Bab 7

53 5 0
                                    

Baru saja Gebi tersenyum ceria, seperti pagi biasanya saat memasuki kelas, tiba tiba Ferrel datang tepat di depan wajah Gebi, membuat Gebi terkejut. Dengan wajah merah padam, Gebi menarik nafas, menahan amarahnya. Lalu tersenyum miring.

Ferrel yang melihat Gebi dengan wajah seperti itu, langsung tersenyum tanpa dosa. "Hai Gebi yang cantik jelita! Calon suami masa depan kamu ada di depan mata! Selamat pagi!" teriak Ferrel bersemangat.

Mulut Gebi ternganga, suami masa depan katanya? Mimpi mas. Tanpa menanggapi celoteh Ferrel yang alay, aneh, absurd, Gebi pergi berlalu menuju tempat duduknya.

"Aduh, cogan dicuekin cecan." ujar Ferrel mengeluh

Seisi kelas tertawa, sedangkan Gebi semakin kesal. "Eh cowok gak jelas! Bisa diem gak sih lo!"

"Kalo gue diem ntar lo rindu, kan kasian. Kata Dilan, rindu itu berat." ujar Ferrel mengedipkan sebelah matanya

Gebi mengusap wajahnya kasar, "Mimpi apa gue sekelas sama makhluk aneh, mana bakalan 2 tahun lagi." gumamnya.

"Gebi, ntar lo liat gue tanding basket kan?" tanya Ferrel membuat Gebi mendongak.

Yap, Ferrel, anaknya satu kelas dengan Gebi. Ganteng, baik, sopan, rajin menabung kata emaknya, bukan badboy, kapten basket, keren. Tapi satu yang perlu kalian tahu, dia ALAY! ABSURD! ANEH! ngeri pokoknya!

Kalau kalian selalu ngebayangin, cowok basket itu cool, keren, ganteng, baik, bikin meleleh, apalagi cowok basket yang ada di wattpad yang ala-ala badboy tapi memikat semua hati cewek, kalian JANGAN mengharap itu pada Ferrel. Pokoknya jangan, dia itu alay, serius alay, lebay, jablay.

Gebi juga baru nemu spesies cowok seperti Ferrel. Ya emang sih, kalau diluar kelas, atau di lapangan dia keliatan pendiem, cool, keren, berwibawa. Tapi kalo udah di dalam kelas dan ketemu Gebi, musnah sudah tembok pencitraan dia. Bener-bener ZONK!

"Najis, males gue liat cowok gajelas lempar lempar bola." Gerutu Gebi kesal.

Bibir Ferrel tertarik kebawah, "Cuma bola doang kok yang dilempar, hati elo enggak."

Cukup! Gebi sudah tidak kuat dengan kalimat dan wajah alay Ferrel! Dia sudah benci cowok, dan Ferrel malah menambah rasa bencinya! Menyebalkan.

"Sekali lagi lo ucap gombalan alay atau kalimat alay gak jelas punya lo itu, mending gausah ngomong sama gue! Gausah deket deket gue!" teriak Gebi frustasi.

Ferrel bergumam, "Gue gak alay, gue sayang sama lo."

Dan selanjutnya, Gebi pingsan.

***

Gebi mengerjapkan matanya saat sadar dia bukan tidur dikamar kesayangannya, dia menoleh sekeliling. Lalu terkejut saat mendapati ada Ferrel di samping tempat tidurnya, yang sekarang tersenyum sok manis.

"Lebay amat sih cewek gue, masa gue nyatain perasaan gue malah pingsan." gerutu Ferrel di depan Gebi yang baru saja bangun dari pingsannya. "Bakal susah nembak nih."

"Gak ada yang nyuruh lo nembak gue, dan gue gak mau ditembak cowok, apalagi cowok model kaya lo!" omel Gebi membuat Ferrel meringis ngeri.

"Semua cewek pada minta gue nembak mereka, tapi cuma lo doang yang bakal gue tembak." Ferrel berucap bangga

Gebi memutar bola matanya kesal, lalu beranjak dari tempat tidurnya, tepatnya tempat tidur UKS.

"Udah gak usah bantuin gue!" Sentak Gebi, membuat Ferrel tertawa.

"Dih, orang gue diem disini." Ferrel bersiul pelan, melihat Gebi yang sedang kesusahan berusaha berdiri sendiri.

Gebi mencebikkan bibirnya kesal, badannya merasa sakit. Namun dia malu untuk meminta tolong pada Ferrel. Menyebalkan.

JOCANSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang