Tiupan angin menyibak rambut Lidya yang lagi duduk di atas Kap mesin mobilnya. Didepan sudah terlihat pantai yang gelap dan ombak yang lagi nari. Di bawahnya, Desy sedang menatap kasihan Lidya. Kakak satu tingkatnya. Desy memberikan botol minumnya yang masih terisi separuh.
"Minum dulu, Kak Lid. Kalo bisa makan dulu." Ujar Desy memecah kesunyian.
"Lawak lo. Mana tukang nasi jam segini deket sini. Dah lah minum aja. Gue ga aus." Jawab Lidya yang masih tak mengubah pusat perhatiannya di depan sana. Pandangannya kosong seakan bisa kapan saja di masuki hal yang tak patut.
"Ngaco lo Ka Lid. Dah nih minum aja. Pura-pura bahagia tuh butuh tenaga" Lidya menoleh tajam kearah Desy yang sedang terkekeh pelan.
"Weh Santai candaan doang. Lo masih kepikiran tadi, Kak?" Tanya Desy lagi sambil naik ke kap mesin mobil Lidya. Lidya memundurkan duduknya, agar bisa menyandar ke kaca depan mobil. Ia menghela nafasnya kasar. Rekaman tentang kejadian saat di tempat latihan itu kembali memutar di otaknya. Ntahlah, mungkin ini yang pertama dia bisa di tolak. Mungkin itu alasan Lidya yang membuatnya semakin lemas.
"Gue ga kepikiran kok, Des. Santai aja. Cuma gue jadi mikir. Selama ini gue dianggap apa sama dia. Kita mungkin bisa dibilang ngelakuin apa aja yang orang pacaran lakuin. Tapi, kenapa semuanya gak sama kayak ekspetasi gue. Gue ga kecewa sama jawabannya. Karna itu udah pilihan gue buat nyatain sekarang. Gue cuma kecewa sama diri gue sendiri yang udah kurang ajar ga bisa ngontrol hati gue." Jawab Lidya lirih. Lidya menegakkan badannya yang melorot lemah.
"Kayaknya manusia itu idup penuh sama yang namanya ga sadar. Anggeplah lo emang salah udah kelepasan sayang sama Shani. Tapi, yang gue tau nih. Kita kan gak pernah bisa nentuin kudu sayang sama siapa? Gak ada yang salah disini Kak Lid. Setelah malam ini, coba deh lo buka hati sama mata lo lebih lebar lagi. Banyak orang yang sayang sama lo tapi gak pernah berani deketin lo. Coba lo rasain." Lidya menyipitkan matanya, melihat Desy curiga.
"Ah gue tau nih Jawa. Jangan-jangan lo suka ya sama gue! Ngaku lo!" Desy menghela nafasnya kasar, lalu memukul kepala Lidya dengan botol minum yang daritadi di pegang.
"Ogah! Lagian humu nih kalo gue sama lo, Kak. Ya, lo bakal tau siapa. Kalo lo lebih mau buka mata lo. Sekarang, dunia lo bukan cuma tentang Shani. Lo inget ToD waktu itu? Shani bilang dia lagi suka seseorang kan? Sekarang biarin Shani buat ngejar yang dia suka. Lu sayang sama Shani, berarti lu harus bisa liat dia bahagia. Ya walaupun bukan lo alasannya. Lo gak sadar kalo hampir setahun ini tuh lo ngabaiin orang yang beneran tulus sayang lo dari lama, bukan maksud gue nyuruh lo pergi dari Shani. Tapi, gue yakin setelah hari ini, diantara kalian berdua pasti ada jarak. Sebelum terluka sama jarak itu. Lo kudu rela dulu. Lo masih bisa kok jadi Kakaknya Shani. Tapi, semurninya Kakak." Lidya diam tak ada niat untuk menyangkal apa yang Desy katakan. Karena semua yang Desy bilang emang bener. Hampir setahun belakangan ini, dunianya cuma tentang Shani. Bahkan, dia gak pernah sadar sama keadaan di sekitarnya. Sampai kenyataan kalo Viny masih sayang sama dia aja, dia juga baru paham. Desy turun dari kap mesin mobil Lidya, lalu berjalan kearah dudukan dekat lampu pantai. Meninggalkan Lidya yang menatap kosong kedepan. Ia melirik hpnya.
27 Missed Call : RVF
31 Missed Call : Shanishine
*Line opened*
RVF: are you okay, Lid?
RVF: Abis nganter Desy sama Shani langsung pulang kan, Lid?
RVF: Lid, dimana? Ga aneh aneh kan?
Vin, aku gapapa. Serius. Ini lagi diajak Desy lagi baper keinget Wawa di ancol wkwkw. Udah tengah malem. Kamu tidur gih..
KAMU SEDANG MEMBACA
Some piece of Lidya
FanfictionSepenggal lantunan nada, menggambarkan keadaan hatiku.. LMD, Kang Jejogedan, 20 Tahun