Prolog

451 44 8
                                    

Alkisah hiduplah 7 bersahabat.

Mereka adalah pria-pria yang telah menjalin hubungan persahabatan sejak masih kanak-kanak.

Usul bin usul, ternyata orangtua mereka juga saling dekat satu sama lain. Tujuh keluarga itu telah hidup di satu kompleks perumahan yang sama dan saling bertetangga sejak lama.

Mereka tidak berada di usia yang sama.

Yang tertua adalah Kim Seokjin. Dia adalah maknae dari keluarga Kim yang tinggal di rumah nomor 6. Memiliki dua orang hyung dengan rentang usia yang sangat jauh darinya. Kakak pertama bernama Kim Tak Goo, berusia 40 tahun, lalu yang kedua Kim Soohyun berusia 37. Sementara dia masih 28 tahun. Keluarga Kim ini pindah dari Gwacheon saat Seokjin berumur 4 tahun.

Lalu nomor 2 ada Min Yoongi. Dia juga maknae di keluarga. Memiliki empat nuna yang super cantik badai. Kakak pertama bernama Min Sejong, kini berusia 36 tahun sudah menikah dan sekarang tinggal di Jerman bersama suaminya. Lalu yang kedua bernama Min Ahreum, berusia 34 tahun masih single dan sekarang tinggal di Jepang sebagai reporter. Kemudian anak tengah ada Min Yuri, berusia 32 tahun yang sudah menikah dan bekerja sebagai desainer di New York. Dan kakak yang ada tepat di atas Yoongi adalah Min Yoonjin berusia 30 yang bekerja sebagai dosen muda di Universitas Kyunghee. Dia sendiri masih berusia 27 tahun. Keluarga ini datang dari Daegu saat Yoongi berumur 3 tahun dan menempati rumah nomor 1.

Di nomor 3 ada Jung Hoseok. Dia anak tengah dari tiga bersaudara. Nuna berusia 28 bernama Jung Jihyun yang bekerja sebagai pemilik café, lalu adik laki-laki, Jung Hobae berusia 17 tahun serta dia sendiri 26 tahun. Keluarga ini datang dari Gwangju saat Hoseok berusia 6 tahun. Bisa dibilang keluarga ini datang paling akhir dari yang lain. Menempati rumah nomor 7 yang juga menjadi rumah terakhir yang ada di kompleks tersebut.

Kemudian di nomor 4 adalah Kim Namjoon. Anak pertama dari lima bersaudara, dengan adik-adiknya adalah perempuan cantik jelita. Dia berusia 26 seperti Hoseok. Adiknya yang pertama adalah Kim Nami, berusia 24 tahun. Kemudian Kim Jarim berusia 22 tahun. Ada lagi Kim Misuk berusia 18 tahun. Dan yang paling kecil adalah Kim Yoohee, berusia 10 tahun. Perbedaan usia yang jauh antara dia dengan Yoohee membuatnya sering disebut 'paman Yoohee' daripada 'Yoohee oppa'. Apalagi wajahnya begitu mendukung untuk menjadi om-om. Keluarga ini juga pindahan awalnya. Dari Ilsan ketika Namjoon masih berusia 3 tahun dan menempati rumah nomor 5.

Di nomor 5 adalah Park Jimin, berusia 25 tahun. Dari keluarga Park inilah kompleks ini bermula. Mereka datang paling awal tapi lebih memilih menempati rumah nomor 3 daripada nomor 1. Jimin belum lahir. Dia lahir setahun sebelum Seokjin datang. Dia memiliki empat orang adik laki-laki. Yang pertama adalah Park Jihoon, berusia 22 tahun. Lalu Park Jaejun berusia 19 tahun. Kemudian Park Jisoo berusia 16 tahun. Dan yang paling kecil adalah Park Jeno berusia 10 tahun. Keluarga kurcaci, tapi 'agen' kumpulan pria muda imut. Orangtua Jimin asli Busan, yang kemudian pindah ke Seoul untuk merantau.

2 nomor terakhir adalah Kim Taehyung, berusia 25 seperti Jimin. Keluarga Kim nomor 3 ini menempati rumah nomor 2 –untuk menghindari kesamaan nama Kim. Datang dari Daegu saat Taehyung masih berumur 4 bulan. Memiliki dua adik kembar pengantin. Yaitu Kim Taehee dan Kim Taejoon yang sama-sama berusia 16 tahun.

Dan akhirnya sampai juga pada anggota terakhir. Menempati rumah nomor 4, bernama Jeon Jungkook. Kalau orangtua Jimin asli Busan tapi Jimin lahir di Seoul, beda lagi dengan Jungkook. Orangtuanya asli Seoul tapi dia lahir di Busan. Dia dan keluarganya datang sehari sebelum keluarga Jung, yaitu di usianya yang ke-3. Satu-satunya anak tunggal di kompleks tersebut. Itulah kenapa dia jarang betah di rumah. Tidak ada teman main. Biasanya dia datang ke rumah Yoongi atau Namjoon. Lumayan, bisa lirik-lirik saudara dua hyung itu. Dan usianya juga paling muda, 23 tahun.

Begitulah kira-kira sekilas tentang kompleks perumahan Bangtan. Yang menamai kompleks itu adalah ayahnya Yoongi. Gara-gara tujuh anak ini sering bermain tembak-tembakan sewaktu kecil, dan selalu meminta dibuatkan baju anti peluru –dari kardus, akhirnya Tuan Min pun berinisiatif membuat Bangtan sebagai nama kompleks tersebut. Untuk mempermudah orang-orang mengingat tempat ini.

Kemudian hari itu pun datang.

Ketujuh anak ini menikah serentak. Jungkook juga ikut-ikutan menikah di usia semuda itu.

Konyolnya.

Mereka menempati satu rumah yang sama.

Semua ini gara-gara ide gila Taehyung saat Taehyung masih berumur 13 tahun –Seokjin 16, Yoongi 15, Hoseok dan Namjoon 14, Jimin juga 13 dan Jungkook baru 11 tahun.

"Bagaimana kalau nanti setelah kita menikah kita tinggal bersama?"

Saking lengketnya hubungan persahabatan mereka, tanpa banyak perdebatan pun mereka akhirnya setuju. Dan sejak hari itulah mereka menabung untuk membangun rumah besar suatu hari nanti.

Rumah 3 tingkat, lengkap dengan 7 kamar utama dan 1 kamar tamu, toilet di tiap kamar, satu ruang TV yang luas, kalau malas naik tangga bisa pakai lift, kitchen set lengkap, sedia perpustakaan, sedia wifi, ada ruang tersendiri untuk bermain anak-anak, kolam renang di belakang rumah, taman bunga di depan rumah, lapangan basket mini di sisi kanan rumah, rumah yang indah.

Dan dari sinilah Bangtan House dimulai.

TBC


Hanya cerita yang tiba-tiba muncul di pikiran ._. Entahlah bakal jadi kayak apa ini. Dirikuh sedang semi hiatus karena lagi banyak kegiatan #gaya :v Maafkan kalo nanti jelek. 

Bangtan House [hiatus]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang