Hari ini adalah hari kedua gue masuk sekolah dan hari ini adalah hari pertama gue piket kelas,gue sengaja maksain si curut buat berangkat pagi demi ngantarin gue piket,dan alhasil curut yang gue paksa akhirnya berangkat ngantarin gue walaupun dengan wajah merengut dan nggak mandi,setelah ngantarin gue dia segera balik ke rumah buat mandi dan berangkat ke sekolah,dan jadilah hanya gue seorang dengan beberapa orang murid yang masih berjumlah sekitar 10 orang saja di sekolah ini berhubung ini masih pukul 06.00 pagi.
Setelah masuk kelas bisa gue lihat kelas gue yang masih kosong dan tidak ada penghuninya ralat cuman ada satu orang manusia disini selain gue yaitu si cowok yang nyumpalin mulut anak cowok yang kemarin.
Gue segera berjalan menuju ke kursi gue dan meletakkan tas hitam gue disana dan sesekali melirik ke arah cowok itu yang masih tetap pada posisinya sejak pelajaran pertama hingga terakhir kemarin yaitu menutup kepalanya dengan buku."Nggak usah ngelirik gue,gue tau gue ganteng." Ucap suara baritone itu yang ngebuat gue kaget dan langsung menatap tajam ke arahnya karena perkataannya.
"Cih..pede amat lu." Ucap gue tajam sambil melewatinya dan mulai menjalani tugas gue membersihkan kelas.
Setelah hampir 15 menit piket tidak ada seorangpun yang datang dan bahkan teman-teman yang memiliki jadwal piket yang sama kaya gue bahkan belum datang,oh gak mungkin kan gue harus piket sendirian?"Woy!Lu yang bengong!Ini belum bersih." Teriak suara baritone yang berada di pojok itu sambil menunjuk ke bawah kursinya yang dipenuhi potongan kertas kertas kecil,yang ngebuat gue langsung jalan ke arahnya dan membersihkan potongan kertas itu dengan sapu yang gue pegang.
''Itu tu,belum bersih."ujarnya sambil menunjuk potongan kertas yang masih tersisa.
"Itu tu,lu gak liat?itu belum bersih." Ucap nya lagi sambil menunjuk potongan kertas kecil yang gue sapu.
"Iya,gue tau." Kesal gue sambil terus menyapu potongan kertas itu.
"Lu tau tapi lu gak bersih." Ucapnya masih protes tapi kenapa sejak tadi potongan kertasnya makin banyak ya?karena setau gue,gue udah nyapu sejak tadi tapii....
Gue segera mendongak dan menatap ke arah cowok itu yang ternyata..."Oh..ternyata gue nyapu,lu yang ngotorin ya?" marah gue karena cowok binal ini ternyata yang merobek kertas dengan potongan kecil dan membuangnya sembarangan saat gue lagi nyapu dan protes gue gak bersih,pantas aja semakin gue nyapu semakin kotor juga lantainya.
"Apa sih lu?lanjutin gih sapuan lo." Ucapnya dengan wajah watadosnya yang ngebuat gue pengen nonjok dia sampai penyok.
"Apa sih,apa sih!gue nyapu lu ngerobek kertas dan bikin kotor lantai yang udah gue sapuin,waras lu??" Kesal gue karena merasa gue dipermainanin sama ni cowok.
"Apa sih maksud lo?gue gak ngerti " Tanyanya masih dengan wajah watados nya yang ngebuat gue pengen mutilasi nih anak.
"Terus tu kertas kenapa Lu robek-robekin?" Tanya gue sambil menujuk tangannya yang masih merobek kertas dan membuangnya lagi di tempat yang udah gue sapu.
"Eh..ketahuan ya?"ucapnya sambil nyengir khas kuda ompong yang ngebuat gue pengen celupin mukanya ke closet.
"Lo tuh ya!pungut gak itu kertasnya?" Teriak gue sambil nunjuk robekan kertas karya nya dia.
"Lah kan lo yang piket jadi ini tanggung jawab lo lah." Nyolot nya.
"Lo pungut atau gue pungut tapi lo gue mutilasi." Ancam gue sambil ngacungin sapu ke arahnya yang ngebuat dia bergidik ngeri.
"Lo yang pungut aja de-
" oke."ucap gue saimbil berancang ancang ngayunin sapu dan langsung pengen mukulin dia dengan sekeras-kerasnya tapi sebelum gue melakukan itu dengan segera dia bangun dan berdiri sambil berlari.
Melihat dia yang lari ngebuat gue langsung ngejar dia dengan langkah seribu,dan alhasil gue dan si cowok tengil ini mengelilingi ruang kelas hampir 10 menit lamanya hingga datang salah seorang murid cewek yang langsung menghampiri gue dan ngebuat gue harus nunda ngejar dia dan karena kesempatan itu tuh cowok tengil berlari keluar kelas sambil tersenyum menang.Awas aja lu.
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU ARE THE REASON
Novela Juvenil"Karna lo alasan gue untuk ngelakuin semuanya!"