Chapter 12 : Rapat

315 22 0
                                    

Amuro sedang dalam perjalanan menuju Hotel Haido sekarang. Bukan, dia bukannya mau menginap. Amuro datang ke tempat itu untuk menghadiri rapat gabungan antara perwakilan FBI, CIA, PSB, dan Kepolisian Jepang. Topik bahasannya mengenai rencana penyerangan ke markas besar Black Organization. Penyerangan tersebut akan dilakukan bersamaan dengan rapat pertemuan antar anggota BO.

Sesampainya di hotel, Amuro segera melangkah ke ruang aula, tempat yang digunakan untuk rapat. Ia membuka pintu ruangan itu dan mengucapkan salam. Ternyata, para peserta rapat sudah banyak yang datang. Sebenarnya kata banyak kurang tepat mendiskripsikan keadaan tersebut karena rapat ini hanya dihadiri oleh 2 orang perwakilan dari 3 lembaga ditambah 4 orang dari FBI sehingga jumlahnya hanya 10 orang. Orang-orang yang hadir selain Amuro antara lain : Rena, Inspektur Megure, Kepala Polisi Odagiri, Kazami, Akai, Jodie, Camel, dan James. Jumlah itu memang sudah ketentuannya karena FBI tidak ingin membuat resiko berupa kedatangan penyusup bila menghadirkan banyak orang.

Amuro mengedarkan pandangannya ke seluruh penjuru ruangan untuk mencari tempat duduk yang masih kosong dan akhirnya ia menemukannya, tempat duduk di sebelah Kazami, partnernya di PSB. Amuro duduk di kursi itu dan mulai mengajak Kazami untuk mengobrol.

"Hei Kazami. Apa aku sudah ketinggalan sesuatu ?" Tanya Amuro.

"Oh, Furuya. Tidak kok, kau tidak ketinggalan apapun, karena rapatnya memang belum dimulai sejak tadi." Jawab Kazami dengan bosan.

"Begitu ya..."

Amuro mengalihkan pandangannya ke arah depan dan melihat 4 orang dari FBI, sedang serius membicarakan sesuatu.

'Apa yang mereka bicarakan ?' Pikir Amuro

~OOO~

"Apa kau sudah menghubungi 'orang itu' ?" Tanya James pada Jodie yang duduk di sampingnya.

"Aku sudah memberitahu tentang rapat ini sejak kemarin kepadanya. Dia juga sudah membalas pesan yang ku kirimkan dan mengatakan kalau ia akan datang hari ini." Jawab Jodie.

"Sudahlah, tidak perlu dibahas lagi. Lebih baik kita mulai saja rapat ini daripada menunggu lebih lama lagi." Kata Akai berbisik kepada James.

James mengangguk setuju dan rapat hari ini pun dimulai. Ia mengawali rapat dengan penjelasan ulang profil black organization kepada seluruh peserta rapat yang hadir, terutama kepada wakil dari kepolisian yang tentu baru mengenal tentang BO. Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan data dan penjelasan dari Agen Camel dan Jodie mengenai anggota inti dan kejahatan yang pernah dilakukan oleh BO.

Ketika penjelasan tersebut sudah selesai, pintu depan ruang aula terbuka dan masuklah 2 orang remaja yang cukup mengejutkan para peserta rapat.

'Shinichi Kudo dan Shiho Miyano. Rupanya kalian telah kembali.' Batin Amuro.

~OOO~

"Maaf semuanya. Kami terlambat." ucap Shinichi.

"Loh Kudo-kun, apa yang kamu lakukan disini ?" tanya Inspektur Megure.

"Aku datang ke sini untuk memenuhi undangan dari Jodie-sensei," jawab Shinichi dengan santai.

"Maaf Cool Guy, tapi mungkin kamu sudah salah. Aku mengundang Cool Kid, bukannya kau." balas Jodie dengan sedikit heran.

"Iya, Cool Kid atau Conan Edogawa itu adalah aku. Kami adalah orang yang sama." ucap Shinichi.

Hampir semua orang yang berada di situ menatapnya dengan bingung, kecuali Amuro dan Akai yang memang sudah tahu kebenarannya. Shinichi menghela nafas sebentar. Ia sudah mengira sebelumnya kalau hal seperti ini akan terjadi.

Unexpected Love (Detective Conan Fanfiction)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang