21

15.5K 3.6K 293
                                    

Seminggu kemudian Chanyeol sama Rara meresmikan hubungan mereka. Dan gue? Jangan ditanya, masih gitu-gitu aja alias tetep jomblo.

Setelah meluruskan kesalahpahaman secara nggak sengaja, hubungan gue sama Yixing membaik. Dia masih suka ngechat tiap malem buat nanya-nanyain hal nggak penting. Dari mulai tugas, ujian, lagu, game, sampe ngomongin dosen. Tipikal mahasiswa lah

Kadang Yixing juga ngasih voice note dia lagi nyanyi, suaranya bagus banget, bikin gue melting...

Apalagi semalem, dia ngirimin voice note yang isinya lagu vidi aldiano yang nuansa bening yang liriknya ngena banget.

Gue udah baper-baper, eh setelahnya dia cuma nge-chat 'bagus nggak? Gue mau nyanyiin lagu itu di festival musik kampus'. Kan sialan....

Gue udah gigit-gigit guling padahal saking bapernya.

Bisa banget sih dia bikin anak orang baper nggak jelas! Rasanya gue mau ngejedotin kepalanya ke tembok.

***

Malem ini anak kosan gue pada pacaran semua, dan gue ditinggal sendirian.

Mereka sempet bilang nggak enak sama gue yang gue tau itu hanyalan sebuah basa-basi belaka. Tapi gue bilang woles aja asal gue dibawain oleh-oleh. Bakso kek, martabak kek kan enak gue nggak galau-galau banget jadinya.

Gue mintanya ke Chanyeol sama Kris doang sih, soalnya kalo minta sama Kai, coklat kemarin diungkit ungkit lagi. Katanya itu udah mahal, jadi gue nggak boleh minta traktir dia lagi. Daripada dia ngebawain gue tapi gak ikhlas iya kan? Yang ada gue malah sakit perut. Makanya gue minta Kris sama Chanyeol.

Ketukan pintu kost bikin gue yang lagi asik main hp berdecak kesal. "Siapa sih ganggu aja elah!" teriak gue bete.

Pas gue buka pintu, ada Yixing yang lagi nyengir. Gue rasa dia beneran harus endorse salah satu produk gigi deh.

"Ngapain lo Kak?" tanya gue tanpa basa-basi.

"Kata Kris lo lagi pengen martabak,"

"Ya terus?"

"Ayo beli, kalo nungguin dia balik kelamaan katanya makannya gue disuruh nganter lo."

"Mager nih gue Kak, males ganti bajunya."

"Mau gue gantiin?" tanya Yixing spontan. 

Mukanya sih polos-polos ngeselin gitu. Beda banget sama omongannya.

Gue berdecak kesal. "Ye sembarangan aja!"

"Cepetan ganti, gue nggak bakal balik sebelum kita beli martabak." Yixing kemudian masuk ke dalam kostan dan tiduran di kursi depan.

Seenaknya banget berasa kostan sendiri...

"Dih, maksa."

"Cepetan sana ganti baju, kalo ngga beneran gue gantiin nih," ucap Yixing sambil bangun dari posisi tidurannya.

"Iyaaaaaa!" teriak gue sambil masuk ke dalem kamar. Takut juga dia beneran mau ngegantiin. Sedongo-dongonya  Yixing, tetep aja dia cowok yang punya naluri.

Pada akhirnya kami jalan-jalan malem naik motor berdua. Untung Yixing ngingetin gue buat pake jaket tadi, jadi gue nggak kedinginan begitu nembus angin malem. 

Yixing bawa motor lumayan ngebut, mungkin ini salah satu faktor gagalnya ia dalam menjadi ojek online. Gue cukup deg-degan juga sampe megangin pinggiran jaketnya karena takut jatoh.

"Pegangan yang bener sih Dek!"

"Modus ya lo Kak buat dipeluk?!"

"Ntar lo jatoh yang ribet gue!" jawab Yixing sambil ngegas motornya makin kenceng.

Terpaksa gue meluk dia dari belakang karena takut jatoh.

"Daritadi kek Dek," 

Gue cuma senyum salah tingkah di belakang punggungnya. Untung dia nggak ngeliat gue. Jadi gini ya rasanya naik motor malem-malem ala anak sinetron yang hits itu? Lumayan bikin gue excited sih. 

Tapi senyuman gue mendadak hilang saat menyadari...

"KAK TUKANG MARTABAKNYA KELEWATAN!"

"Kenapa lo nggak bilang daritadi sih?"

"Siapa suruh ngebut-ngebut?! Emangnya lo pemain sinetron?"

"Lah ilah disamain sama pemain sinetron, gantengan juga gue."

"Sesuka lo deh Kak,"

"Martabaknya udah kelewatan, mau sekalian nonton nggak? Pulangnya aja kita beli martabaknya."

"Sesuka deh kak, asal jangan gue disuruh bayarin tiket lo aja. Uang bulanan belom turun."

"Pake uang gue dulu aja, gantinya kapan-kapan."

Gantinya. kapan. kapan. Oke, fix dia pelit!










Dongo ; zyx Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang