TwinZ (bag.1)

633 20 1
                                    

Seorang gadis membuka matanya perlahan. Ia duduk dari pembaringannya lalu mengucek ucek matanya. Ia melie jam waker yang ada di samping ranjangnya.

"Udah jam 6 ternyata, mending gue siap siap sebelum gue telat"gumamnya. Ia pun turun dari ranjangnya mengambil handuk lalu memasuki kamar mandi.

*****

Beda dengan di rumah ini, seorang pria masi nyenyak banget tidurnya sampe sampe sang mama menyiramnya air.

SPLASHHH....

"Mah, hujannn!!"jerit pria itu sambil terduduk lalu mengusap mukanya.

"Hujan? Nggak ada hujan Adit! Ini udah jam 6 loh, masa kamu masi belom siap siap lagi?!"geram sang mama.

"Adit kan masi ngantuk Mah, hari ini Adit nggak sekolah dulu ya Mah"mohon pria itu, Adit.

"Bener nih kamu nggak mau ke sekolah hari ini?"Adit mengangguk sambil memamerkan puppy eyesnya.

"Ya udah, boleh. Tapi ingat ya, kalo kaka kamu udah pulang ke sini mamah bakalan laporin ke dia kalo kamu itu sering bolos"mendengar mamahnya menyebut "KAKA", Adit langsung turun dari ranjangnya.

"Ya jangan dong Mah, mamah kan tau sendiri kalo Adit itu nggak suka di kasi ceramah"

"Ya udah kalo gitu sekarang juga kamu siap siap, papa udah lama tunggu loh"Adit terpaksa akur. Ya Adit memang takut sekali sama papa dan kakanya karena mereka galak. Namun Adit lebih takut sama kakanya karena bukan saja beliau galak, jika beliau berceramah maka bersiap sedia lah untuk merendam telinga kalian dengan es batu.

*****
"Udah selesai belom?"tanya sang papa pada anak gadisnya.

"Udah Pah"

"Kok cuman kamu Ik? Ifa nya kemana?"tanya sang papah lagi.

"Nggak tau Pah, bentar deh biar Oik panggilin Ifa dulu"Oik langsung masuk kembali ke rumah dan mencari adiknya.

"Fa! Ifa! Kamu di mana?!"teriak Oik di lantai bawah.

"Iya bentar kak Oik!"balas adiknya, Ifa, yang ada di lantai atas. Beberapa menit selepas itu Ifa pun turun.

"maaf kak Ifa telat, soalnya tadi Ifa nyari buku Ifa"ucapnya.

"Iya, nggak papa. Ya udah yukk"

"Kakak pergi aja dulu, Ifa mau pamitan dulu sama mamah"

"Ya udah kakak duluan ya, jangan lama ya soalnya papah udah nungguin lama loh"Ifa ngangguk. Ia pun ke dapur untuk pamitan, setelah itu ia pun menuju ke mobil.

*****
(SMA NARNIA)

"Dit, maaf ya. kamu papah nggak bisa jemput, entar pulang papah suruh kaka kamu buat ngejemput kamu"

"oke pah"setelah papahnya pergi, Adit langsung ke taman belakang, ke tempat ia selalu nongkrong sendirian.

*****
(Taman)

"Seru nih kalo tidur di sini. Mendingan gue sambungin  aja tidur gue yang udah diganggu sama mamah"gumamnya lalu ia tiduran di kursi taman di bawah pohon yang rindang.

*****
"Kamu yakin nggak mau papah anterin ke ruang kepsek?"tanya papahnya, papah Hanafi.

"nggak usah Pah, Ifa bisa ke ruang kepsek sendiri kok. Mending papah anterin kak Oik, entar kak Oik telat lagi"

"Ya udah kalo gitu papah pergi dulu ya"

"Iya Pah"

"hati hati ya Fa"ucap Oik. Ifa cuman mengangguk. Ya Ifa, atau nama panjangnya Anyssa Syafika Umari adalah anak baru di SMA NARNIA. Ia punya temen yang sekolah di sini, itu kenapa ia ngotot pengen pindah di sekolah ini kalo umurnya udah 15 tahun.

"Gue mau nanya sama siapa ya? Duhh, gini nih kalo sok tau kan udah ngerepotin diri sendiri"gumamnya. Ifa berjalan dalam sekolah barunya, ia berjalan tanpa meliat jalan*maksudnya Ifa itu jalannya cuman liat ke atas, ngeliatin bangun gitu,pahamkan.Kalo nggak paham pahamin aja ya*.Tiba tiba....

BRUKKKK...

"aduhhh!"ringis Ifa, Ifa nabrak seseorang.

"Heh! Lo itu punya mata nggak sih?! Main tabrak orang aja, liat nih baju gue udah basah kan gara gara lo!"marah orang itu, Ifa ketabrak orang yang lagi bawa minuman jadinya minuman itu tumpah  ke sang pemilik saat Ifa ketabraknya tanpa sengaja.

"ma..maaf, aku nggak sengaja. Soalnya tadi aku liatin bangunan bangunan sekolah ini"ucap Ifa.

"Ya elah, itu kan cuman bangunan? Ngapain juga diliat liat, dasar norak lo!"kata orang dan berlalu pergi. Ifa hanya menunduk.

'Di hari pertama udah ada musuh aja, Ifa Ifa lo itu emang bego ya. Semoga orang tadi nggak dendam sama gue. Aminnn'batin Ifa, setelah berjalan agak lama akhirnya Ifa bisa juga nemuin ruang KEPSEKnya.

Tbc

@Lia_96

The TwinZWhere stories live. Discover now