Yaa begitulah papah,beliau selalu sibuk sama bisnisnya.ka delia,gue,dan marcel udah terbiasa jalanin hidup tanpa kedua ortu.yaa mau gimana?papah&mamah sibuk sama pekerjaanya masing2.aku bisa apa?aku hanya seorang anak yang hanya bisa memimpikan kehangatan dan keharmonisan sebuah keluarga kecil yang slalu kumpul bersama.ga usah setiap hari bersama gapapa,fine.tapi please,tolonglah luangkan waktu sabtu&minggu kalian untuk kami,anak2mu,pah,mah..
Kadang gue,marcel,ka delia suka iri sama temen2 kami bertiga,karna kenapa cuma temen2 kami aja yang bisa ngerasaiin kedekatan keluarga?kenapa kami tidak??tapi yasudahlah,mungkin dibalik ini semua ada rencana Tuhan yang lebih indah buat kami."Yaudahdeh pah"jawab gue dengan muka yang melas.
Papah tetep aja ngediemiin gue,begitupun mama gue.gue cuma bisa diem dan menerima kenyataan ini.dan gue memutuskan untuk naik keatas pergi kekamar gue.dan meluapkan isi hati gue lewat buku2 diary kesayangan gue.
●●dikamar gue
Gue ke lemari dan mengambil sebuah buku yang gue anggap jadi salah satu temen gue.DEAR DIARY
Tuhan hidup ini sepi,hidup ini sunyi.kenapa aku tidak bisa merasakan kehangatan sebuah keluarga?kenapa aku tidak bisa slalu bersamanya?aku ini seorang anak tuhan,aku seorang anak yang membutuhkan kasih sayang lebih dari orang tuanya,komunikasi dengan kedua orang tua juga.
Paah,maaf.mungkin aku egois,aku egois karna aku ingin menghabiskan waktu bersama kalian seutuhnya,aku egois karna aku tidak mau waktu kalian berdua untuk ku,untuk kami terbagi.tapi maah,paah,aku ini bagaikan rumah,yang memerlukan atapnya,agar aku terlindung dari panasnya sinar matahari,dan derasnya air hujan.
Apakah sebegitu sibuknya papah & mamah?tolonglaah,luangkan waktu kalian untuk kami,untuk anak2mu.●●●air mata gue satu persatu jatuh ke pipi,entah bagaimana perasaan gue saat ini.Tiba2 gue denger dari kamar suara gentakan,yaa memang benar,papah dan mamah sedang berantem dibawah,yaa biasa.apaalagi?pastinya urusan bisnis.hati gue semakin rapuh denger kata demi kata dengan nada yang tinggi yang keluar dari mulut papah dan mamah.bodohnya gue,gue cuma bisa diem ngebungkam,mulut gue susah untuk terbuka.
"Pah,gimanasih hasil kita jadi nurun ginii!!!"teriak mamah.
"Yaa gimana,kamu jugakan yang bikin nurun.kamu slalu membuang buang uang"jawab papah lantang.
"Heh mas,saya bgini untuk anak2mu juga!!kamu bisa apa slama ini?waktu aja gapunyakn buat mereka?"jawab mamah judes.
"Hehh ngaca!!!kamu sndri punya waktu buat anak2 kita?!!"Daan tiba2 ka delia pulang,dan membanting pintu ruang tamu.ka delia mendengar percakapan mamah dan papah sejak tadi didepan pintu sana.ka delia nangis dan yaa?cuma ka delia aja yang berani angkat bicara ke papah dan mamah.
"Stop,paah maah,kenapaasih?kenapaa kalian berantem sekalinya ngumpul dirumah?kenapaa?kalau gitu mending kalian gausah aja pulang kesini.delia,adik2 udh gatahan mah denger kalian berantem,kami udah cukup merasa kesepian tanpa kehadiran papah dan mamah,please stop jangan buat hati kami lagi semakin rapuh"kata ka delia sambil nangis kejer dan dengan suara lantang.
Yaaa begitulah,kata2 ke delia ga digubris sama sekali sama papah dan mamah,semuanya bagaikan angin lewat aja.ka delia memutuskan untuk kemarnya,daan yaa gue denger semuanya,gue juga tau ka delia nangis dan gue memutuskan untuk kekamar delia untuk menguatkan hatinya.yaa walaupun hati gue sendiri juga rapuh gara2 papah & mamah.
#dikamar ka delia
"Ka del gapapa?"tanya gue sambil memegang bahunya.
"Gapapa apanya ta?gue capee denger papah mamah berantem sekalinya dirumah.kenapaa mereka gaada waktu buat kita?walaupun mereka dirumah tpi ttp aja mereka sibuk sama kerjaanya?dan apa?mama bilang jugakan tadi mau makan bareng?nyatanya berantem lagikan sama papah?kenapasih papa mamah gapernah ngerti sama perasaan kita?"jawab ka delia sambil meluk gue erat banget+nangis kejer.
"Hmm udah ka kita sabar aja,memang bgtu adanya kita bisa apa?"gue jawab nangis juga entah kesal atau sedih.yaa pokoknya campur aduklah.
"Sabar?kita harus sabar terus?gitu ta?kita harus geretak mamah papah ta.kita gabisa diem!!"jawab ka delia ketus,dan masih memeluk gue.
"Hmm aku yakin ka,suatu saat nanti pasti keluarga kita bakalan harmonis,kumpul bareng.tapi nanti ka,semua pasti indah pada waktunya.Tuhan pasti bantu kita ka,kita harus ttp semangat,bersyukur,kitakan juga masih punya temen2,sahabat2 yang sayang sama kita,kaka jugakan masih punya aku dan marcel,kami adik2 kaka,kami siap buat ka delia.udah kaka jangan nangis lagi yah,smile doong"jawab gue sambil mengelus ngelus pundak ka delia mencoba untk menghiburnya.
"Hmm iyaa taa,tapikan kaka juga keselah,hmm tapi yaudhlah,makasih ya ta,kamu udh buat hati kaka mendingan"jawab ka delia senyum.
"Iyaa ka gitu dong,kan tambah cantik"jawab gue senyum.Daan sesaat hening,tiba2 gue dan ka delia denger suara tamparan dan pecahan2 beling dari kamar.gue,ka delia langsung lari kebawah.daan yaa memang,lagi lagi papah menampar pipi mamah,kali ini berantemnya lebih dahsyat dari sebelumnya.mamah nyiapin bajunya dan memasukanya ke dalam koper,kami gatau mamah mau kemana.papahpun juga ga ngelarang mama waktu pergi.gue dan ka delia mohon2 ke mamah supaya tetep stay dirumah bersama kami,dan yaa.hasilnya 0,mamah ttp bulat dengan keputusanya untuk pergi dari rumah meninggalkan kami semua.
Hy guys,makasih yak udh trus ngijutin cerita gue.daan seperti biasa vote+share ya,thx
Lope you💕💕💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Arti Cinta
Teen FictionHey,nama gue christa.gue anak kedua dari 3 bersaudara,dan gue anak cewe sendiri,gue anak dari pak joshua dan bu brigita,seorang pengusaha yang slalu sibuk gaada waktu buat keluarganya.ya,gue duduk di bangku 1 SMA di SMA bungo 8 bandung. Kelas...