Cinta dua Hati

482 49 17
                                    

Sore yang cerah di pojokan Warung Kopi kekinian daerah tengah kota. Seonggok Lidya dan Seupil Yona sedang duduk dan sibuk dengan gadget masing-masing. Ya, maklumin ajalah jamn sekarang kan orang ngopi Cuma buat numpang wifi an bukan lagi ngobrol ngalor ngidul sampek gak tau waktu. Apalagi mereka yang keadaannya sedang asik menikmati masa baru. Yang satunya lagi anget-angetnya sama Bunda Omi. Yang satunya lagi anget-angetnya sama Mamah Sunny juga lagi flesbek-flesbenya sama Kanjeng Ratu. Rumit sekali memang Lidya.

"Woi, Cong. Jadi lo ngajain ngupi sore gini Cuma buat numpang wifi an sama ngeliatin lo chatting sama Mmh Snny senyum-senyum kek orang gila?" Lidya menatap Yona sejenak, lalu nyengir tak berdosa. Ia melockscreen hapenya lalu di letakkan di tengah meja.

"Ya enggaklah, Nek. Orangnya sekarang latihan. Jadi sekarag gak bakalan nyuekin lo deh. Lagian lo tadi kan juga lagi sibuk sama Bunda. Kita udah lama gak kesini ya." Yona memutar bola matanya malas.

"Iya udah lama. Hampir 1 bulanan gak kesini. Lo kok boleh mangkir latihan?" Yona mulai menyesap Good day Freeze-nya.

"Hahaha Lo sih pake pindah tim segalaan. Iya dong kan ada Inyi. Dia kan tau kalo gue lagi ujian gabisa banget pecah konsentrasi." Yona seketika tersedak, mendengar nama Inyi dengan bangga di sebut Lidya.

"Lid, lo gak lagi pengen puter balik kan?" Lidya menghela nafasnya berat. Tujuannya bertemu Yona akhirnya keluar.

"Itu alasan gue minta ketemuan sama lo, Nek. Gue lagi bingung parah tau, Nek." Lidya menyandarkan kepalanya di meja dan tertunduk lesu.

"Gue tuh bego banget ya. Kenapa gue tuh gak bisa sadar kalo Viny masih punya perasaan yang sama kayak dulu. Gue berasa jadi orang yang paling jahat. Gue dengan santainya bilang suka bahkan sayang sama orang lain. Di depan dia. Gue jadi mikir, ini yang bego gue atau dia yang pinter banget sembunyiin perasaanya Cuma gara-gara profesionalitas?"

"Terus lu ngapain? Lo malah deket lagi?"

"Gak gitu juga, Nek. Sekarang dia beda sama dulu, Nek. Sekarang dia lebih bisa ngertiin gue. Gue ngerasa kita kayak ngulang masa PDKT an kita dulu. Dan gue seneng, Nek. Tapi, gue juga seneng sama Shani. Bahkan lebih gede senengnya sama Shani. Cuma udah kepalang tanggung. Kalo gue stop gitu aja malah nyakitin Viny. Tapi, gue juga gak bisa nahan lagi."

"Jadi lo mau nembak Shani? Akhirnya berani juga lo." Lidya langsung menegakkan badannya.

"Nampaknya sih gitu, Nek." Lidya menopang dagunya melihat kearah langit bebas diatas sana.

"Dah yakin lo bakalan di terima?" Cibir Yona.

"Gue kasih tau ya, Nek. Gue udah ngomong beberapa kali kan sama lo. Kalo orang udah berani sayang, ya kudu berani sakit. Gue mah tim wani perih aja."

"Sebelum lo bener-bener jadi closed sama Cicani, gue mau nanya. Sekarang siapa yang ada di hati lo? Setelah lo cerita ke gue. Gue rasa Viny punya tempat yang banyak di situ. Takutnya lo kebawa pas udah closed, bukan bahagia, lo malah bisa war tiap hari." Lidya diam tak menjawab apa-apa. Apa yang di bilang Yona sepenuhnya benar. Semingguan ini Lidya juga memikirkan hal itu. Dengan kenyataan dia tidak bisa setega itu dengan Viny.

"Gue yakin kok, Nek. Sekarang Cuma Shani. Keputusan gue dah bulet pake banget." Yona tersenyum sejenak.

"Kapan lo nembak Shani?" Tanyanya

"Kapan ya. Gatau liat aja. Pas gue jemput dia deh." Lidya menyesap lagi kopi hitamnya.

"Enak aja. Kao udah kayak gini lo harus bikin cara nembak paling romantis buat Shani. Di depan seluruh member K3. Biar semua tau Lid, kalo lo itu serius. Dan Viny juga tau. Jadi biar dia bias nempatin dirinya gimana setelah itu. Tempat buat dia setelah lo di terima sama si Shani. Juga setelah lo di tolak... " Lidya mendongak melihat Yona sejenak.

Some piece of LidyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang