FIREWORKS
Cast: Shin Ara, Jeon Jungkook, Min Yoongi, Park Jimin, Kim Namjoon, Kim Seokjin,Jung Hoseok, Kim Taehyung.
Theme: New Year
Length:Ficlet 700 Words
Genre: AU, Friendship
By akats21
Dia menghilang di balik asap, meninggalkan sesak yang bersemayam dan senyumyang menggantung.
Jalan setapakyang sudah sangat lama tidak aku lewati ini masih terlihat seperti dulu, tidak banyakyang berubah selain dedaunan yang tertimbun salju serta jalanan yang cukup licin.
Siang ini aku bersama tujuhorang sahabatku akan kembali menjamahi tempat yang sudah kamitinggalkan sejak delapan tahun lalu. Tiga dari kami pindah ke Ibu Kota, dua orangpindahkepinggiran, satu orang lainnya pindah keluar negeri sedangkan aku dandia masih tinggal di dekat sini.
Kamiberteman baik sejak duduk di bangku sekolah dasar, pertemanan kami semakin erat saat dia, anak pindahan itu datang dan menjadiorang baru di antara kami pada tahun terakhir menjelang kelulusan.
Masih melekatdi benakku saat kami bermain di padang ilalang di belakang rumahpamanku,disana pertama kalinya kami berjanji akan terus bersama-sama. Ya, sekarang kamikembali bersama setelah terpisah beberapa tahun.
"ShinAra, apa yang kau lakukan disana? Cepatlah sedikit, yang lain sudah jauh di depan,"ucapJimin.Dia adalah bocah imut yang kini berkamuflase menjadi seorang kepala polisi di kota kecildi Busan.
Jimin menarik tanganku dan menuntunku mengikuti langkah teman-temankuyang lain."Kenapa kau tidak memakai sarung tangan? Ini, pakai punyaku."Jimin lalu melepas sarung tangan berwarna coklat tua miliknya dan memakaikannya pada tanganku.
Lelakiyang berjalan di depan kami berdua menoleh dan memberi perintah supaya aku dan Jimin berjalan mendahuluinya. Itu SeokjinOppa.
Menjadi satu-satunya wanita yang berada diantara paralelaki dewasa ini tidak membuatku merasa takut. Karena kami adalah keluarga, kamipercaya satusama lain. Setidaknya begitu sebelum hari itu tiba.
.
Setibanyakami di tanah lapang yang dulunya kami gunakan untuk bermain sepulang sekolah,Namjoon Oppa membagikan tugas secara merata untuk semuaorang.
Setelah tenda didirikan,kayu bakar disusun rapi, dan juga ransel-ransel milik kami dimasukan kedalam tenda,Hoseok, Jimin, Taehyung, Namjoon danSeokjin menggali tanah untuk menanam kembang apiyang akan kami nyalakan malam ini. Betul, kami akan merayakan malam tahun baru bersama-sama disini.
Aku menunggu mereka sambil menatapdia yang tersenyum padaku tanpa henti. Sedangkan YoongiOppa sudahmemejamkan mata sambil menyandardi bahuku.
"Ara,apa dia ada disini?" tanya Yoongi Oppa tiba-tiba.
"Iya,dia ada di sampingmu, Oppa," jawabku,membuat Yoongi Oppa membuka matanya dan menatap sekeliling dangan wajah datar.
"Dia itu takut kembang api, kenapa ikut kesini?"
Aku juga tidaktau. Mungkindia merindukan suasana bersama-sama seperti ini,batinku sambil menjawab pertanyaan YoongiOppa dengan senyuman dan gelengan kepala.
.
"Selamat makan!"teriak Taehyung sebelum melahap sosis bakar buatan Seokjin Oppa.
Semuanya makan dengan lahap,udara yang dingin membuat cacing-cacing di perut tak ayal minta diberi nutrisi. Hanya dia yang masih tersenyum memperhatikan wajahkami satu persatu.
"Jungkook sangat suka sosis bakar,"kata Jimin sambil menatap sosisnya tanpa selera.
"ParkJimin.Lanjutkan saja makanmu," tukas NamjoonOppa.
Senyumyang sejak tadi menghiasi bibir pucatnya kini hilang,berganti dengan tatapan sendu dari mata bulat yang selalu akusukai. Dia menatapJimin nanar, lalu aku dapat melihat dia menghapus bulir air mata disudut matanya.
"Ayobersiap, tahun baru akan segera tiba," Hoseok Oppa memekik kegirangan,mencoba mencairkan kembali suasana yang sempat canggung.
"Jimin,bantu aku menyalakan kebangapinya," pinta Yoongi Oppa lalu menarik tangan Jimin tanpa persetujuan pemiliknya.
Semuanya berdiridi samping api unggun, menghitung mundur saat tengah malam akan tiba.
Lonceng yang ada diatas bukit dekat perbatasan desa terdengar dentingannya bersamaan dengan kembang api yangmenyala di langit tanpa bintang malam ini.
"Waaah.Kalian lihat itu, bagus sekali," beberapa kali Taehyung dan Hoseok Oppa melompat-lompat kecil sambil menengadah menatap kembang apiyang masih menyala.
Yoongi Oppa berdiri di sampingku,menggenggam tanganku dan menggesek ibu jarinya pada permukaan kulitku.
"Apa dia menangis lagi? Dia melihat kembang api ini, kan?" Tanya Yoongi Oppa. Lelaki bersifat dingin satu ini memang selalu punya cara laindalam memperhatikan sekitarnya.
"Dia tersenyum, Jungkook ikut tersenyum malam ini,Oppa,"
"Rupanya dia sudah tidak takut, ya?Aku bisa membayangkan anak nakal itu tumbuh menjadi lelaki dewasa. Hah,aku sangat merindukannya," tutur Yoongi Oppa panjang lebar.
"Dia juga meindukan mu, dia merindukan kita semua."
Pada letupan kembang apiyang terakhir, Dia mengaburdari pandangan mataku.Melebur dengan kegelapan malam bersama asap-asap yang mengudara.
Selamat tinggal.
1 Januari 2017
YOU ARE READING
[Jan] Fireworks
RandomSelamat Tahun Baru~ Halo teman-teman yang berbahagia. Tak terasa hari demi hari berganti, dan kita jumpa di awal tahun. Berikut adalah cerita, karya member dan staf kami di bulan Januari. Semoga dapat memuaskan teman-teman sekalian.