03

51 1 1
                                    

"Ini yang lo harus tau Ray,udah waktunya lo dan seisi sekolah ini tau yang sebenarnya." Tegas ka Rama "gue Ramadhani Ananda Hardiadjo adalah cucu pertama dari keluarga Ahmad Hardiadjo,dan disebelah gue ada Tania Anissya Hadiwijaya cucu bungsi dari keluarga Ahmad Hardiadjo dan Bramantyo Hadiwijaya. Sebenernya,kita gamau kalian tau tapi hari ini kalian bakalan tau. Kalo sebenernya gue sama Tata adalah-" perkataan yang panjang x lebar x tinggi x luas x keliling itu di potong oleh pengumuman, yang mengharuskan ka Rama dan aku untuk meninggalkan taman tersebut.

Dan tak lama,bel berbunyi seakan memerintahkan seluruh warga sekolah untuk bergegas ke lapangan. Pembina upacara hari ini adalah bapak Dani Hardiadjo selaku anak dari pemilik yayasan, dan sekolah ini, selaku ayah ku pula ha ha ha.

"Tania! Kenapa bisa seperti ini?" tanya kakek

"Taa gatau ke,e... Eh pak ka Rama yang tau" ujar ku aga gemetar karena memang aku gak tau apa apa.

Ka Ramapun menceritakan semua kejadian tersebut pada Kakek dan saat itu pula kakek terlihat kecewa sekaligus bangga. Tiba-tiba pintu ruangan terbuka dan menampak seorang remaja lelaki dan seorang wanita paruh baya. Kalian tau lah dia siapa? Rayyan dan Tante Rini -ibunya- .

"Saya ga terima ya pa kalo Rayyan sampe kaya gini!" ujar nya seraya mengeluarkan suara 1oktaf lebih keras dari biasanya

"Jadi?" ujar kakek santai

"Saya mau dia di beri hukuman yang setimpal!" ujarnya

"Kenapa saya yang harus di hukum bu? Anak ibu tu seperti kurang didikan orang tua. Dia mau ngelecehin sahabat adik saya,dan saya harus diem? Gak bu,ibu gak tau sih gimana cerita sebenernya. Ibu taunya cerita dari si penjahat bukandari pahlawan. Saya ga ngerasa diri saya si pahlawan tapi saya disini ingin menegakkan kejujuran. Ibu gausah khawatir walaupin sekolah ini punya kakek saya tapi saya masih menggunakan otak sebelum bertindak. Dan saya bersedia diberi hukuman oleh kakek" ujar ka Rama tenang

"Saya tidak akan menghukum cucu saya" ujar kakek

"Jangan mentang-mentang cucu bapak jadi dia dimanja ya pa,dia yang udah bikn anak saya kaya gini" ujarnya

"Haah? Lebam? Haha akting banget si anak mama,jangan suka ngumpet di ketek induk lo deh Ray hahaha" ujar ka Rama seraya tertawa LEPAS.

"Saya membela anak saya karena saya sayang sama anak saya,tidak seperti kamu yang tidak pernah mendapatkan kasih sayang seorang ibu!" uhar Tante Rini dengan Nada mengejek dan di sambut kekehan dari Rayyan

"Anda jangan seenaknya ya!" bentak kakek.

"Memang seperti itu kenyataannya pak!" ujar Tante Rini

"Betul,sangat betul bu. Kek,Rama liburan 3hari anggap aja ini liburan weekend Rama,kamis Rama masuk lagi. Rama juga mau nemenin Tania aja di rumanya sama Raja,Putra. Rama gabakal kaya gini lagi kek,tapi Rama gajanji Rama gasuka kalo ada yang nyakitin cewe apalagi sampe ngelecehin cewe buat Rama cewe itu orang yang harus kita hormati,cewe itu calon orang-orang hebat yang bakalan ngelahirin penerus bangsa yang hebat. Rayyan,dia orang yang punya IBU haha beda jauh kek sama Rama,Rama gapunya IBU. Di duniaku IBU udah meninggal dan udah masuk surga. Rayyan punya ibu tapi ga bisa ngehargain cewe dia ngelecehin cewe? Dan dia ga mikir kalo dia punya ibu seorang perempuan dan ibu dia pernah muda kalo dia tau cerita ibunya yang pernah dilecehin dia juga pasti marah. Sama kaya Rama yang gasuka kalo liat cewe dilecehin!" ujar Ka Rama panjang lebar "Rama pulang kek,Rama mau ke kantor papa" ujarnya lagi lalu pergi,berlali dari ruangan ini.

Jujur,aku merasa begitu sesak saat ka Rama berkata demikian. Bukan,bukan seperti yang ka Rama ucapkan tadi. Sebenarnya Ibu ka Rama masih ada tapi ya begitu lah. Tak terasa aku sudah mulai terisak,bahkan aku sudah memeluk kakek mendengar penuturan ka Rama seperti itu membuatku sedih bahkan sangat sedih.

Akhirnya ka Rama di jatuhi hukuman skorsing selama 3 hari. Akupun keluar dari ruangan tersebut. Menangis? Ya aku menangis akupun menuju kelas untuk belajar. Sesampainya di kelas aku duduk di mejaku.

"Lo kenapa? Cerita sama gue,gue pasti bantu sebisa gue Ta" kata Dwi lembut seraya duduk tepat di sampingku.

"Ka Rama di skors sama pihak sekolah, gara-gara kejadian tadi" kataku sedikit gemetar.

"Ko bisa?" tanya Fati,Dwi dan Mei serempak seperti paduan suara.

"Rayyan akting,dia bikin lebam di pipinya gitu lah terus dia ngelapor ke mamanya lewat WA. Terus mamanya ga terima dan minta keadilan disekolah ini katanya jangan mentang-mentang Rama cucu pemilik sekolah dan yayasan jadi seenaknya. Akhirnya kakek ngasih skors buat ka Rama selama 3hari,dan buat Rayyan sekarang lagi diselidikin kalo Rayyan ngasih laporan palsu dia bakalan di skors selama 7minggu berturut-turut" katanya panjang lebar

"Ah abang gantengnya gaada" ujar Mei

"Alah lu mah orangnya ada pura-pura gamau,giliran irangnya di skors bilang gitu tai emang lo" maki Dwi

"Berisik ih astagfirullah" ujar Mei.

Lalu,datang ibu Kori wali kelas X-IPA5 dengan seorang remaja lelaki di belakangnya, Nandi Al-Ghiffari anak kelas X-IPA4 yang di pindahkan ke kelas X-IPA5.

Tambah absurd ya?
Lagi ada ide.
Si Nandinya muncul tuh,eh btw ka Krisna itu kaka Sepupu Nandi ya..

Banjaran,21 maret 2017
22:23

Tania Dan IngatannyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang