37

14.6K 2.8K 168
                                    

Setelah kejadian putus waktu itu Yixing sama gue belajar buat lebih terbuka satu sama lain.

Kayak sekarang, dia lagi sibuk sama skripsinya dan gak bisa nganter jemput gue lagi kayak dulu. Intensitas kebersamaan kita juga gak sesering sebelumnya. Tapi kami udah sama-sama ngerti akan kehidupan dan kesibukan masing-masing karena kita saling komunikasi.

Malem ini gue sama Yixing begadang lagi di perpustakaan kampus buat ngerevisi bab 2 Yixing. Karena yang kemarin udah dijadiin buku gambar sama dosennya.

"Aku mau nyerah aja skripsian semester ini," keluh Yixing frustasi.

"Makin lama dong kamu lulus, makin lama juga cari kerja, makin lama ngumpulin uang buat istri kamu nanti." 

"Istri aku kan kamu nanti." 

"Mamah aku gak mau punya menantu yang skripsian aja nyerah," cibir gue yang bikin bibir dia ketekuk.

"Kamu mah begitu,"

"Semangat dong Sayang, dosen pembimbing emang suka aneh-aneh. Sabar-sabarin aja. Gamau nyusul Bang Kris, Kak Luhan, Kak Xiumin, Kak Suho emang? Mereka tinggal nunggu tanggal wisuda loh." Gue coba nyemangatin dia.

Tapi dia masih nekuk mukanya aja dan ngelungkupin mukanya ke meja perpustakaan sesekali, kayak anak kecil.

"Setelah kamu selesai skripsi aku janji aku mau jalan ke pantai itu lagi sama kamu. Makanya yang semangat dong." bujuk gue agar dia semakin semangat.

"Cium dulu dong biar semangat."

Gue rasanya mau noyor kepalanya deh...

"Ini perpustakaan, nanti aja pas pulang."

"Maunya sekarang,"

"Nanti aku tinggalin kamu loh!" ancem gue.

"Kita nikah aja yuk?" ajak Yixing tiba-tiba.

Gue sekarang beneran noyor kepalanya. "Kamu pikir nikah gampang? Kamu mau ngasih makan aku apa nanti? Belom kalo punya anak. Biaya resepsi sama gedung mahal. Lagian aku gamau diundangan nanti nama aku sama kamu belum ada gelarnya."

Dia sekarang cuma nyengar nyengir aja pas gue bilang gitu.

"Aku pusing deh, beneran." rajuk Yixing sambil ngusel-ngusel nggak jelas di tangan gue. Gue pun ngecek dahinya yang emang kerasa anget.

"Kamu begadang mulu akhir-akhir ini?" 

Dia manggutin kepalanya, "aku bikin lagu."

"Bukannya kerjain skripsi kamu yang bener malah bikin lagu," omel gue.

"Lagunya buat kamu."

Yah... buat gue? Gue jadi diem aja ini. Mau ngomel juga gimana coba?

"Aku ada videonya, tapi nanti aja pas kamu ulang tahun liatnya."

"Gak surprise ah, masa bilang bilang sih."

"Gapapa biar kamu makin penasaran," kata Yixing.

Kelakuannya emang suka aneh deh...

"Pulang yuk Yi, mata kamu udah merah dan berair gitu. Jangan maksain. Nanti kamu sakit."

"Kamu nginep ya di kosan aku?" pinta dia.

"Ntar aku digantung temen-temen aku. Kamu mau?" 

Di otak gue udah kebayang temen-temen gue mencak-mencak kalo gue gak pulang dan nginep di kosannya Yixing.

"Aku aja yang nginep di tempat kamu kalo gitu."

"Yaudah, tapi jangan macem-macem."

"Mau satu macem aja kok gak macem-macem," kata Yixing yang bikin gue nyubit idungnya sampe dia susah napas.

"Kamu mau aku mati? Ntar gak ada yang nikahin kamu loh."

"Kamu pikir aku gak laku?!"

"Bukan gitu, ntar aku gentayangin kamu pokoknya kalo aku mati."

"Sembarangan ih ngomongnya!"

Serem amat sih dia ngomongnya mati-mati segala. Pake mau gentayangin gue juga. Setelah perdebatan nggak penting akhirnya kami jalan pulang ke kosan gue, tapi pas nyampe depan gerbangnya dikunci dan gue juga ga bawa kunci gue.

"Yah dikunci gerbangnya,"

"Berarti takdir kamu nginep di kosan aku hari ini." Kata Yixing dengan cengiran penuh kemenangan. Pada akhirnya  gue cuma diem aja dan ngikutin dia yang nyeret gue ke kosannya. Gue ngeliat kosannya berantakan banget. Baju kotor sama bersih gak jelas bedanya. Bahkan ada celana dalem keliatan mata gue.

Yixing buru-buru ngamanin benda keramat itu dan masukin ke tempat cucian kotor.

"Jorok!"

Yang begini mau ngajak cewek nginep di kosannya?

Dia cuma nyengar nyengir ngeselin. Terus ngomong, "aaah jangan gitu."


Untung sayang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Untung sayang... kalau enggak mah udah males gue nginjekin kaki di sini.

"Baju bersih yang masih bisa dipake yang mana? Biar aku rapihin."

Dia akhirnya ngasih gue beberapa pakaiannya yang menurutnya masihh bersih dan gue lipet.

Setelah selesai ngeberesin kamar akhirnya kami rebahan di kasur.

"Jadi nanti gini ya rasanya punya istri? Ada yang ngurus," gumam Yixing tiba-tiba.

"Kalo udah nikah nanti kelakuan kamu masih kaya gitu baju kamu aku bakar." 

"Galak banget sih..."

"Ya biar kamu gak berantakan gitu lagi, gak malu apa sampe celana dalem bertebaran dimana mana gitu?"

"Yaudah sih terapi biar gak shock nanti." Kata dia seenak jidat yang bikin gue nyubit tangannya.

"Tadi katanya mau cium kalo udah pulang," kata Yixing merajuk.

Gue pun nyium pipinya singkat.

"Udah kan?" Kata gue.

"Maksud aku bukan itu,"

"Terus?"

Setelahnya gue ngerasa tubuh gue oleng, dan Yixing udah ada di bawah gue dan bibirnya nyium gue.

Setelahnya gue ngerasa tubuh gue oleng, dan Yixing udah ada di bawah gue dan bibirnya nyium gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Maksud aku yang kaya gini," setelah dia ngelepasin pagutannya.

Maaf jantung, lo harus kerja lebih keras malem ini...

Dongo ; zyx Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang