Candu #5

8.3K 121 0
                                    

Tepat di hari dimana siswa-siswi SMA Nusa Bangsa melaksanakan camping sekolah. Seluruh siswa tampak hadir di sekolah dengan ramai.

"Yey! akhirnya kita liburannnn"

"yampun Citraa, bawaan lo banyak amat sih padahal cuma 3 hari"

"gak apa-apa sapatau gue dapet jodoh disana"

"iya jodoh sama... DEDEMIT" ujar Deva sambil tertawa geli

"jahat banget deh, eh itu bisnya dateng yuk yuk buruan"

***

Suasana di dalam bis tampak sangat ceria, ada yang saling bersenda gurau, menyanyi bersama dan ada yang selfie.

"Rafael, gue boleh duduk sini kan? hehe"

"gak. sebelah gue udah ada Bagas, lagian lo ga liat ada Bagas segede ini didepan mata"

"minggir dong Gas, Kartika pengin duduk sebelah Rafa" Kartika memohon kepada Bagas

"yaudah gue pindah."

"eh loh apa apaan si gas, sini aja lu mau kemana"

"daripada berisik." saut Bagas

Nadia yang melihat Kartika duduk bersama Rafael terasa sakit hatinya. padahal dia berharap agar kursi di sebelah Rafael kosong, dan dia bisa duduk disampingnya.

"apa lo ngeliatin gue sama Rafael? cemburu ya.. iri yaa... sukurin lu" celetus Kartika.

"apaan lo diem kalo mau masih duduk disini"

"iya iya maaf Rafael."

***

Setelah 2 jam dalam perjalanan, akhirnya mereka pun sampai tujuan.

"anjir bangus banget tempat campingnya parahhh, selfie banyak nih gue"
*cekrek*

"haha dasar alay lu Cit, selfie mulu tapi jomblo"

"sumpah Dev lu ga ngaca 100% hehehe"

"oh iya gue juga jomblo. lupa"

"temen gue bego semua" sahut Nadia

Mereka pun tertawa dan langsung menuju tempat camping untuk memasang tenda.

***

"malam yang dingin ya"

"Rafael? lo ngapain disini....

"pengin cari udara aja, lo ngapain disini? oh ya nama lo Nadia kan?"

Deg. bahkan nama aja lo baru tau Raf.
batin Nadia bergumam

"gue suka aja disini, sendiri. adem rasanya. eh iya gue Nadia hehe"

"gue juga ngerasain itu makanya gue kesini. seandainya jakarta ada tempat gini gue gak bakal lagi jadiin club tempat favorite gue"

"club?"

"eh sorry sorry gue..."

"gak apa apa Raf, kalo lo ga keberatan lo bisa cerita ke gue, ya setidaknya mungkin gue bisa dengerin lo. kalo gue boleh tanya, kenapa harus club?"

Nadia heran, ternyata cowok idolanya selama ini adalah anak clubbing. selama ini dia hanya tau dia badboy di sekolah, hm mungkin gue yang terlalu lugu sampai gak update.

"iya gue broken home. gue nyaman aja sama tempat itu, gue tenang disana. cuma disana gue bisa ngerasa nyaman"

"enggak Raf. bukan cuma disana"

"maksud lo? lo gatau rasanya gue, ah udahlah ga penting"

"gue ga maksa lo buat cerita sama gue. tapi gue yakin karena lo belum nemuin tempat yang buat lo. lo cuma tau club. lo belum nemu sesuatu yang bikin lo berubah"

"mungkin. tapi yang gue tau dari dulu cuma club dan gue suka."

andai, gue bisa miliki lo Raf, gue bakal rubah kebiasaan buruk lo. andai. sadar Nad lo bukan siapa-siapa dibanding mantan mantannya Rafael.

"woy, kok diem?"

"mm..mm eh iya" bales Nadia sambil gugup.

"kenapa lo gak ikut api unggun sama temen temen yang lain?"

"gak. gue mau nikmatin suasana disini. gue yakin temen temen belum tau tempat ini"

"haha iya. bagus ya."

aaaa Rafael, lo ganteng banget sihhhh.
kata Nadia dalam hati

"gue boleh nanya ga ke lo?"

"tanya apa Raf? mm.. kenapa lo beda dari temen temen lo yang lain? dan kenapa lo ga gabung ikut ekskul yang ada disekolah? biasanya cewe kan gitu"

"ya gue gasuka diatur-atur. lagi pula gue suka jalanin kaya gini, lebih baik gue ngalah daripada gabung sama geng Kartika kalo ikut ekskul sekolah"

"lo unik ya"

"unik? Deg. Nadia langsung beralih ke pandangan Rafael"

"iya. gue baru nemuin cewek kaya lo. lo gasuka yang macem-macem. lo sederhana"

OMG NADIA. inginku teriak ke semua orang kalo Rafael tadi ngomong kaya gituuuuu. stop Nad. kali aja Rafael kaya gini ke semua cewek. stop Nad jangan baper.

"mm.. iya gue cewek paling aneh maksudnya ya?" ucapnya salah tingkah

"siapa bilang? lo unik. gue suka"

Gue mimpi gak sih?!!! Ya Tuhannnn. ini Rafael Aditama ngomong apa barusan!!

"lo pasti ngeledek...." belum sempat nadia melanjutkan sudah terpotong

"NADIA!!! ih lo ngapain sih disituuu, cie cie sama Rafaelllllll"

"apasih Dev, cuma kebetulan."

"yaudah Raf, gue duluan ya ke tenda"

Rafael hanya membalas dengan senyuman.

***

CanduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang