PART 3

2.8K 74 2
                                    

Oh tuhan.. kenapa hatiku jadi tak karuan. Jujur sejak aku menjalin persahabatan dengan Revan, sosoknya yang cuek tapi perhatian itu membutku selalu memikirkannya. Walaupun rasa ini berhasil ku sembunyikan dengan sikap konyolku.

Revan POV
Dia sahabatku yang selama 3 tahun ini membuat hidupku berisik. Tapi entah kenapa aku menyukainya, ah tidak. bukan suka lagi lebih tepatnya dia telah membuatku jatuh cinta. Dia cantik, tapi apa adanya. Dia cerewet, manja, dan lucu. Aku tak pernah bosan untuk mengganggunya. Dia menghiburku dengan semua tingkah konyolnya. Walau terkadang rasa ini kututupi dengan sikap dinginku.

Normal POV
Sinar matahari pagi menyusup lewat jendela kamarku. Mata ini enggan untuk terbuka, seolah ada batu diatas kelopak mataku. Dan saat ku ingat hari ini hari minggu, tubuh ini makit enggan untuk bergerak.
"Zakiaaa. Eh buseet ni anak cewek masih molor aja, Woi..BANGUN ZAKIA.." Aku langsung terkejut
"Iihh.. kakak apa apaan sih, teriak teriak ditelinga Zakia, kalo budeg gimana??" Ucapku pada kak Arhan sambil cemberut.
"Biar budeg aja sekalian, anak cewek tu bangun pagi pagi. Bersih bersih rumah. Lah ini udah jam 8 masih molor aja" sambung kak Arhan panjang lebar..
"iya..iya.. ini udah bangun. Hus..hus.. sono.. Zakia mau mandi" timpalku malas sambil mengusir kak Arhan..

"Iya. Cepet mandinya.. tuh Revan udah nungguin di bawah" teriak kak Arhan dari luar kamarku.

"Iya.. suruh tunggu bentar. lagian ngapain juga dia kesini" teriakku tak kalah kerasnya

***
Kakiku melangkah keluar dari kamar dan menuruni anak tangga. Dari sana aku melihat Revan yang memakai kaos putih polos ditambah jaket hitamnya plus celana jeans panjangnya tengah duduk di sofa ruang tamu bersama kak Arhan..

"Ngapain lo kesini Van?" Tanyaku pada Revan.

Pukk..
"Aw.. sakit kak" aku mengelus kepalaku yang kena pukulan kak Arhan.

"Dasar lo dek. Orang dateng baik baik apa disambut kek. Eh ini malah kayak nggak mau didatengin tamu aja"

"Udah, biasa aja kak, ayo Zah temenin gue ke toko buku" pinta Revan dingin
"Ngapain??" Tanyaku malas
"Ya cari bukulah bego, kita berangkat dulu ya kak. Ayo zah.." pamit Revan sambil berlenggang berjalan menuju pintu keluar..

Huh.. kak Arhan sama Revan sama saja..

***
Di Toko Buku
Aku mengumpat sendiri, tak lupa dengan wajah cemberutku yang kutekuk sejelek jeleknya. males banget rasanya pagi pagi gini udah di seret Revan ke toko buku..

"Muka udah jelek pake di tekuk segala, makin jelek aja lo Zah" ledek Revan saat turun dari motor

"Ngapain sih Van kita kesini? Pagi pagi buta juga" umpatku kesal.

"Eh curut, lo lupa apa tugas Bahasa Indonesia dari Pak Marno? Besok mau di kumpul" Timpal Revan tak kalah kesalnya.

Aku langsung menepuk jidat lebarku. "Ya Allah, sumpah gue lupa Van. Untung lo ngingetin"

"Lo apa sih yang nggak lupa. Makan aja kali yang lo inget" balasnya kesal sambil memilih-milih buku di rak.
"Terserah lo aja deh" deket sama ni orang emang nggak pernah tenang, kesal aja bawaannya.

1 Jam telah kami habiskan untuk mencari buku disini, tapi aku masih saja meneliti tiap judul buku di deretan rak ini, menyebalkan, dari tadi aku belum menemukan buku yang cocok..

"Udah dapet belum bukunya??" Aku langsung menoleh kesumber suara.

"Ya elah.. ngagetin aja ni orang" ucapku sambil mengelus dada

"Lo kira gue hantu apa" katanya dingin

"Hehe.. Sorry masbro.." jawabku cengengesan. "Gue bingung nih mau pilih buku yang mana" ujarku sambil memilih judul buku yang menurutku bagus.

"Pilih yang ini aja Zah"
..grap..
Tiba tiba tanganku dan tangan Revan sama sama memegang buku yang sama..
Oh tidaakkk..
"Kok gue jadi gugup gini sih?? Ah.. lupakan..lupakan.." pikirku sambil menggeleng gelengkan kepala dan segera kutarik tanganku dari Revan..

"Nih.." Revan memberikan buku tadi.

"oh. I..iya" jawabku terbata bata, dan segera ku ambil buku yang di berikan.

"Udah selesai kan?? Pulang yuk" pintaku canggung.

Duh. kenapa aku jadi gelagapan dan aneh gini sih.. arrgg..
"Ayo Zakia.. fokus..fokus" perintahku pada diri sendiri

***
Kami keluar dari toko buku dengan membawa beberapa buku yang tadi kami beli..
Revan langsung menyalakan motor sportnya
"Ayo naik" aku langsung naik dibelakangnya

Di perjalanan
Kok perut aku keroncongan gini sih.. duh.. laperr
"Makan dulu yuk Van" pintaku pada Revan
"Iya udah. Makan dimana nih?"
"Dimana aja deh"

Kami berhenti di sebuah restoran sederhana yang berkesan tradisional yang tak jauh dari toko buku tadi. Pelayan disana langsung menghampiri meja kami dan memberikan buku menunya.

"Ya elah Zah, Lo kayak orang seminggu nggak dikasih makan aja" cela Revan sambil melihatku makan dengan lahapnya.
"Dari semalem gue belum makan Van" jawabku dengan mulut yang masih mengunyah..
"Udah cepet abisin, gue mau pulang"
"Iya..iya.. Tuan Revan"

Dia tersenyum kecil kepadaku. Sambil memandangiku makan dengan lahapnya. Dia menopang dagunya dengan tangan kanannya. Owh.. Revan manis banget sih.. aku masih melanjutkan acara makanku.

"lo lucu kalo lagi cemberut sambil makan"

Deg..
"Revan barusan muji gue??" Pikiranku melayang. Sampe sampe kupingku juga ikut.. hahaha

Sampai kapan aku sanggup memendam rasa ini sendirian. Sikap menyebalkan dan diam diam romantis ini terus menggangguku. Aku bahkan tidak tau apakah dia juga punya rasa terhadapku..

To Be Continue..

Stop membuat Zakia melayang Revan. Tuh mukanya udah merah..
Hahaha..

Next..

Aku Lelah MencintaimuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang