kaya gitu karna dia selalu ada buat gue setiap harinya. Dia yang paling tau keadaan gue bahkan tanpa bertanya.

Sekarang tuh ditanya kabar kaya udah lama banget gak ketemu dan gak saling sapa. Padahal kita putus baru sepuluh hari.

"Gak begitu baik," jawab gue jujur.

Gak lama Yixing ngeluarin sesuatu dari kantongnya. Dan yang dia keluarin adalah... minuman khusus untuk dateng bulan.

"Ini... diminum" katanya sambil nyodorin minuman itu ke gue.

Dongo ; zyx Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang