Adelle hampir saja membuka matanya saat dia mendengar pembicaraan itu.
"Aku tahu dia bukan Erika. Tapi tetap saja aku ingin melindunginya."
Erika? Siapa Erika?
"Sebagai apa?"
Adelle mendengar seseorang bertanya. Dia ingin membuka mata. Dia ingin tahu sebenarnya dia ada di mana. Kenapa dia merasa sangat sakit di seluruh tubuhnya?
"Mike?" Lelaki itu bertanya lagi setelah Mike tetap diam.
Ini seolah selamanya saat Mike tetap saja diam. Adelle merasa detak jantungnya meningkat. Seperti apa Mike menganggapnya?
"Aku tidak tahu, Andra," jawab Mike akhirnya.
Tidak tahu? Jawaban omong kosong macam apa itu? Lalu apa arti perhatiannya selama ini? Hanya karena seseorang bernama Erika itu? Siapa sebenarnya gadis itu?
"Mike, ini tidak akan adil untuknya. Aku tahu dia gadis yang baik. Kau harus mengatakan yang sebenarnya padanya."
Adelle tersenyum membayangkan lelaki itu. Dia pastilah lelaki yang tampan dan bijaksana. Adelle sudah sangat ingin membuka matanya melihat sosok lelaki malaikat itu. Malaikat yang tadi Mike panggil Andra itu.
"Andra, tolonglah, ini hal baru untukku. Aku tidak tahu perasaanku padanya saat ini. Aku ..." Mike menghela napas sebelum mulai berbicara lagi, "mungkin kami bisa memulainya sebagai teman."
Ha! Teman!
Jika saja matanya terbuka, pasti Adelle sudah memutar bola matanya.
Teman. Tapi setidaknya itu lebih baik. Memangnya apalagi yang bisa dia harapkan dari Mike?
Mereka bukan dari dunia yang sama. Dan umur mereka juga terpaut jauh. Satu hal yang bisa diharapkan memang hanya sebuah pertemanan. Tidak lebih. Walaupun Adelle tahu hatinya mempunyai keinginannya sendiri.
Adelle tahu hatinya sudah memilih untuk jatuh pada Mike walaupun sebenarnya dia tidak ingin. Tapi apalagi yang bisa dilakukannya?
Seumur hidupnya dia tidak pernah dekat dengan lelaki. Mike yang pertama kali melakukan semua ini untuknya. Tapi jika memang Mike hanya menganggapnya sebagai seorang teman, mungkin dia bisa menerimanya. Itu lebih dari cukup untuknya.
.....
Suasana sangat sepi saat akhirnya Adelle bangun kembali. Dia membuka mata dan mengenali tempat di mana dia berada.
Rumah sakit??
Siapa yang berani membawanya kemari? Darla tidak akan melakukan itu. Darla yang paling tahu bagaimana bencinya Adelle pada rumah sakit walaupun dia hanya tahu sedikit ceritanya.
Tapi siapa lagi? Hanya Darla yang ada di apartemennya saat itu. Darla menyusulnya tak lama setelah dia pulang dan gadis itu merawatnya seperti biasa jika dia sakit. Darla tidak akan mungkin membawanya ke rumah sakit, kecuali ...
Adelle menoleh dan menemukan Mike tertidur di sofa masih dengan seragam dokternya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Doctor, My Guardian Angel
Genel KurguPDF TERSEDIA DI KARYAKARSA THE DOCTOR SERIES - 2 Dua orang yang tak seharusnya bertemu itu harus bersua dan bersinggungan. Michael Jonathan Frederick, seorang dokter yang hidup dengan penyesalannya karena tak bisa melindungi seseorang yang begitu b...