08; stranger

3.7K 803 35
                                    

Udah semingguan lebih Mark sama Yeri udah gak pernah ngobrol lagi, gak pernah bercandaan lagi, boro boro ngobrol sama bercandaan lagi, ketemu aja juga udah jarang.

Sekalinya ketemu, Mark sama Yeri saling lirik lirikan, Marknya sih senyum ke Yeri, tapi Yeri? dia langsung buang muka.

Yeri juga sekarang jadi lebih pendiem sama sensitif. Apalagi kalo Saeron sama Yoojung udah nanya nanyain soal Mark, pasti langsung disemprot sama Yeri. Tapi karena dasarnya emang Saeron sama Yoojung batu, mereka gak jengah dan malah makin makin gangguin Yeri yang pada akhirnya dicuekin sama dia.

Suhyun yang paling nyadarin perubahannya Yeri selama ini, mulai dari waktu itu—insiden Mark sama Koeun jalan gandengan di kantin—Yeri udah mulai berubah. Suhyun inget banget waktu itu dia pernah nanya ke Yeri soal Mark—

"Yer, lo kangen gak sama Mark?"

—dan entah karena Suhyun yang terlalu peka atau apa, dia bisa ngeliat setetes air mata yang jatuh ke pipi Yeri.

Kalau boleh jujur, Yeri kangen banget sama Mark. She can't describe it with words but, she really really do miss him. Yeri kangen sama bercandaannya Mark, Yeri kangen free call sama Mark sampe tengah malem—yang pada dasarnya dua duanya malah ketiduran, Yeri kangen di spam chat sama Mark, Yeri kangen dibawelin sama Mark, Yeri kangen dipeluk sama Mark, Yeri kangen segala sesuatu tentang Mark.

Apalagi beberapa hari ini, keadaan mamanya Yeri yang makin memburuk membuat Yeri makin badmood, bahkan nilai nilai pelajarannya udah banyak yang turun.

Mereka—Saeron, Yoojung, sama Suhyun makin khawatir sama Yeri. Pernah waktu itu mereka ngintilin Yeri pas pulang sekolah sampe ke rumahnya, mereka bisa denger teriakan sama bunyi pecahan kaca dari dalem rumah Yeri. Awalnya Saeron sama Yoojung udah mau nerobos masuk, tapi ditahan sama Suhyun.

Sebenernya Saeron, Yoojung, sama Suhyun udah tau kalo Yeri itu anak broken home. Mamanya Yeri sering dipukulin sama papanya, dan Yeri juga sering kena imbasnya karena dia selalu ngebela mamanya.

Mereka juga sering liat samar samar memar bekas tamparan di pipi Yeri, walaupun Yeri udah berusaha buat nutupin pake foundation, tapi tetep aja bekasnya tetep keliatan sama mereka.

Jujur aja, Saeron, Yoojung, sama Suhyun kangen Yeri yang dulu. Yeri yang receh, Yeri yang ceria, Yeri yang sering nyeritain cerita cerita lucu ke mereka sampe mereka ngakak gak henti henti, Yeri yang selalu ngebangun mood mereka kalo mood mereka semua lagi jelek, Yeri yang selalu ketawa dengan alesan yang gak jelas.

Dan sekarang, mereka juga udah gak pernah ngomongin Mark lagi di depan Yeri. Karena mereka tau kalo hubungan Yeri sama Mark lagi renggang. Yoojung sebenernya udah gatel pengen ngasih tau sesuatu hal tentang Mark ke Yeri, tapi selalu ditahan Saeron sama Suhyun, katanya biar Mark sendiri aja yang ngasih tau ke Yeri.

Sampe suatu hari, waktu itu, pas jam istirahat, dimana Yeri lagi makan di kantin, tiba tiba hpnya bunyi.

Yeri langsung ngambil hpnya yang ada di saku blazer sekolahnya, dan refleks langsung ngelebarin matanya saat ngeliat pesan yang masuk di LINE.

Mark: yeri,
Mark: bisa ke rooftop bentar?

read.

11:11  | mark, yeri✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang